Sound System Line Array Bassboss LA88

Sound System Line Array Bassboss LA88
August 01, 2016 No comment

BASSBOSS memperkenalkan Sound System Line Array Bassboss LA88 yg berformat kecil, sebuah kabinet speaker yg ringan dengan kemampuan cakupan suara yg lebar, lemparan yg jauh dan dibekali dengan sistem amplifikasi Kelas D sebesar 3000w didalamnya.

“Kami merancang speaker line array LA88 untuk memberikan daya keluaran yg lebih besar dengan imbas area depan yg minimal,” jelas presiden dan penggagas BASSBOSS, David Lee. “Dengan memanfaatkan corong pemandu gelombang yg sudut bukaannya sempit dan secara cepat mentransisikan suara keluarannya ke kalur yg rata, Bassboss LA88 mampu menyalurkan sebaran suara sampai dengan 140 derajat , menyebarkan suara untuk area pendengar sampai ke sudut jauh kiri dan kanan dari susunan speaker.” Dengan bobot yg hanya hampir 25 kg di setiap unitnya dan dimensi 25.25 inci x 19.5 panjang dan 9.75 inci tinggi , speaker dapat digantung dengan total lebar 28.5 inci bila disandingkan dengan sistem kerangka suspensi, menmberikan tampilan yg bersih dan dapat melewati pintu setinggi 30 inci ketika disusun bersama didalam alat pendukung transportasi yg dijual terpisah.

Bassboss LA88 juga mampu menyediakan respon suara +-3 db mulai dari frekuensi 50Hz sampai 8,000Hz pada modus rentang penuh. Penambahan subwoofer juga memungkinkan line array LA88 untuk menyalurkan tingkat tekanan suara yg lebih besar dengan mengaktifkan modus satelit, yg mana mengaktifkan sebuah saringan frekuensi tinggi yg memaksimalkan keluaran rentang tengah. BASSBOSS menawarkan tiga jenis subwoofer yg terdiri dari model 15 inci, 18 inci dan 21 inci yg dapat digantung diatas sistem suspensi atau sebagai pendukung dibawah susunan LA88.

Speaker LA88 didukung oleh sistem amplifikasi audio Kelas D sebesar 3000W buatan Powersoft yg mana dapat beroperasi pada tegangan daya mulai dari 90 sampai 250V, ini menjamin kompatibilitas dengan semua jenis catu daya di seluruh dunia.

“Keputusan untuk membuat speaker line array format kecil 3000W didasari oleh fungsi dan logika,” tutur Lee. “Sebuah kabinet speaker yg luar biasa kemampuannya, kecil, ringan dan multiguna yg dapat diisusun bersama untuk menyediakan performa yg unggul adalah cara yg terbaik untuk menikmati semua manfaat dari teknologi line array. Susunan yg lebih oanjang menawarkan direktivitas suara yg lebih baik. Beberapa susunan speaker dalam barisan kecil menyediakan sebaran suara dan kontrol yg lebih detail dari cakupan vertikal. Deretan speaker yg lebih kecil ,ringan dan handal menawarkan performa cakupan dan kontrol suara yg lebih unggul ketimbang speaker yg lebih besar namun dalam jumlah susunan yg lebih sedikit.”

Bassboss LA88 mencapai perambatan rentang tengah yg maksimum lewat penggunaan teknologi penjumlahan multi bukaan milik BASSBOSS. Teknolologi kompresi membawa driver 8 inci dari LA88 untuk meningkatkan sensitivitas rentang frekuensi tengah, selagi membagi hasil penjumlahan keluaran akustik lewat beberapa bukaan kecil, memungkinkan frekuensi tengah untuk dijumlahkan secara koheren pada sudut vertikal untuk daya tembakan yg lebih jauh dan definisi yg lebih baik.

Bukaan nya juga ikut membantu meningkatkan dispersi suara horisontal dengan mempersempit area radiasi frekuensi tengah. Kotak frekuensi tinggi yg disusun secara vertikal dioptimasi agar penggerak frekuensi tinggi dari LA88 dapat bekerja lebih efisien dan memproyeksikan frekuensi tinggi ke jarak yg lebih jauh dengan konsumsi daya yg lebih kecil. Hasilnya adalah suara yg lebih jernih dan kehandalan keseluruhan yg lebih baik.

Kabinet dari Bassboss LA88 terbuat dari kayu multiplek birch baltik premium. Versi tur dilapisi oleh lapisan polyurethane berwarna hitam. Perangkat suspensi dan peralatan berbahan logam lainnya tersedia dalam pilihan warna hitam dan aluminium. Versi instalasi indoor tersedia dalam pilihan warna putih atau hitam dengan perangkat suspensi yg senada. Versi tahan air yg berlapis fiberglass tersedia untuk instalasi sistem tata suara permanen outdoor. Versi tahan cuaca ini juga dibekali dengan jalur perkabelan pasif yg tahan air serta sistem amplifikasi rak.

“BASSBOSS terus menembus batasan dan melampaui ekspektasi dengan lahirnya Sound System Line Array Bassboss LA88,” jelas CEO Lian Amber. “Semua ini berkat semanagat David Lee untuk berinovasi, sebelumnya belum ada speaker line array format kecil yg mampu menyalurkan kombinasi dari daya keluaran yg massif, lemparan yg jauh, cakupan yg lebar dan detail suara yg bagus. Ini adalah solusi paket sound system profesional untuk aplikasi dimana intensitas, kejernihan dan cakupan yg lebih lebar dibutuhkan namun ukuran dan berat dari sistem dibatasi. Bassboss LA88 hadir sebagai kelas baru didalam industry sistem tata suara line array , dimana speaker yg lebih besar dna lebih berat tidak dapat dipasang dan dimana sistem speaker yg umumnya tidak mampu menjangkau.”

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment