Sound System Line Array Martin Audio WPS

Sound System Line Array Martin Audio WPS

Martin Audio mengumumkan peluncuran Sound System Line Array Martin Audio WPS, model ke 4 ini akan tergabung kedalam keluarga produk Wavefront Precision.

Wavefront Precision berevolusi dari teknologi dan inovasi milik seri MLA dengan memanfaatkan sistem amplifikasi eksternal dan resolusi yg dapat diskala ulang. Sistem ini menyalurkan cakupan suara, konsistensi dan kontrol yg lebih baik serta secara unik fleksibel, dapat di upgrade dab dapat diakses secara finansial.

Salah satu direktur yakni Dom Harter, menjelaskan “ singkatnya, lebih banyak kabinet dengan saluran amplifikasi audio tersendiri, semakin tinggi resolusi dan skala cakupan serta kontrol yg dapat dicapai.

“Ini artinya , bahkan pada tingkatan resolusi yg paling rendah , sistem tata suara ini secara fundamental masih lebih baik dibandingkan dengan sound system line array tradisional, tanpa biaya tambahan, dan pada resolusi atas ,pengguna dapat menikmati banyak manfaat keunggulan yg tersedia pada sistem MLA. Saat ini, pabrikan sound system line array lainnya memaksa pelanggan mereka untuk membeli sejumlah sistem amplifikasi yg mahal untuk mengoptimasi sistem, namun dengan Wavefront Precision keputusan akan kebutuhan kontrol level cakupan dan berapa banyak sistem amplifikasi iKON yg diperlukan adalah pengguna itu sendiri.”

Meneruskan peluncuran awal dari model WPL (12 inch LF), WPC (10 inci LF) dan WPM (6.5 inci LF), versi WPS (8 inci LF) adalah model ke empat didalam seri ini dan merupakan sebuah sistem speaker line array multifungsi yg mampu menyemburkan daya keluaran SPL puncak sebesar 133dB untuk aplikasi yg membutuhkan sebuah sistem tata suara gantung yg kencang namun dalam bentuk fisik yg ringkas dan berbobot lebih ringan.

Dirancang dengan kemampuan cakupan suara, konsistensi dan karakter kinerja yg khas milik Martin Audio, fleksibilitas dari sistem WPS membuatnya menjadi sebuah sistem yg ideal untuk instalasi sistem tata suara di teater , panggung konser dan rumah ibadah.

Martin Audio WPS adalah sistem speaker pasif 3 arah yg mengintegrasikan sekumpulan komponen penggerak berdensitas tinggi dalam sebuah kabinet yg sangat ringkas. Diisi oleh 2 buah komponen penggerak frekuensi rendah LF 8 inci, 4 buah penggerak rentang tengah MF 4 inci dan 4 buah penggerak kompresi frekuensi tinggi HF 1 inci yg terpasang pada sebuah corong pemandu gelombang suara yg mana mengambil semua porsi ruang dimensi lebar dari kabinet depan yg lalu menyediakan pola cakupan suara direktivitas konstan 100 derajat bidang horisontal pada kedua bagian HF dan MF.

Penggerak rentang tengah 4 inci dibantu oleh kompresi untuk meningkatkan efisiensi dan masuk ke dinding corong melalui sisipan sisipan membulat yg dekat dengan leher HF untuk dijumlahkan secara efektif dengan gelombang depan HF. Pada bagian HF ( high frequencies ), 4 buah penggerak kompresi berukuran diameter 1 inci menyalurkan suara frekuensi tinggi yg halus dan tanpa distorsi.

Penggerak LF ( low frequencies ) 8 inci ditempatkan dibelakang dinding corong HF, dengan sejumlah kecil volume udara didepan dari setiap komponen penggerak untuk meningkatkan daya keluaran suara pada ujung atas dari rentang operasinya. Lubang bukaan keluaran suara LF dipisahkan secara horisontal untuk menyediakan kontrol pola LF horisontal yg berguna.

Harter menambahkan , “Dengan peluncuran model WPS yg merupakan sebuah produk yg dirancang dari pengembangan dasar sampai jadi. Kami ingin menyelesaikan masalah defisiensi dan mengalahkan semua sistem line array 8 inci yg tersedia dipasar pro audio saat ini. Inilah alasan mengapa kami menggunakan lebih banyak komponen penggerak didalam sistem WPS yg kami percaya di kelasnya, dengan jarak , corong pemandu gelombang suara dan titik persilangan frekuensi yg didesain untuk menyalurkan kinerja HF yg optimum dengan kemampuan kontrol frekuensi tengah dan atas yg handal, bahkan pada tingkat keluaran tekanan suara SPL yg tinggi.”

Untuk perpanjangan kinerja frekuensi rendah, WPS dirancang untuk disandingkan bersama subwoofer kardioid SXC118 dan varian SXCF118 yg dapat digantung.

“Wavefront Precision telah menjadi produk speaker line array kami yg paling laku,” tambah Harter, “dan sebuah faktor kontribusi yg signifikan dalam keberhasilan Martin Audio selama 3 tahun terakhir. Peluncuran model WPS memperluas lini produk ini dan membuatnya menjadi sebuah keluarga produk sound system line array handal yg teroptimasi untuk semua pelanggan di seluruh penjuru dunia. Sebagai salah satu pendiri industri sound system profesional, sangat penting bagi kami untuk tetap melangkah kedepan dengan strategi yg agresif agar dapat berkembang.”

Sound System Line Array Martin Audio WPS akan ikut mengambil bagian dalam presentasi Martin Audio di pameran InfoComm 2019 yg diadakan di Orange County Convention Center, Orlando, Florida mulai tanggal 12 sampai 14 Juni, dan direncanakan akan mulai dikapalkan pada bulan September 2019.

Tagged : , , , ,

Leave a Comment