Sound System JBL Seri Marquis Dance Club

Sound System JBL Seri Marquis Dance Club
December 09, 2012 No comment

Pada ajang pameran sound system internasional PLASA 2011,perusahaan produsen speaker JBL Profesional memperkenalkan produk terbarunya yaitu Seri Marquis Dance Klub,hadir dengan delapan model yang dirancang untuk memberikan pengalaman baru yang luar biasa didalam lingkungan tata suara klub dansa. JBL Seri Marquis Dance Klub menggabungkan konfigurasi driver dan desain boks terbaru untuk memberikan output suara yang powerfull dengan kejelasan sonik dan fidelity  yang luar biasa bahkan pada tingkat volume yang sangat tinggi.

JBL mulai menawarkan pengeras suara untuk aplikasi klub kembali ke tahun 1970-an, dan produk JBL kali ini membantu menentukan standar suara sebuah klub ketika bisnis baru saja didirikan, JBL Seri Marquis Dance Klub ini meneruskan warisan tradisi inovasi dengan berbagai rancangan sound system yang dirancang dengan tujuan khusus yang menamwarkan suara yang fantastis bagi penonton klub yang ingin merasakan dan mendengar semua kegembiraan di dalam sebuah pertunjukan musik.

Model JBL Seri Marquis Dance Klub meliputi :

MD1 modul ultrahigh-frekuensi modul (2 x JBL Selenium ST400 Super tweeter)
MD2 modul midh high horn loaded 8 inci (2 x 2169H Diferensial Drive ® transduser mid-frekuensi dan satu driver kompresi 2453H-SL, dengan cakupan suara 90 derajat horisontal dan 20 derajat vertikal ke atas dan 30 derajat ke bawah
MD3 modul frekuensi rendah horn loaded (2 x 2265H transduser low frequency Differential Drive )
MD46 sistem quad amplifikasi full range 4 way (2 x 2265H woofer 15 inci, CMCD-82H driver mid frekuensi, driver kompresi 2432H dan dua super tweeter ST400 dengan pola cakupan 60 x 40 derajat
MD49 sistem quad amplifikasi full range 4 way (2 x 2265H woofer 15 inci, CMCD-82H driver mid frekuensi, driver kompresi 2432H dan dua super tweeter ST400 ( pola cakupan 90 x 50 derajat )
MD52 sistem fullrange 2 way (woofer 12 inci Diferensial Drive 262H, 2408H-1 driver kompresi beroperasi dengan horn Progressive Transtition™ 90 x 50 derajat )
MD55 sistem fullrange 2 way (woofer 15 inci Diferensial Drive 265H, 2408H-1 driver kompresi beroperasi dengan horn Transisi Progresif  90 x 50 derajat)
MD7 modul subwoofer ( subwoofer 2 x 18 inci 2269H Diferensial Drive dengan dual voice coil 4 inci, dual-gap driver Gap Vented Cooling)

Model MD1, MD2, MD3 dan MD7 frekuensi  mid high, frekuensi rendah dan modul subwoofer yang memiliki performa super tinggi dapat saling dikombinasikan untuk menciptakan sistem speaker         5 way komplit yang memberikan reproduksi frekuensi tinggi, midrange, bass dan kemampuan sub-bass dengan respons frekuensi sampai 20Hz,dan dengan mudah memuntahkan tingkat volume yang tinggi di ruangan besar. MD1 memberikan respon frekuensi dari 8kHz sampai 20kHz,MD2 menangani frekuensi dari 300Hz sampai 20kHz, sedangkan MD3 memberikan respon frekuensi dari 80Hz hingga 300Hz dan subwoofer mampu menghasilkan frekuensi bass dari 20Hz (-10 dB). JBL Seri Marquis Dance Club MD46, MD49, MD52 dan MD55 adalah sistem standalone, sistem pengeras suara full range yang dapat digunakan dalam berbagai aplikasi dan ukuran ruangan.

Sistem menampilkan desain grill depan dan penampilan sistem yang khas dan unik, membuat sistem ini menyatu dengan dekorasi interior di setiap klub high design.

Sistem speaker JBL Seri Marquis Dance Club menggabungkan sejumlah teknologi perusahaan yang paling canggih dan telah terbukti dapat menghasilkan kualitas suara yang luar biasa dan dapat diandalkan untuk penggunaan jangka panjang. Unit subwoofer, woofer dan driver midrange menggunakan teknologi JBL Diferensial Drive, yang mempekerjakan dua voice koil dan dua gap magnetik daripada driver single voice koil konvensional. Konfigurasi ini memberikan output puncak yang lebih tinggi dengan kompresi daya yang lebih kecil, untuk kualitas suara yang konsisten bahkan pada tingkat volume tinggi. Modul speaker subwoofer menggunakan teknologi JBL Cooling Gap Vented serta teknologi Differential Drive, yang memompa udara melalui celah magnet woofer,di atas dan di sekitar kumparan suara untuk memberikan sistem pendinginan langsung dan mengurangi suhu tinggi sewaktu beroperasi, mengurangi kompresi daya dan memungkinkan kemampuan dinamis yang lebih besar.

driver kompresi baru 2453H-SL, 2432H dan 2408H-1 menggunakan struktur magnet ringan neodymium. 2453HSL menggunakan damped laminate diaphragm, membuat respon frekuensi menjadi semakin halus. Semua driver kompresi beroperasi dalam hubungannya dengan waveguides Transisi Progresif ™ eksklusif dari JBL untuk performa dan efisiensi tinggi serta distorsi yang sangat rendah dan kontrol pola yang telah dioptimalkan. JBL Selenium ST400 Super tweeter menawarkan artikulasi frekuensi tinggi long throw yang membuat mereka ideal untuk digunakan di dalam klub dan tempat-tempat yang lebih besar lainnya.

Perangkat sound system JBL Seri Marquis Dance Club dibangun dengan standar tertinggi untuk performa yang terus menerus, memenuhi tuntutan penggunaan profesional, dengan penutup kabinet yang di perkuat dan grill logam tahan lama. Unit MD52 dan MD55 dilengkapi dengan handle, lubang tiang serta beberapa poin suspensi M10.Sedangkan unit MD52 dilengkapi dengan fitur instalasi OMNIMOUNT®.

JBL Professional Marquis Dance Club Series tersedia di PSS.COM,untuk konsultasi dan system design untuk sanggar tari dan klub silahkan menghubungi kami via contact form yg telah tersedia.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment