Sound System Lapangan Line Array WorxAudio Technologies TrueLine X1M-P

Sound System Lapangan Line Array WorxAudio Technologies TrueLine X1M-P
August 25, 2014 No comment

Kembali ke tahun 2009 yang lalu,bertempat di ajang pameran sound system profesional tahunan InfoComm di Orlando, WorxAudio Technologies memperkenalkan speaker line array terbaru miik mereka yakni Sound System Lapangan Line Array WorxAudio Technologies TrueLine X1M-P, sebuah elemen speaker array dua arah , berefisiensi tinggi dan sangat kompak.Sistem speaker line array ini adalah anggota terbaru didalam keluarga produk Seri TrueLine milik perusahaan.

WorxAudio X1M-P yang baruini dirancang untuk mampu mereproduksi suara yang se alami mungkin untuk kedua aplikasi pidato dan performa musik baik sebagai frontfill, monitor panggung , monitor paduan suara dan implementasi audio visual umum lainnya.

Sama seperti sistem tata suara lainnya di dalam Seri TrueLine,komponen transduser dari speaker ini terletak di bagian atas kabinet. X1M-P menggunakan tweetr kompresi 1-inci bersama dengan perangkat pemandu gelombang suara FlatWave Former yang anggup untuk menyajikan hasil suara yang jernih namun juga kencang di seluruh area cakupan yang dibutuhkan .

Dua buah woofer bermagnet neodymium berukurab 8-inci terpasang ke sebuah alat yang namanya   Acoustic Intergrading Module atau disebut AIM untuk meminimalkan faktor konus filtering di keseluruhan frekuensi suara ,memungkinkan pengguna untuk menikmati suara yang kaya dan seimbang dari frekuensi terbawah 50Hz sampai yang tertinggi 18 kHz.

Salah satu faktor yang paling membedakan speaker WorxAudio X1M-P yang baru ini dengan yang lainnya adalah sudut tembakan suara dari kabinet ini sendiri.

Salah satu sisinya lurus menembak kebawah dengan cakupan 90 derajat ,menjadikan X1M-P ideal sebagai unit frontfill. Jika ditempatkan diujung panggung dengan mode pengoperasian ini akan membuat speaker ini langsung berhadapan dengan para pendengar di garis depan ,membuatnya sangat bermanfaat bagi para audiens yang sangat dekat dengan posisi panggung.

Disamping itu,X1M-P juga meyediakan sudut vertikal sebesar  5 derajat. Dalam mode operasi ini, speaker ideal untuk dijadikan sebagai monitor panggung. Aneh tapi nyata ,speaker ini mampu menyediakan sudut cakupan horizontal sebesar 160 derajat.Jadi secara teori anda cukup meletakkan satu unit monitor saja di tengah tengah panggung untuk melayani semua pemain musik di atas panggung atau paduan suara.

Untuk memfasilitas kemudahan pemasangan sistem X1M-P, speaker line array ini telah dilengkapi dengan perangkat gantung terintegrasi yang menawarkan pengguna untuk merangkai unit menjadi satu kesatuan line array utuh dengan menggunakan perangkat braket tambahan Chief CMA 395 yang dijual terpisah. X1M-P juga dapat dipasang dengan stand tripod menggunakan asesoris ini.

Kabinet dari speaker ini dibangun dari kayu lapis atau multiplek Baltik yang terkenal kokoh dan didkung dengan kerangka yang tebal untuk menjamin kekuatannya.Perlindungan untuk kabinet ini menggunakan lapisan ganda polyurea ProTex yang tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih .Sebuah kisi kisi baja berukuran 16-gauge dengan rasio transmisi yang tinggi melindungi bagian konus speaker dari benturan dan kerusakan – kerusakan yang tidak disengaja.

Elemen linearray X1M-P dari WorxAudio Technologies dirancang untuk bekerja bersama power amplifier digital PMD-1 yang telah terlebih dahulu terjun ke pasaran.Power dapat langsung dipasang di bagian belakang dari unit speaker, PMD-1 menghilangkan kekhawatiran anda dalam memilih perangkat amplifikasi dan pemrosesan sinyal yang belum tentu cocok dan tentunya tidak memakan tempat.

Modul amplifikasi memiliki fitur daya output sebesar 500 watts untuk bagian frekuensi bawah dan 250 watts untuk freuensi tinggi, amplifier ini memanfaatkan prosesor digital kembar yang dapat diprogram , sebuah saklar mute untuk setiap channel output ,kontrol volume,transformator XLR dengan in out terisolasi ,dan konektor powercon berstandar industri dari Neutrik.

Hugh Sarvis, yang merupakan CEO dan Direktur Engineering dari WorxAudio Technologies, memberikan komentar untuk TrueLine X1M-P yang baru, “X1M-P yang baru ini sengaja diciptakan untuk memenuhi kebutuhan para pelaku rental dan kontraktor untuk sebuah sistem yang kompak dan memiliki performa tinggi dengan fleksibilitas sebagai unit frontfill ataupun sebagai monitor panggung ,dan yang paling penting sudut cakupan 5 derajat yang presisi yang sangat dibutuhkan.

“Dikombinasikan dengan kemampuan dispersi 160 derajat yang luar biasa, X1M-P memiliki kemampuan dispersi suara yang sangat lebar.Bersama dengan penampila fisiknya yang kokoh serta perangkat lunak EASE Focus,X1M-P memberikan nilai lebih yang sangat menarik.”

Sound System Lapangan Line Array WorxAudio Technologies TrueLine X1M-P direncanakan akan dijual dengan harga MSRP $4,650 untuk reional Amerika.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment