Sound System Line Array dB Technologies VIO L210

Sound System Line Array dB Technologies VIO L210

Pada pameran industri sound system internasional Prolight + Sound di kota Frankfurt, perusahaan asal Italia dB Technologies memperkenalkan Sound System Line Array dB Technologies VIO L210, sebuah sistem tata suara 2 arah aktif yg dirancang untuk aplikasi reproduksi audio yg dalam skala yg lebih besar, bersama dengan kabinet subwoofer aktif VIO S318.

Setiap dari modul VIO L210 memanfaatkan 2 buah komponen woofer 10 inci bermagnet neodymium dan sebuah penggerak kompresi 3 inci berbentuk kubah berbahan titanium. Komponen woofer dirancang secara khusus untuk meningkatkan efisiensi, diposisikan dalam susunan berbentuk V dan ditutup dalam sebuah kabinet kayu dalam konfigurasi bass refleks.

Kumparan suara dari woofer terbuat dari tembaga berlapis aluminum yg dirancang untuk bertahan dalam kondisi yg ekstrem sementara menyediakan respon transien atau perpindahan yg akurat dan reproduksi frekuensi rendah yg panjang. Sebagai tambahannya, komponen didesain dengan nilai impedansi khusus untuk disesuaikan dengan sistem yg spesifik.

Penggerak kompresi dengan kumparan suara 3 inci (lubang keluaran 1.4 inci) dirancang untuk menyalurkan frekuensi tinggi secara akurat. Komponen ini terpasang pada sebuah corong pemandu gelombang suara baru yg berkontribusi dalam menciptakan sebuah gelombang depan yg silindris atau membuat, membantu meningkatkan kontrol arah suara yg lebih presisi, yg mana juga meningkatkan kemampuan jarak tembakan suara dari sistem.

Kabinet speaker dilengkapi dengan dua buah peluru besar berbahan aluminium yg berlokasi di depan kedua komponen woofer. Permukaan luar mereka diambil oleh komponen corong pemandu gelombang suara frekuensi tinggi. Setiap dari peluru memiliki 26 lubang berbentuk berlian yg dimaksudkan untuk mengurangi gangguan antara kedua emisi frekuensi rendah selagi meingkatkan respon frekuensi dan perpindahan transien.

Setiap dari modul VIO L210 ditenagai oleh sebuah sistem amplifikasi audio kelas D Digipro G3 dengan daya 900 watt. Hal yg menarik adlaah, pengguna dapat menghubungkan sampai dengan 10 modul dalam satu jalur tegangan 220 volt tanpa mempengaruhi kinerjanya. Sistem amplifikasi dibantu oleh fitur pemrosesan audio digital DSP, termasuk saringan FIR. Bagian preamplifikasi juga dilengkapi dengan isolasi digital optikal yg mana berkontribusi untuk hasil kinerja audio yg lebih bersih.

dB Technologies VIO L210 tersedia dengan sebuah sistem penggantungan 3 titik yg dirancang untuk persiapan penggantungan yg mudah dan cepat. Dua buah sambungan depan dapat diperhubungkan  dengan mudah dari segala sudut.

Speaker-Line-array-VIOTitik suspensi belakang dilengkapi dengan untaian berjenis hook untuk mengatur sudut kemiringan relatif yg dapat diprediksikan melalui bantuan piranti lunak dB Technologies Composer. Ketika dinaikkan, untaian secara otomatis akan mengunci sistem pada preset sudut. Sudut sebaran dapat diatur langsung melalui troli DT-VIOL210 yg dapat menampung sampai dengan 4 buah modul.

Kerangka suspense DRK 210 hadir dengan dua buah hook untuk memfasilitasi susunan barisan speaker yg lebih presisi. Kerangka juga dapat digunakan sebagai aksesoris yg mengamankan kabinet VIOL210 ketika ditumpuk diatas unit subwoofer VIO S310, dan ketika tidak digunakan , dapat juga disimpan diatas troli DT-VIOL210.

Subwoofer aktif 18 inci VIO S318 isi 3 adalah sebuah cabinet reproduksi frekuensi bass refleks yg setengahnya ditenagai oleh corong ,hal ini dimaksudkan untuk memaksimalkan emisi depan dalam perpanjangan frekuensi rendah , dengan 3 buah kumparan suara yg diselaraskan untuk meingkatkan respon fase.

Tiga buah komponen amplifikasi Digipro G3 menyalurkan daya sebesar 2,700 watt. Sistem juga menggunakan modul delay yg menyediakan waktu delay selama 9.9 milidetik dalam langkah 0.5 milidetik. Modul titik persilangan frekuensi mengatur saringan low pass bersama dengan saringan high pass untuk fungsi keluaran yg terintegrasi.

Subwoofer aktif dB Technologies VIO S318 juga menawarkan sebuah fungsi kontrol atenuasi ,peralihan kutub, dan portal RDnet untuk fungsi kontrol remote. Kabinet berbahan kayu multiplek dilindungi oleh lapisan polyurea yg kuat dan dilengkapi dengan lima buah pegangan samping. Troli DT-318 memungkinkan pengguna untuk memindahkan sampai dengan tiga buah subwoofer secara bersamaan , baik dengan roda maupun dengan alat pengungkit. Sebagai alternatif pengganti, roda dapat dipasang pada bagian belakang kabinet subwoofer.

Sound System Line Array dB Technologies VIO L210 lahir untuk meramaikan kompetisi yg semakin ketat di industri sistem tata suara professional.  Walaupun dB Technologies tergolong sebagai pemain baru dalam industri sound system professional, namun kemampuan rancangannya tidak perlu diragukan lagi.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment