Sound System Linearray d&b audiotechnik XSL System

Sound System Linearray d&b audiotechnik XSL System
September 24, 2021 No comment

Pabrikan pro audio asal Jerman d&b audiotechnik mengumumkan peluncuran Sound System Linearray XSL System, sebuah sistem speaker line array kompak yang tergabung kedalam baris produk SL-Series yang dirancang untuk menyediakan kontrol arah tembakan suara broadband yang optimum dan performa frekuensi rendah yang diperpanjang.

XSL System terdiri dari varian varian tur dan versi instalasi yang spesifik. Model XSLi untuk instalasi sound system permanen, cocok untuk lokasi yang bergantung pada tingkat kejernihan pidato, bersama dengan kebutuhan akan daya keluaran yang lebih besar dan kinerja spektrum suara penuh. Model mobile dari XSL ditujukan untuk beragam kebutuhan aplikasi tur konser. Kedua XSL dan XSLi dapat dipersiapkan sebagai paket sound system mandiri, atau sebagai sebuah sistem speaker delay dan pengisi ( fill ) untuk menemani sistem GSL dan KSL.

“Rasio ukuran berbanding performa dari XSL System tidak seperti sistem lainnya yang tersedia di pasaran sistem tata suara professional saat ini, atau bahkan didalam portofolio d&b sendiri,” ungkap  Werner ‘Vier’ Bayer, manajer produk d&b. “Untuk instalasi audio permanen, kontrol direktivitas broadband dari sistem secara drastis meningkatkan rasio suara langsung berbanding suara gema didalam ruang ruang yang akustiknya kritikal. Singkatnya, ini akan membuat suara didalam ruangan kalian menjadi bersih. Untuk aplikasi mobile, faktor ukurannya yang kecil dan performa sonik yang meningkat sangat bernilai. Ini adalah langkah besar, sangat mengesankan.”

Matthias Christner, kepala riset dan pengembangan akustik d&b, menambahkan, “Masuk kedalam desain dari produk ini, kami sebenarnya agak sedikit skeptis dengan kemungkinan kami dapat mencapai kinerja direktivitas khas dari SL-Series dalam sebuah format yang seringkas ini. Kami sangat takjub, sedikit tercengan dan sangat bangga ternyata ini bekerja dengan sangat baik. Saya sangat yakin kalau kualitas suaranya, pola dispersi dan kejernihan yang disalurkan oleh XSL akan menjadi ujung tombak evolusi yang kami semua harapkan dari sound system linearray kecil di masa depan.”

Speaker line array d&b audiotechnik XSL system didesain untuk menyalurkan performa kardioid diseluruh spektrum frekuensi penuh untuk mengurangi bocoran suara masuk kedalam mikrofon diatas panggung, meningkatkan kejernihan dan dampak dari setiap instrumen alat musik, dan dengan sedikit pewarnaan suara rentang tengah yang terkumpul dilokasi dan pada saluran penyiaran serta umpan sinyal perekaman. Direktivitas broadband dicapai lewat teknologi kardioid paten SL-Series yang dirancang untuk mengontrol sebaran frekuensi rendah.

Keluarga produk amplifikasi d&b, termasuk model instalasi 40D dan D40, telah dirancang untuk menyalurkan kepadatan daya amplifikasi yang dibutuhkan untuk sistem tata suara d&b yang berefisiensi tinggi. Perangkat empat saluran Kelas D D 40D/D40 hadir dengan manajemen tegangan listrik yang mumpuni untuk meningkatkan efisiensi konsumsi daya sebesar 50 persen untuk beragam rentang produk sistem pengeras suara d&b audiotechnik.

Sistem speaker linearray d&b XSLi bersama dengan sistem amplifikasi 40D, akan mulai dikapalkan pada bulan Oktober. Paket sound system mobile d&b XSL akan menyusul pada bulan Januari 2022.

Tagged : , , ,

Leave a Comment