Sound System Line Array JBL VTX A12

Sound System Line Array JBL VTX A12

Pada acara pameran pro audio Prolight + Sound tahun ini, Harman Professional memperkenalkan Sound System Line Array JBL VTX A12 , speaker line array yg baru ini dirancang untuk kebutuhan aplikasi sound system tur berskala menengah sampai besar serta instalasi sistem tata suara permanen.

JBL VTX A12 dibekali dengan komponen penggerak transduser , corong pemandu gelombang suara dan desain sistem penggantungan yg baru , bersama dengan perbaikan aspek fisik dari kabinet.

“Ketika kami mulai merancang JBL VTX A12 yg merupakan speaker line array skala sedang generasi beikutnya dari JBL , kami bekerjasama dengan beberapa para insinyur terbaik di bidang sistem tata suara dan meminta masukan seperti ‘ apa yg paling menyulitkan pekerjaan kalian?’ dan ‘apa yg akan membuat sebuah sound system line array lebih baik?’” ungkap Phillip Scobee, manajer solusi audio tur dari Harman Professional. “Setelah membuat beberapa penyesuaian dengan komponen penggerak dari JBL VTX A12, kami tau bahwa memiliki kualitas suara terbaik saja tidak cukup.

“Kami meninjau setiap masukan yg kami terima dan mengaplikasikan sebuah pendekatan berbasis sistem yg mencakup semua detail , mulai dari seberapa cepat susunan kabinet speaker line array dapat dipersiapkan sampai seberapa efisien kalian dapat mentransportasikannya setelah pertunjukan ,” lanjut Scobee. “Yg mana semuanya diberikan oleh VTX A12. Para insinyur sistem tata suara yg telah mendengar dan melihat pratinjaunya berkata bahwa mereka tercengang oleh kejernihan, daya dan direktivitasnya yg konsisten.”

Kerangka sistem penggantungan dari speaker line array JBL VTX A12 menjembatani proses persiapan dan konfigurasi yg presisi dengan cepat , memanfaatkan sebuah mekanisme penguncian paten untuk secara otomatis mengunci sudut kabinet ke posisi yg diinginkan. Aksesoris pelengkap dirancang kokoh dan ringan serta diukur untuk dimuat didalam dimensi truk standar US dan internasional untuk meringkas proses transport dan logistik.

JBL VTX A12 juga menawarkan teknologi akustik yg ditingkatkan . Bagian frekuensi tinggi memiliki 3 komponen penggerak unik yg dirancang dengan mengkombinasikan pengisi fase frekuensi tinggi dan pemandu gelombang suara yg menjadi satu, dirancang untuk menyediakan toleransi yg lebih baik dan  peningkatan sensitivitas di frekuensi 6 kHz keatas sementara mengurangi distorsi dan bobot keseluruhan.

Komponen Radiation Boundary Integrator atau disingkat RBI yg baru menggabungkan empat buah penggerak frekuensi tengah berukuran 5 inci kedalam corong pemandu gelombang frekuensi tinggi dan menyediakan permukaan yg halus untuk seksi frekuensi tinggi.

Woofer frekuensi rendah 12 inci yg ringan memiliki desain Differential Drive generasi ke 4, magnet NEO ganda dengan kumparan suara ganda dan sekumpulan teknologi tepat guna dari JBL dirancang untuk meningkatkan ekskursi , penanganan daya dan sensitivitas. Pola direkticitas dari JBL VTX A12 tercatat 90 derajat turun sampai ke frekuensi 300 Hz.

“JBL VTX A12 terdengar sangat merata dan sistem penggantungan sangat mudah untuk dinaikkan dari mulai sampai selesainya ,” komentar Jon Loeser, insinyur FOH dari trio musik country trio Rascal Flatts. “Saya suka speaker ini karena daya kinerjanya . Speaker ini memiliki lebih banyak tenaga frekuensi rendah dibanding dengan speaker line array lain yg sejenis dipasaran.”

JBL VTX A12 juga diperbarui dibagian eksteriornya. Kisi kisi depan penuh dirancang untuk melindungi komponen yg ada didalamnya dan membantu sistem untuk mencapai nilai IP atau Ingress Protection (IP55) yg lebih tinggi. Kisi kisi ini mengurangi ekspos dari komponen, memungkinkan speaker untuk diwarnai dengan berbagai pilihan warna agar lebih menyatu dengan estetika ruangan di aplikasi instalasi sound system permanen.

Sound System Line Array JBL VTX A12 direncanakan akan mulai tersedia pada bulan April 2017.

Tagged : , , , , , , , ,

Leave a Comment