Sound System Line Array Aktif EAW NTX201L

Sound System Line Array Aktif EAW NTX201L

Eastern Acoustic Works telah mengumumkan peluncuran sound system line array aktif EAW NTX201L — sebuah elemen speaker aktif dual 10 inci yang memanfaatkan teknologi paten OptiLogic milik perusahaan yang dirancang untuk menyediakan deteksi susunan otomatis lewat integrasi sensor infra merah dan akselerometer serta optimasi cepat yang menyertakan kompensasi air loss dan lainnya.

EAW NTX210L tercatat beroperasi mulai dari rentang frekuensi 55 Hz sampai 18 kHz dengan tingkat tekanan suara SPL maksimum 140 dB dan dispersi sebaran cakupan suara 90 derajat pada bidang horisontal ( mendatar ) dan nominal tembakan suara bidang vertikal 12 derajat. Sistem amplifikasi audio dua kanal yang terintegrasi didalam kabinetnya tercatat mampu menyalurkan daya keluaran sampai 1,600 watt, bergabung dengan kemampuan jaringan audio Dante ( dengan loop-thru) yang menyertakan kemampuan redundansi analog, memungkinkan masukan analog diterapkan secara otomatis jika sinyal Dante mendadak hilang.

“Kami sangat gembira untuk dapat membawa sistem speaker linearray aktif EAW NXT Series masuk kepasaran,” jelas TJ Smith, presiden dari EAW. “Algoritme canggih NXT yang dipadukan bersama dengan dimensi yang dipangkas dan karakter cakupan suara dari kabinet, memungkinkan para pelanggan kami untuk mempersiapkan dan mengoperasikan sistem dengan cepat.”

EAW juga turut meluncurkan subwoofer aktif SBX Series, menyertakan model 1×18 inci EAW SBX118, 2,500-watt dan 18 inci ganda EAW SBX218 5,000-watt. Keduanya tercatat beroperasi pada rentang frekuensi 25 Hz sampai to 120 Hz dengan tingkat SPL maksimum 141 dB untuk SBX218 dan 135 dB untuk SBX118. Komponen woofer bermagnet neodymium memiliki kumparan voice koil berdiameter 4 inci. Sementara subwoofer aktif EAW SBX Series secara mekanik didesain untuk melegkapi sistem speaker line array aktif NTX210L, keduanya juga dapat dipakai untuk mendukung sistem tata suara lainnya seperti EAW Anna ADAPTive dan baris EAW RSX Series.

“Subwoofer aktif EAW SBX Series dilindungi oleh kisi kisi baja dengan sebuah lubang bukaan yang besar untuk melindungi komponen woofer dibaliknya, mencegah kerusakan dan transparan secara akustik,” tambah Smith. “Lubang portal yang sangat besar yang terinspirasi oleh desain pesawat terbang, berperan untuk menghilangkan suara noise yang ada pada port. Teknologi EAW DynO, yang tidak lain adalah fitur pemrosesan optimisasi dinamis, memaksimalkan setiap dB dari kinerja keluaran sistem ini didalam berbagai kondisi aplikasi yang paling menantang.”

Kedua kabinet EAW SBX Series menyertakan lubang tiang berulir dan pegangan samping, sementara dudukan disisi atas dan samping kabinet berfungsi untuk mengunci subwoofer agar tidak bergerak karena getaran pada saat beroperasi. Mendukung operasi tumpuk atau  ground stack dari susunan beberapa unit NTX menggunakan dua set pin dan sebuah perangkat suspensi flybar.

Kedua EAW NXT dan SBX series bekerja dengan piranti lunak EAW Resolution 2 yang dirancnag untuk menyediakan fungsi optimisasi sistem serta desain dan prediksi kinerja didalam sebuah aplikasi.

Tagged : , , , , ,

Leave a Comment