Sound System Line Array EAW RADIUS

Sound System Line Array EAW RADIUS

Pabrikan sound system professional Eastern Acoustic Works atau yg disingkat dengan EAW kini meluncurkan Sound System Line Array EAW RADIUS, sebuah rentang produk sistem tata suara baru yg ditujukan untuk aplikasi audio portabel dan instalasi permanen.

RADIUS mewarisi desain akustik dan teknologi milik EAW seperti EAW Focusing dan DynO ke sebuah platform pemrosesan dan amplifikasi baru yg mengintegrasikan kemampuan jaringan audio Dante dan prediksi berbasis iOS , kontrol dan pemantauan bersama dengan berbagai fitur unik dan berguna yg membuat proses persiapan dan optimasi menjadi mudah dan menyenangkan.

Speaker line array EAW RADIUS adalah rentang produk speaker komprehensif yg terdiri dari pilihan speaker point source, line source, pemantauan panggung dan speaker subwoofer. Rentang lengkapnya diisi oleh speaker point source dua arah dengan komponen woofer berukuran 8 inci dan 12 inci yg tersedia dalam dua pilihan corong dengan pola sebaran suara yg berbeda, sebuah speaker line array 8 inci ganda , satu buah model subwoofer 12 inci dan 18 inci dan speaker monitor panggung 12 inci koaksial yg akan segera menyusul.

Dibagian inti dari keseluruhan rentang produk EAW RADIUS ,terdapat aplikasi berbasis iOS EAWmosaic. Aplikasi ini adalah sebuah platform terintegrasi yg menyediakan fungsi prediksi , kontrol dan pemantauan kinerja dari lokasi manapun didalam area pertunjukan secara nirkabel.

Diatas kabinet kayunya dilapisi oleh EAW Roadcoat , estetika minimalis dan sistem amplifikasi Kelas D Power Factor Corrected , kesemua keluarga produk speaker RADIUS memanfaatkan fitur fitur yg membuat proses optimasi sistem menjadi simple dan cepat. Terdiri dari sebuah layar navigasi berukuran besar yg menyediakan akses ke semua fungsi yg ada didalam RADIUS lewat enkoder putar dan tekan yg simpel. Konektor kunci ganda etherCON menyediakan fungsi perantaian konektivitas Dante yg simple untuk kesatuan fungsi audio dan komunikasi. Terdapat juga koneksi WAP terintegrasi di setiap unit speaker RADIUS yg berfungsi untuk menyediakan opsi penempatan modul perunutan jaringan yg fleksibel. Masukan dan keluaran audio XLR dan koneksi thru menyediakan opsi masukan analog. Dan daya utama dan koneksi loop disalurkan lewat powerCON untuk meringkas manajemen kabel.

Layar LCD dan tombol enkoder yg ada di bagian panel belakang setiap kabinet speaker juga menyediakan akses langsung ke berbagai fungsi yg dibutuhkan. Sebagai pelengkap fungsi dasar ,fitur seperti titik persilangan frekuensi dan delay turut disertakan , pengguna dapat memilih salah satu dari beberapa jenis karakter penyuaraan yg telah disediakan atau bahkan melakukan pengetesan output untuk memverifikasi fungsi dari komponen penggerak dan sistem aplifikasi tanpa membutuhkan perangkat eksternal tambahan. Banyak dari fungsi yg spesifik juga dapat diakses langsung melalui panel belakang unit. Keseluruhan baris produk speaker line array EAW RADIUS juga didukung oleh sejumlah aksesoris tambahan lengkap yg berfungsi untuk memaksimalkan kinerja dari sistem tata suara , meringkas proses logistik dan perlindungan saat dipindah pindahkan.

Modul speaker line array EAW RSX208L yg berbobot sekitar 18kg memanfaatkan 2 buah woofer berukuran  8 inci dan 2 buah penggerak kompresi dengan kumparan suara berdiameterv 1.4 inci kedalam sebuah paket kompak 3 arah. Desain yg presisi menggunakan kekuatan dari kedua woofer 8 inci untuk menyalurkan frekuensi rendah sementara dibantu oleh pemrosesan sinyal audio digital untuk menyediakan rentang tengah yg bersih sambil menjaga pola cakupan dan simetri akustik yg inheren antara kedua woofer. EAW RSX208L dan RSX12 dilengkapi dengan deteksi barisan speaker otomatis lewat sensor infra merah dan accelerometer yg terdapat didalamnya , ini memungkinkan teknologi  OptiLogic untuk mengoptimasi jajaran susunan speaker dan pemrosesan kompensasi hilangnya aliran udara untuk mengurangi waktu persiapan dan penyesuaian secara dramatis.

Speaker point source rentang penuh terdiri dari model dua arah 8 inci EAW RSX86 dan 89 (pola cakupan 60 x 45 dan  90 x 60 masing masingnya ) dan dua arah 12 inci EAW RSX126 dan 129 yg juga memiliki pilihan pola cakupan suara yg sama dengan saudaranya yg lebih kecil. Corong suara dapat diputar untuk memfasilitasi instalasi sound system dengan orientasi horisontal sesuai dengan arah tembakan suara yg dibutuhkan. Model 8 inci memiliki berat hampir 15kg dan model 12 inci sekitar 26kg. Terdapat 4 pilihan penyuaraan yg dapat dipilih melalui tombol pada panel kontrol , model penyuaraan dirancang berdasarkan masukan yg diterima perusahaan dari rekan rekan pelaku industri tur dan instalasi. Fitur ini menyediakan beberapa karakteristik penyuaraan yg dibutuhkan pada umumnya tanpa memerlukan sebuah komputer ataupun prosesor eksternal.

Subwoofer yg ada didalam keluarga produk RADIUS adalah EAW RSX12 dan EAW RSX18. EAW RSX18 menawarkan tombol fungsi modus kardioid dengan susunan dua atau tiga lewat panel belakang ,pengguna tidak perlu melakukan kalkulasi yg kompleks untuk mendapatkan kontrol frekuensi rendah. Kedua model subwoofer menawarkan dukungan subbass dan sebuah keluaran high pass untuk semua produk speaker rentang penuh dalam keluarga RADIUS, sementara EAW RSX12 secara spesifik juga dapat digantung bersama dnegan EAW RSX208L untuk membentuk sebuah paket sistem tata suara yg terintegrasi penuh.

“Nilai dari Sound System Line Array EAW RADIUS jauh lebih baik daripada spesifikasi yg dijabarkan diatas. Banyak pabrikan sound system professional berlomba untuk membuat produk yg berspesifikasi tinggi namun hanya beberapa yg membuat produk yg mampu beradaptasi baik dengan lokasi penggunaan dan mengambil informasi tersebut untuk mengoptimasi performa sistem lebih jauh. Tidak ada sistem yg seperti ini pada titik harga ini.” simpul TJ Smith, presiden dan manajer umum dari EAW.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment