Sound System Line Array Bose Panaray MSA12X

Sound System Line Array Bose Panaray MSA12X

Bose Professional mengumumkan peluncuran beberapa produk sound system baru yg akan dipamerkan di ajang InfoComm 2017 di Orlando.

Sound System Line Array Bose Panaray MSA12X modular yg dapat di setir arah tembakan suaranya adalah sistem speaker aktif yg ramping dan akustiknya didesain agar tidak menganggu pandangan. Dibekali dengan dua belas buah komponen transduser rentang penuh berukuran 2.25 inci dengan respon frekuensi mulai dari 75 Hz dampai 14 kHz dalam sebuah konfigurasi baris line array kolom.

Speaker Bose MSA12X ditenagai dengan 12 buah sistem anplifikasi audio internal dengan daya 50 watt per salurannya dan total 600 watt serta didukung dengan sistem pemrosesan sinyal audio digital DSP untuk menyediakan kontrol dan pengaturan arah tembakan suara dari barisan speaker array vertikal.

Konfigurasi Articulated Array memungkinkan cakupan suara seluas 160 derajat pada bidang horisontal. Kontrol level dan penyelarasan EQ mandiri didukung untuk setiap dua tembakan suara terpisah per baris, dan memori penyimpanan onboard dapat menyimpan sampai dengan 10 preset pengaturan yg ditetapkan oleh pengguna. Bose MSA12X juga memiliki konektivitas jaringan audio Dante dan masukan level baris analog.

Desain modular ini memungkinkan sampai denan tiga buah Bose MSA12X dibariskan secara vertikal untuk meningkatkan jarak cakupan dan kontrol pola frekuensi rendah. Kabinet ramping berprofil sederhana dapat dipasang dekat dengan permukaan area pemasangan, menyatu dengan estetika visual dari ruangan dan fitur kontrol digitalnya menghilangkan kebutuhan akan braket tambahan yg mengganggu.

Sebuah braket pemasangan terintegrasi memungkinkan pengguna untuk mengatur sudut dari speaker sampai dengan 90 derajat. Desain, persiapan dan kontrol cakupan suara disediakan oleh piranti lunak Bose Professional Modeler dan ControlSpace. Speaker line array Bose MSA12X tersedia dalam pilihan warna hitam atau putih dan dapat di cat ulang.

Dirancang untuk aplikasi sistem tata suara rumah ibadah, auditorium, museum, fasilitas transportasi, ruang perkuliahan , ruang konferensi dan teater, speaker Bose Panaray MSA12X akan dipamerkan pada acara InfoComm 2017 dan akan mulai tersedia pada musim gugur 2017.

Bose Professional juga memperkenalkan speaker subwoofer MB210 , dirancang untuk aplikasi sound system musik latar dan sistem tata suara skala kecil yg membutuhkan perpanjangan reproduksi frekuensi rendah turun sampai ke frekuensi 37 Hz.

Subwoofer Bose MB210 dibekali dengan dua buah komponen woofer 10 inci ekskursi tinggi yg diwarisi dari subwoofer aktif portabel Bose F1, dalam sebuah kabinet yg dibangun dari bahan kayu multiplek  birch Baltik yg dioptimasi untuk aplikasi instalasi sound system permanen.

Subwoofer kompak Bose Professional MB210 dirancang untuk melengkapi sistem tata suara model Bose FreeSpace, Panaray, dan RoomMatch Utility dengan tambahan dentuman bass.

Di InfoComm 2017, Bose Professional juga dijadwalkan untuk meluncurkan speaker ceiling premium Bose EdgeMax dengan teknologi PhaseGuide, yg mana menyediakan cakupan penuh selagi meningkatkan kualitas suara keseluruhan dibanding dengan speaker ceiling konvensional.

Ceiling speaker Bose EdgeMax memproyeksikan suara frekuensi tinggi sampai dengan luasan 65 kaki atau 20 meter menggunakan perimeter lokasi pemasangan, dan dapat secara efektif mencakup sebuah area yg umumnya membutuhkan empat buah speaker ceiling konvensional dengan cakupan konikal. Speaker Bose EdgeMax dapat meghilangkan kebutuhan speaker ceiling konvensional yg terpasang di tengah tengah ruangan, atau speaker kolom yg dipasang di dinding.

Dikarenakan desainnya yg unik dan pola cakupan suara yg konsisten, speaker Bose EdgeMax memungkinkan para kontraktor sound system professional untuk mengerjakan proses instalasi sistem tata suara secara efisien , menciptakan lingkungan yg terlihat bersih dan hasil keluaran suara yg bagus. Sebagai tambahannya , speaker ceiling EdgeMax menghasilkan kejelasan suara yg tinggi untuk aplikasi pidato dan respon frekuensi penuh untuk konten musik, ini membuatnya ideal untuk aplikasi toko retail, ruang komersial , industrial, institusional dan lingkungan rumahan.

“Speaker ceiling premium Bose EdgeMax menciptakan kategori baru dalam industri sistem tata suara,” jelas Alan B. Shirley, manajer produk dari divisi speaker instalasi Bose Professional. “Mengkombinasikan pola cakupan superior yg umumnya hanya dapat kalian temukan di speaker yg berukuran lebih besar dengan nilai estetika yg menarik.Bose EdgeMax dapat menyediakan kualitas suara dan cakupan yg superior selagi mengurangi jumlah pemakaian ceiling speaker yg dibutuhkan, dibandingkan dengan model speaker konvensional lainnya.”

Speaker ceiling Bose EdgeMax tersedia dalam dua pilihan pola cakupan horisontal yg berbeda. Model Bose EdgeMax EM90 menyediakan nominal cakupan horisontal 90 derajat dan dirancang sebagai ceiling speaker yg dipasang di sudut ruangan. Sedangkan model Bose EdgeMax EM180 menyediakan nominal cakupan horisontal 180 derajat dan didesain untuk pemasangan ditengah tengah ruangan.

Kedua model speaker ceiling ini dibekali cakupan vertikal asimetris 75 derajat, yg mana dioptimasi untuk ketinggian plafon langit langit ceiling antara 3 meter sampai 7 meter.

Sound System Line Array Bose Panaray MSA12X , Subwoofer Bose MB210 dan Ceiling speaker Bose EdgeMax menawarkan pendekatan sistem yg menarik dan anti mainstream. Selama ini dikenal sebagai merek sound system premium, Bose terus berimprovisasi dalam membuat sebuah sistem tata suara yg berkualitas tinggi dan tampil berbeda.

Tagged : , , , , , , , , ,

Leave a Comment