Sound System Line Array PreSonus Seri CDL

Sound System Line Array PreSonus Seri CDL
September 24, 2018 No comment

PreSonus Audio Electronics meluncurkan Sound System Line Array PreSonus Seri CDL, ini merupakan penambahan terbaru kedalam baris produk sistem tata suara inovatif milik perusahaan. Hasil dari proses riset dan pengembangan selama bertahun tahun, model speaker Presonus CDL12 ( Constant Directivity Loudspeaker ) mengkombinasikan atribut atribut terbaik dari teknologi speaker point source dan sound system line array kedalam sebuah desain unik yg sedang menunggu hak paten, meradiasikan sebuah pola sebaran suara yg sangat fokus dan tingkat tekanan suara SPL yg konsisten di seluruh rentang respon frekuensi suara di kedua sudut axis dan luar axis.

Speaker subwoofer pelengkapnya, Presnous CDL18s, memanfaatkan sebuah desain lubang portal inovatif yg memaksimalkan efisiensi untuk menciptakansuara bass yg besar dari sebuah kabinet yg ringkas. Kedua speaker line array aktif yg sudah mendukung fitur jaringan Dante, dapat digantung dalam susunan array vertikal, atau disusun tumpuk untuk menciptakan sebuah sistem tata suara yg koheren dengan respon yg merata disepanjang spektrum frekuensi.

Setiap unit Presonus CDL12 diisi oleh delapan buah penggerak 2 inci yg disejajarkan dalam sebuah segmen susunan array frekuensi tinggi yg dipasang ditengah tengah sebuah komponen penggerak woofer berukuran 12 inci. Keluaran dari penggerak frekuensi rendah bergerak dari sudut akustik yg sama dengan susunan penggerak frekuensi tinggi jadi pola sebara suaranya selalu meradiasi dari tengah CDL12 baik saat digunakan secara mandiri atau sebagai bagian dari susunan vertikal array yg secara akustik terselaraskan sampai dengan 6 kabinet.

Oleh karena itu, Presonus CDL12 menghindari anomali bidang dekat yg dapat menganggu kualitas suara yg ada pada sistem speaker line array tradisional. Ini membuat Presonus CDL12 ideal dipakai untuk berbagaiu jenis aplikasi panggung pertunjukan, menciptakan sebuah respon bidang jauh yg hampir seketika dengan saat ketika suara diproyeksikan dari tengah kabinet. Yg mana sudut cakupan bidang horisontalnya selebar 120 derajat dan sudut vertikal pada angka 20 derajat per kotak. Hasilnya adalah sebuah sistem yg dapat diskala ulang mulai dari 20 derajat sampai 120 derajat cakupan suara vertikal, membuat Presonus CDL12 menjadi pilihan tepat untuk kebutuhan sound system line array.sound-system-line-array-presonus-seri-cdl-b

Desain hibrida speaker point source dan speaker line array dari Presonus CDL12 menggabungkan keunggulan dari kedua teknologi dan menyalurkan suara yg fokus dengan tingkat SPL yg konsisten. Lebih jauh, titik persilangan frekuensi yg rendah yakni 420 Hz meminimalkan efek penyaringan berbentuk sisir dan tidak saling mendahului rentang vokal konvensional.

Sebagai sebuah sistem tata suara line array untuk aplikasi instalasi sound system permanen, kemampuan untuk digantung dalam konfigurasi 5 kabinet mid high dibawah satu atau dua buah subeoofer Presonus CDL18s menyediakan fleksibilitas ketika bertemu dengan berbagai ukuran ruangan. Presonus CDL12 mengintegrasikan sistem amplifikasi 500W x 500W Kelas D dengan preset DSP pabrikan. Sistem speaker ini mendukung jaringan audio Dante untuk menyediakan semua manfaat teknologi IT ke sebuah instalasi sound system profesional selagi memberi akses remote penuh untuk penyesuaian sistem melalui piranti lunak  PreSonus Worx Control.

Subwoofer aktif Presonus CDL18s dibekali dengan sebuah fitur konfigurasi lubang portal angin unik yg memaksimalkan efisiensi untuk menciptakan suara bass yg besar dari sebuah kabinet yg reingkas. Setiap dari keempat lubang berbentuk segitiga ditempatkan disetiap sudut kabinet, menggunakan bagian samping untuk secara efektif memperpanjang ukuran setiap portal dan memungkinkan Presonus CDL18s untuk menggerakkan lebih banyak aliran udara dalam ruang yg kompak. Komponen transduser kustom berukuran diameter 18 inci dengan kumparan koil suara 4 inci dapat bergerak sampai 7 mm sebelum ekskursi yg berlebihan, dan dengan mudah menangani daya sebesar 800W, menyediakan artikulasi dentuman suara yg dibutuhkan oleh para profesional. Presonus CDL18s dan CDL12 membentuk sebuah sistem tata suara yg unik untuk berbagai jenis aplikasi sound system portabel dan instalasi audio profesional.

Sound System Line Array PreSonus Seri CDL akan mulai tersedia di pasar Amerika pada bulan September ini dan dibandrol dengan harga $1999.95 atau setara dengan IDR 30.000.000 per unit nya , baik model CDL12 dan CDL18s sama harganya.

Tagged : , , , , , ,

Leave a Comment