Sound System Line Array Alcons Audio LR24

Sound System Line Array Alcons Audio LR24

Alcons Audio telah memperkenalkan sistem speaker line array  3 way format besar dengan kode model LR24 untuk digunakan sebagai sistem array vertikal , baik dalam susunan ditumpuk atau digantung.Sebuah solusi alternatif untuk memenuhi kebutuhan aplikasi sound system profesional skala besar.

Speaker line array ini sarat dengan fitur teknologi khas dari Alcons seperti penggunaan tweeter pita pro untuk menangani frekuensi menengah dan tinggi, Alcons LR24 menawarkan kemampuan respon impulse yang sangat cepat dan penuh dinamika , dan menghasilkan distorsi yang lebih kecil sampai 90 persen pada kompresi daya terendah . Silinder wavefront alami ( Isophasic ) dari transduser HF ( High Frekuensi ) pita pro memungkinkan kontrol pola yang akurat , tanpa menggunakan konstruksi horn penekan distorsi.

Philip ” Dr Phil ” de Haan , kepala bagian R&D dan sebagai inistiator dari beberapa paten Alcons , mengatakan , ” Sampai sekarang ,tingat pressisi dalam dunia sound system yang luar biasa ini belum dapat ditemui dalam produk pabrikan yang lain , terutama dalam tingkat kekuatan tekanan suara seperti ini . Dengan platform transduser pita pro RBN02 yang baru, kemampuan output HF terletak di bagian atas dari sistem line array.

” Tujuan dari desain ini adalah untuk menciptakan sistem dengan benar-benar netral , 1:1 tanpa  pewarnaan dan perilaku respon linear dapat diprediksi pada setiap level tingkat tekanan suara , dengan akurasi proyeksi paling tinggi , ” lanjut de Haan  . ” Berkat pengalaman kami selama tahun 25 lebih dalam teknologi transduser pita pro, elektronik DSP dan akustik ,kini kami mampu mewujudkan tujuan kami yaitu : apa yang anda mix adalah apa yang anda dapat dengarkan “

Bagian tweeter HF menggunakan driver pita pro RBN1402rsr dengan kumparan suara 14 inci . Kombinasi dari kemampuan sensitivitas tinggi dan penanganan daya puncak sebesar 3.000 watt memberikan kejelasan dan tembakan suara yang unik, dengan banyak ruang kepala cadangan membuat sistem dapat bekerja dengan dinamis dalam kondisi apapun .Rancang tweeter RBN1402rsr dilindungi oleh empat paten .

Bagian MF ( Mid Frekuensi ) menggabungkan transduser bermagnet neodymium berefisiensi tinggi  berukuran 6,5 – inci dalam konfigurasi penempatan simetris . Bagian ini terbuat dari bahan aluminium dan merupakan bagian integral yang menyatu dengan bagian HF untuk optimalisasi manajemen panas ,sehingga sistem dapat mempertahankan daya output yang tinggi dalam jangka waktu pemakaian yang lama .

Bagian LF ( Low Frekuensi ) terdiri dari dua buah woofer 12 inci dengan konfigurasi refleks loaded  dengan inti konus yang diperkuat serat karbon. Struktur motor neodymium dilengkapi dengan voice coil 4 inci dan suspensi laba-laba ganda dengan ventilasi , semua itu didesain untuk meningkatkan efisiensi pembuangan panas dan mengurangi kompresi daya .

Jalur kabel ” SignalIntegritySensing ” dari bagian LF dan MF memastikan kabel / konektor berfungsi  penuh mengkompensasi dinamik antara unit speaker line array LR24 dan sistem Sentinel , sehingga respon frekuensi tengah dan bass menjadi lebih cepat dan padat, terlepas dari faktor beban impedansi dan panjangnya kabel , dan mengurangi distorsi secara dramatis ( sistem damping faktor  > 10.000 ) .

LR24 memiliki respon linear mulai dari frekuensi 51 Hz sampai 20 kHz ( -3 dB ) . Control low end dapat diperpanjang oleh ekstensi array LB24 dual 12 inci dengan ukuran fisik kabinet yang sama . Penyebaran suara horizontal 80 derajat dan mampu dipertahankan sampai frekuensi 190 Hz . Dispersi vertikal memungkinkan sudut kabinet untuk melebarkan lemparan suara maksimal setinggi 6 derajat dengan tetap mempertahankan koherensi dari wavefront tanpa gangguan atau lobing suara hingga 20 kHz .

Line-Array-Alcons-Audio-lr2

Sistem ini secara eksklusif didorong oleh empat saluran dari power amplifier Alcons Sentinel 10kW yang dilengkapi dengan speaker kontroler . Melalui sistem pengolahan terpadu, ALC menawarkan fungsi pemrosesan yang spesifik untuk LR24 dengan respon optimal , directivitas , kehandalan, dan mudah untuk dioperasikan.

Untuk memastikan kehandalan sistem yang maksimal , masing-masing desain transducer Alcons wajib lulus pengujian 1000 jam dalam tingkat level sinyal klip .

Sistem rigging khusus memungkinkan pengaturan sudut dari kabinet speaker tanpa perlu mengangkat array secar manual . Hal ini membuat proses setup menjadi lebih cepat dan ringkas. Sistem penggantungan mendukung berbagai susunan array yang berbeda, mulai dari kabinet tunggal atau 4 kabinet per sisi , dan bersertifikat aman untuk menaikkan 24 lemari sekaligus dalam rasio keselamatan 10:1.

Sistem speaker line array Alcons LR24 merupakan solusi elemen yang lengkap untuk berbagai  aplikasi , sistem terdiri dari ekstensi bass LB24, subwoofer cardioid trile 18 inci BC543,Kontroler Sentinel, alatsimulasi dan sistem koneksi ARC.

Alcons audio LR24 yang baru merupakan bagian dari sistem utama ” The Ribbon Network”,yang adalah perusahaan sewa rental sound system global yang telah lama bermitra dengan Alcons.Sistem ini dilindungi oleh jaminan garansi purna jual selama 6 tahun.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment