Sound System Line Array JBL BRX300 Series

Sound System Line Array JBL BRX300 Series

HARMAN Professional meluncurkan Sound System Line Array JBL Professional BRX300 Series  , produk speaker line array modular yg baru ini dirancang untuk aplikasi sistem tata suara skala kecil sampai sedang di pangsa pasar APAC, China dan India secara eksklusif.

Seri ini terdiri dari elemen speaker line array JBL BRX308-LA, subwoofer aktif JBL BRX325SP dengan pemrosesan DSP , paket aksesoris transportasi JBL BRX308-ACC, kerangka suspensi gantung BRX308-AF, dan paket adapter dudukan lubang tiang BRX308-PM. Konfigurasi sistem minimum adalah satu subwoofer dengan padanan 2 speaker mid high atau satu subwoofer dengan 4 speaker mid high dan dapat ditumpuk , menggunakan tiang atau digantung. Elemen line array dan subwoofer dirumahkan dalam kabinet dari bahan kayu dengan lapisan Duraflex yg dirancang untuk melindungi unit dari kerusakan.

“Setiap hari, banyak panggung panggung konser terepan didunia dan produksi tur bergantung pada daya dan kejernihan suara dari teknologi sound system line array JBL Professional,” ucap  Sunil Karanjikar, manajer produk cinema dari HARMAN Professional Solutions. “Dengan lahirnya JBL BRX300 Series, kami membawa performa sonik legendaris tersebut ke aplikasi sistem tata suara skala kecil menengah.

“JBL BRX300 membawa persiapan dan operasi sistem yg simpel dan sederhana , berkat pemrosesan korektif didalamnya , sistem transportasi yg cerdas dan perangkat suspensi gantung yg ringkas ,” lanjutnya. “Apapun jenis konfigurasi yg kalian terapkan , kalian dapat  mempersiapkan sistem dengan cepat dan aman lalu kembali fokus pada pertunjukan. Dan , dikarenakan sistem sudah aktif alias sudah memiliki sistem amplifikasi didalam setiap elemen speaker line array dan subwoofernya , kalian tidak perlu lagi menggunakan perangkat amplifikasi eksternal tambahan, kalibrasi titik persilangan frekuensi atau tarikan kabel yg panjang , cukup sambungkan kabel sinyal masukan audio dan sebuah konsol pencampuran audio maka kalian siap untuk memulai pertunjukan.”

sound-system-line-array-jbl-brx300-series-2Elemen speaker line array JBL BRX308-LA dilengkapi dengan dua buah woofer penggerak LF ( Low Frequencies ) berukuran 8 inci dan sebuah penggerak kompresi titanium berdiameter 3 inci . Tercatat mampu menghasilkan tingkat tekanan suara SPL maksimum sebesar 136 dB dan cakupan sebaran suara bidang horisontal selebar 110 derajat , dengan sudut variabel antar kotak untuk menyesuaikan cakupan suara bidang vertikal.

Subwoofer aktif JBL BRX325SP, dirumahkan dalam sebuah kabinet yg dilengkapi dengan roda, memanfaatkan dua buah penggerak woofer 15 inci dan tercatat mampu memperpanjang respon frekuensi bass rendah turun sampai ke frekuensi 32 Hz. Transduser digerakkan oleh sebuah sistem amplifikasi 6 saluran yg tercatat mampu menyalurkan daya amplifikasi audio sebesar 1,000 watt, mampu mentenagai sampai dengan 4 buah elemen line array JBL BRX308-LA. Pemrosesan sinyal audio digital DSP internal menangani fungsi fungsi penyelarasan EQ, saringan filter, sirkuit perlindungan penggerak dan manajemen titik persilangan frekuensi .

Paket alat transportasi BRX308-ACC menyediakan sebuah sistem transportasi untuk 4 buah elemen line array dan menyertakan penutup untuk kereta pendorong , subwoofer aktif dan kabel kabel yg dibutuhkan.

Rangka suspensi gantung BRX308-AF mendukung satu buah subwoofer aktif atau sampai dengan 8 buah elemen line array dalam konfigurasi gantung , dan telah diuji dalam faktor keamanan 4:1. Adapter dudukan lubang tiang BRX308-PM memungkinkan kalian untuk memasang dua buah elemen line array diatasnya.

Sound System Line Array JBL BRX300 Series rencananya akan mulai tersedia pada bulan Juli 2020 dipasar pro audio APAC, China dan India saja. Duh Indonesia gak kebagian yahh :(.

Tagged : , , , , ,

Leave a Comment