Sound System Line Array QSC ILAv2

Sound System Line Array QSC ILAv2
November 01, 2014 No comment

Perusahaan manufaktur alat sound system QSC Audio kembali memperkenalkan Sound System Line Array QSC ILAv2 yang dirancang khusus untuk kebutuhan instalasi sistem tata suara permanen , generasi kedua dari rancangan line array kompak yg ringan dari perusahaan.

Sistem terdiri dari elemen speaker full-range dan komponen subwoofer, pemrosesan, amplifikasi dan aksesoris rigging.Sistem tata suara ini diperuntukkan bagi setiap aplikasi seperti nightclub, ballroom, panggung pertunjukan seni,rumah ibadah dan berbagai jenis karakter ruangan lainnya.

“Salah satu alasan utama kami dalam membangun line array QSC ILAv2 adalah untuk menghasilkan kinerja line array utuh yang dapat menjangkau berbagai kebutuhan aplikasi yg luas” jelas wakil presiden pemasaran QSC ,Gerry Tschetter. “Kebanyakan sistem speaker line array pada hari ini dibangun untuk ditujukan bagi pasar turing, yang berarti bahwa sistem kebanyakan dari sistem tersebut akan menjadi sangat mahal bila diaplikasikan kedalam ruangan yg lebih kecil.Hal inilah yg kami lihat sebagai peluang untuk kami masuk dan menawarkan sistem yg lebih terjangkau dari segi anggaran namun tetap memberikan keuntungan yg sebenarnya dari sebuah sistem speaker line array.

“Dengan berfokus pada kebutuhan instalasi permanen ,kami membangun speaker ini dari bahan plastik molded dan skema rigging sederhana namun efektif, kami mampu menurunkan kebutuhan anggaran secara keseluruhan dan tetap mempertahankan kualitas suara ,kemempuan cakupan dan output akustik bertaraf sistem line array turing disaat yg sama.”

Dengan menggunakan kontroler sistem ILA v2 SC28, pengaturan disederhanakan tanpa lagi menggunakan perangkat pengukuran akustik yg rumit. Menawarkan recall preset pemrosesan sederhana yang dengan cepat mengoptimalisasi sistem ILA v2 dan speaker QSC yg lainnya, QSC SC28 sangat mudah untuk dioperasikan.

Yang menjadi kunci keunggulan dari kombinasi kesederhanaan dan kinerja diatas adalah sirkuit QSC Intrinsic Correction , yang bertugas untuk mengkompensasikan perilaku transduser yg inherent, magnitude dari corong waveguide dan segala anomali berbasis waktu untuk menghasilkan kinerja dengan respon tenaga yg mantap dan repdosuksi suara alami tanpa pewarnaan di seluruh bandwidth dan cakupan area.

Direkomendasikan untuk menggunakan suplai tenaga dari unit power amplifier QSC Seri RMX, setiap elemen mid high dari sistem QSC ILAv2 yang dibekali dengan sepasang woofer frekuensi rendah berdiameter 8 inci yang bermagnet neodymium. Disaat kedua woofer berinteraksi untuk menghasilkan respon frekuensi rendah,salah satunya juga ikut menangani frekuensi tengah,dengan begitu speaker akan menghasilkan direktivitas yg lebih identik dibagian crossover audio.

Untuk bagian frekuensi tinggi, sepasang driver tweeter kompresi berbentuk dome berbahan titanium dengan kumparan suara berdiameter 1.75 inci dengan magnet neodymium disematkan kedalam sebuah perangkat penghantar gelombang khusus dengan teknologi multiple aperture diffraction yang terbukti mampu menyajikan cakupan area yg luar biasa luas yakni selebar 140º.Sebagai hasilnya ,sistem QSC ILAv2 jarang sekali membutuhkan tambahan speaker untuk isian tengah atau isian samping,dan citra stereo yg solid dapat disajikan kseluruh cakupan area pendengar.

Unit speaker subwoofer hasil upgrade QSC WL118SW juga tersedia untuk digunakan bersama dengan sistem mid high QSC ILAv2. WL118SW adalah versi kompak dari saudaranya GP218SW dari sistem subwoofer turing namun WL118SW hadir hanya dengan konfigurasi satu buah komponen speaker frekuensi rendah 18 inci yang akan menyempurnakan respon frekuensi rendah dari sistem line array QSC ILAv2.

Dengan meenggunakan tiga buah power amplifier RMX 5050 dan satu buah RMX 2450HD, sepasang baris line array QSC ILAv2 yang terdiri dari enam susun elemen full-range dan sepasang subwoofer dapat di hidupkan dengan cukup headroom untuk dimuntahkan.

Proses dalam menggantung sistem QSC ILAv2 sangatlah mudah , fleksibel dan aman,memberikan faktor desain 10:1 dengan total dua belas kabinet full range disisi kanan dan kiri. Setiap baris array disusun dengan menggunakan bolt yg sudah disediakan. Sudut derajat relatif antar kabinet dapat diatur per 1 derajat vertikal.

Kabinet subwoofer QSC ILAv2 juga dapat diterbangkan ke bagian paling atas dari susunan kabinet array menggunakan kerangkan standar QSC FP2082-i.Dan ketika dimensi tinggi dari ruangan terbatas ,subwoofer juga dapat diletakkan kebagian belakang dari susunan array fullrange menggunakan kerangka ekstensi model EB2082-i.

Sebagai tambahan,perangkat lunak EASE Focus juga dapat diunduh untuk memprediksi dan membuat simulasi kinerja dan interaksi ruangan dari Sound Sistem Line Array QSC ILAv2.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment