Sound System Line Array Funktion One Vero VX

Sound System Line Array Funktion One Vero VX

Sound System Line Array Funktion One Vero VX, yg telah dikembangkan selama tiga tahun terakhir, menjanjikan karakteristik suara Vero untuk lingkungan pemakaian yg lebih luas berkat faktor dimensi fisiknya yg lebih ringkas. Sistem ini terdiri dari elemen susunan array vertikal rentang penuh VX90, kabinet bass V124 atau V221, rak amplifikasi, kerangka suspensi gantung, troli transportasi, perangkat tumpuk , perkabelan dan piranti lunak prediksi kinerja Projection.

Vero VX90 adalah sebuah elemen line array vertikal 3 arah dengan empat buah komponen penggerak Neodymium buatan Funktion One yg baru dalam konfigurasi horisontal simetris yakni dua buah penggerak bass tengah 12 inci berefisiensi tinggi dengan isian refleks , satu buah penggerak rentang tengah 8 inci isian Axhead dan satu buah penggerak kompresi 1 inci yg terpasang pada corong pemandu gelombang suara difraksi isophase. Vero VX90 memiliki ukuran lebar 1.120mm dan tinggi 340mm, lebar pita frekuensi suara yg dapat dipakai adalah mulai dari 50Hz sampai 20kHz dan cakupan sebaran suara bidang horisontal adalah 90n derajat.

sound-system-line-array-funktion-one-vero-vx-fullSistem suspensi gantung paten Lambda adalah hasil dari pengembangan dan perbaikan dari metode penggantungan tensi belakang Funktion One selama 40 tahun. Sistem ini memungkinkan kabinet untuk ditransportasikan dan digantung sebagai satu kolom tegak lurus, lalu ditarik ke sudut pra set setelah susunan array lengkap dinaikkan.

Optimasi sudut putar axis dari penggantungan Lambda dirancang untuk menjamin keselarasan yg sempurna pada sudut vertikal antara 0 sampai 12.5 derajat untuk penjumlahan yg koheren. Tersedia pilihan untuk titik tembakan tetap atau titik gantung yg dapat dipindahkan. Titik tembakan yg dapat dipindahkan memanfaatkan penyesuaian bermotor, memungkinkan tingkat kemiringan sudut vertikal dari keseluruhan susunan array untuk diatur secara remote selagi dinaikkan dari satu buah motor.

Komponen penggerak dan teknologi corong pemandu gelombang suara milik Funktion One memungkinkan sebuah transduser untuk dapat mencakup lebih dari 4 oktaf spektrum audio, mulai dari 300Hz sampai 5kHz. Titik persilangan frekuensi yg lebih tinggi untuk penggerak kompresi menyediakan keunggulan kinerja tambahan termasuk ruang headroom yg meningkat dan menurunkan kadar distorsi suara harmonik dan modulasi. Secara psikoakustik memakai fitur filter penyaringan FIR dan penyelarasan waktu milidetik menyediakan cakupan suara bidang horisontal yg lebar dan konsisten selagi menjaga respon transien.

Tingkat efisiensi elektroakustik yg sangat tinggi dari bagian corong frekuensi tengah / tinggi didukung oleh sebuah teknologi penggerak suara bass yg baru, yg mana dirancang untuk meningkatkan efisiensi daya murni secara signifikan. Berbeda dengan elemen sistem tata suara line array konvensional, sumber daya frekuensi rendah Vero VX yg besar menjamin keseimbangan spektral dan dampak dinamika baik ketika dipakai 1 unit saja atau dalam susunan 24 kotak. Efisiensi energi dari Vero VX diartikan sampai 8 unit kabinet dapat ditenagai oleh satu unit sistem amplifikasi audio. Sebuah sistem 32 kotak kabinet ditambah subwoofer dapat digerakkan oleh 6 buah perangkat amplifikasi saja.

“Pada saat Sound System Line Array Funktion One Vero VX dikembangkan selama 3 tahun, kami membangunnya dari terobosan teknologi yg kami terapkan juga ke sistem Vero dan seri Evolution,” ungkap pendiri Funktion One, Tony Andrews. “Ini artinya, pengaplikasian prinsip prinsip akustik tsb kedalam bentuk yg lebih ramping adalah hal yg menantang. Hal ini mendorong kami ke tingkat selanjutnya dan kami sangat puas dengan hasilnya.”

Tagged : , , , , , ,

Leave a Comment