Sound System Line Array Alcons Audio LR18

Sound System Line Array Alcons Audio LR18

Ajang pameran sound system profesional Prolight+Sound di kota Frankfurt akan dimeriahkan oleh peluncuran perdana dari Sound System Line Array Alcons Audio LR18.

Speaker line array 3 arah dengan format ukuran skala sedang yg kompak ini mengkombinasikan hasil reproduksi suara yg berkualitas tinggi dengan kemampuan penanganan daya sebesar 1500W dan rasio RMS ke puncak 1:15.

Dengan mengimplementasikan teknologi paten pro ribbon atau pita pro milik Alcons untuk bagian frekuensi tengah dan tinggi, respon impulse yg cepat dan distorsi yg minimal dapat dicapai. Ini membuat Alcons LR18 mampu menyediakan respon yg linear, dengan tingkat kejelasan suara yg tinggi dan keseimbangan tonal suara yg identik tanpa kompresi.

Komponen transduser pita pro RBN702rs berukuran 7 inci dan konfigurasi simetris antara komponen akustik dan elektronik menyediakan kontrol pola dikedua sudut vertikal dan horisontal, tanpa distorsi yg menginduksi konstruksi corong suara.

Seksi frekuensi tengah ditangani oleh transduser rentang tengah 6.5 inci dengan tingkat efisiensi tinggi , dengan struktur motor Neodymium yg dipasang secara koaksial dibelakang penggerak RBN702rsr.

Bagian frekuensi rendah terdiri dari 2 buah woofer 8 inci dengan kumparan suara 3 inci yg juga dibangun dengan struktur motor Neodymium.

ALcons LR18 ditenagai oleh dua saluran kontroler amplifikasi speaker Sentinel, mengoptimasi respon sistem dengan pemrosesan yg spesifik dari LR18 dan hubungannya dengan konfigurasi modul line array lainnya, termasuk preset untuk persamaan fase pada perpanjangan frekuensi rendah.

Penyelarasan bentuk faktor untuk LB18 juga turut disediakan, terdiri dari dua transduser frekuensi rendah 8 inci yg sama. Dengan menambahkan modul LB18 akan memperpanjang barisan array, memperluas proyeksi silindris dari LR18 sampai ke frekuensi yg lebih rendah, sementara meningkatkan lemparan suara frekuensi rendah menengah dalam jarak cakupan.

Pra instalasi kabel Signal Integrity Sensing menjamin kompensasi yg dinamis antara kabel dan konektor dengan unit LR18 ( LB18) dan ALC, tanpa membutuhkan preset apapun .Ini menawarkan reproduksi suara yg alami tanpa distorsi 1 berbanding 1, terlepas dari panjang kabel dan beban impedansi sistem amplifikasi.

Sistem penggantungan menyediakan pengaturan sudut pada unit cabinet tanpa harus mengangkat unit, hasilnya adalah proses persiapan yg lebih cepat dan aman dengan sedikit tenaga.

Konfigurasi barisan array dapat disimulasikan menggunakan program simulasi 3 dimensi Kalkulator Alcons Ribbon  atau disingkat ARC3.

Philip “Dr. Phil” de Haan, yg tidak lain adalah kepala divisi riset dan pengembangan dari Alcons Audio menjelaskan  “ dalam proses pengembangan dari model Alcons LR18, kami mengikuti desain dasar dan pendekatan sistem dari kakaknya yg lebih besar Alcons LR28. Kami menaruh perhatian yg spesifik pada kemampuan proyeksi  dari LR18, pada sudut vertikal, proyeksi kuping menciptakan sebuah gelombang suara yg sempurna untuk lemparan suara yg handal .sedangkan pada sudut horisontal , dispersi sebaran suara 90 derajat yg dapat dibilang paling mumpuni di kelas nya sepenuhnya dijaga mulai dari frekuensi 20kHz turun sampai 360Hz.”

Salah satu direktur dari Alcons Audio , Tom Back memberikan komentar  “ Ini adalah salah satu produk yg paling penting untuk Alcons Audio ,tidak hanya untuk menyediakan solusi bagi kedua pasar instalasi sound system permanen dan rental audio, namun produk ini juga melengkapi paket sound system skala tur Alcons LR28.” Tom melanjutkan “Ketika kami memulai pengembangan LR18, kami tau bahwa kami harus mengeluarkan semua kemampuan dan pengetahuan kami untuk membuat ini menjadi sistem yg paling bagus ,tidak hanya dalam hal kontrol proyeksi , namun juga dalam reproduksi suara 1 banding 1 pada semua aplikasi sistem tata suara , mulai dari musik klasik sampai rock modern saat ini. Hasil akhirnya adalah “ apa yg kalian campur adalah yg akan kalian dapatkan.”

Alcons LR18 adalah bagian dari Jaringan Ribbon, tersedia dengan garansi terbatas  selama 6 tahun dan mulai tersedia untuk dipesan saat ini.

Sound System Line Array Alcons Audio LR18 adalah salah satu terobosan teranyar dalam industri sound system profesional saat ini. Dibekali dengan teknologi komponen pita profesional ,Alcons Audio berhasil menempatkan dirinya sebagai salah satu merek sistem tata suara yg beda dari yg lainnya.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment