Sound System Line Array NEXO GEO M12

Sound System Line Array NEXO GEO M12
February 04, 2019 No comment

Sound System Line Array NEXO GEO M12 yg baru ,membuat debut perdananya pada pameran NAMM Show tepatnya di gerai Yamaha Commercial Audio dan NEXO di Anaheim Convention Center. Ini adalah penambahan terbaru kedalam baris keluarga produk GEO M.

Berbagi desain estetika dan ciri khas suara yg sama dengan model lainnya didalam seri NEXO GEO M, GEO M12 menyalurkan semua keunggulan NEXO dalam segi daya keluaran ,fleksibilitas ,cakupan dan performa sonik dalam sebuah paket yg modern. Kabinet subwoofer NEXO GEO MSUB18 juga turut serta mengambil bagian dalam debut ini.

NEXO GEO M12 mengambil tempat sebagai kepala keluarga speaker line array NEXO yg diisi juga oleh sistem GEO M10 dan GEO M6 yg berskala menengah dan kompak. “’The Big Twelve”( sebutan untuk GEO M12 ) adalah penambahan yg logis untuk portofolio seri GEO M kami,” jelas direktur penjualan NEXO, Denis Baudier; “Dibekali dengan berbagai desain fitur yg ada pada model GEO M10 dan juga memanfaatkan inovasi struktural serta teknologi paten yg diturunkan dari sistem tata suara line array modular NEXO seri STM.”

Modul 2 arah menyalurkan respon frekuensi mulai dari 50Hz-20kHz dengan nominal tingkat tekanan suara puncak 140dB. “Menggunakan arsitektur satu penggerak yg sukses kami terapkan pada model  GEO M10 , kami dapat menyalurkan perpanjangan frekuensi rendah LF yg lebih baik, cakupan suara bebas gangguan padaa rentang frekuensi tengah dan keluaaran SPL yg lebih tinggi,” ungkap Francois Deffarges, direktur divisi dukungan penginsinyuran dari NEXO. “Ini artinya , spekaer line array seperti GEO M10 dan kini GEO M12 dapat menjadi sangat efisien dalam segi biaya investasi.”

Modul GEO M12 menawarkana beberapa opsi cakupan sebaran dispersi suara, memungkinkannya untuk dioptimasi sesuai dengan kebutuhan akustik yg tepat disetiap area pertunjukan. Direktivitasa bidang horisontal pada dasarnya adalah 80 derajat, namun , dengan menambahkan sebuah perangkat paten tambahan CDD atau Configurable Directivity Device milik NEXO, pola sebaran dapat seketika dirubah menjadi 120 derajat, menggunakan sebuah sistem pemasangan magnetik.

Sebagai tambahan untuk opsi direktivitas bidang horisontal, GEO M12 menawarkan dua opsi direktivitas suara bidang vertikal yakni GEO M1210 10 derajat dan GEO M1220 20 derajat. Desain yg unik ini memungkinkan lebih banyak cakupan suara vertikal dengan lebih sedikit kabinet yg dipakai tanpa mengurangi performa suara.

Desain kabinet NEXO GEO M12 dikembangkan menggunakan struktur sarang lebah dan bahan urethane co-polymer yg saama yg pertama kali dipakai oleh kabinet NEXO Seri STM dan membawa berbagai teknologi paten termasuk Hyperbolic Reflective Wavesource (HRW) dan Phase Directivity Device (PDD) bersama sebuah versi terbaru dari profil lubang angin bass berbentuk V.

Perusahaan rental sound system juga dapat merubah sistem aktif 2 arah menjadi modus pasif menggunakan sebuah saklar dibagian panel belakang modul GEO M12. Kedua opsi modus kinerja ini merupakan ciri khas dari NEXO dan merupakan solusi bagi para insinyur sistem tata suara agar dapat menghemat waktu dalam mempersiapkan sistem.

Persiapan sistem juga sangat mudah selagi konfigurasi kabinet diatur melalui sistem AutoRig yg terintegrasi. Sistem secaara otomatis terhubung dengan bagaian depan dari sistem penggantungan ketika speaker sudah terpasang, dengan rangka gantung bagian belakang yg dapat diatur sudutnya. Cakupana suara dicapai dengan 11 pilihan sudut antar kabinet, dalam susunan samapai dengan 12 kotak, baik dalam aplikasi indoor mapupun outdoor.

Sound System Line Array NEXO GEO M12 juga menaikkan standar tingkat SPL dalam kategorinya,  berbagai inovasi teknologi mulai dari opsi direktivitas yg dapat disesuaikan, sistem penggantungan AutoRig yg mudah digunakan dan berbagai perangkat akustik paten. Kemajuan teknologi ini memberikan kemudahan bagi para konsultan dan kontraktor sound system untuk mengkonfigurasi dan menerapkan sebuah sound system profesional yg menyalurkan hasil keluaran suara konsisten ke berbagai jenis aplikasi dengan solusi yg efektif dari segi biaya investasi.

Tagged : , , , , ,

Leave a Comment