Sound System Linearray Martin Audio TORUS

Sound System Linearray Martin Audio TORUS
February 23, 2021 No comment

Martin Audio telah meluncurkan sistem speaker linearray kurvatur konstanmereka yang pertama, TORUS, sekaligus dengan sebuah piranti lunak prediksi dan optimasi 3D yang baru, DISPLAY 3. Keduanya dipamerkan pertama kalinya secara online di sebuah acara peluncuran “virtual”.

Kabinet speaker TORUS dirancang untuk menyediakan pola sebaran suara bidang horisontal yang fleksibel, dan ini dapat dicapai melalui pengaturan manual mulai dari 60, 75 atau 90 derajat (asimetris) lewat perangkat Dynamic Horn Flare. Perangkat ini tidak hanya dapat menggerakkan dan mengunci corong pemandu gelombang suara namun juga menyesuaikan mulut corong, termasuk terminasi difraksi rendah kedalam rumahnya, dalam sebuah desain yg diperuntukkan bagi geometri yang tepat dan kinerja optimal dalam setiap pengaturannya. Perangkat Dynamic Horn Flare digerakkan oleh sebuah mekanisme berputar yang dapat diakses dari kisi kisi baja depan.

Pola sebaran bidang vertikal antara 15 atau 30 derajat dipisahkan menjadi dua jenis kabinet TORUS T1215 dan T1230, masing masingnya. Kabinet pengeras suara ini dapat juga saling dikombinasikan untuk menyediakan cakupan suara yang sesuai dengan kebutuhan panggung.

sumbat-faseMartin Audio TORUS menyediakan sebuah sumbat fase yang terpasang didepan komponen penggerak neodymium berukuran 12 inci, didesain untuk meningkatkan sensitivitas pita frekuensi rentang tengah, dan bersama dengan 3 buah penggerak kompresi kubah 1.4 inci dari bahan polymer bermagnet neodymium, kinerja suaranya dijamin tidak terkompromi bahkan ditingkat SPL suara yang lebih tinggi.

Dom Harter, direktur pengelolaan, berkata “Ini lebih dari speaker linearray kurvatur konstan yang lainnya. TORUS dikembangkan dalam waktu 3 tahun dalam pertaruhan melelahkan untuk memperluas konsep akustik dan performa suara yang dapat dicapai. Tipikalnya, speaker linearray kurvatur konstan mempunyai dispersi sebaran suara horisontal yang dapat disesuaikan, namun kinerja mereka dapat berubah dalam hal tonal dan efektifitas cakupan ketika pola dispersi suara yang berbeda ditetapkan. Tidak kalah penting, banyak dari mereka yang sensitivitasnya lemah pada rentang frekuensi menengah, yang sangat penting untuk proyeksi dan kejernihan suara. Linearray kurvatur lainnya juga bisa mengalami penyaringan sisir ( comb filtering ). TORUS secara mendasar telah mengatasi masalah di area ini dan yg lainnya.”horn-flare

TORUS juga menjadi produk pertama yang memanfaatkan kecanggihan DISPLAY 3, piranti prediksi ddan optimasi kinerja yang baru. Dirancang untuk bekerjasama dengan program Sketchup untuk pemodelan yang lebih halus atau membuat bentuk panggung yang lebih sederhana.

DISPLAY 3 akan mendukung prediksi dan optimasi TORUS secara natif, dengan barisan speaker linearray yang dapat diimpor dari DISPLAY 2. Kedepannya, perusahaan menyatakan bahwa piranti software ini akan mendukung semua model pengeras suara linearray, point source dan speaker celiling serta subwoofer buatan Martin Audio.

“Dua peluncuran penting ini menunjukkan ketekunan dan ambisi dari perusahaan,” Harter menyimpulkan. “Melewati masa pandemi ini kami secara proaktif telah menjalankan investasi riset dan pengembangan dan yakin kalau perusahaan yang secara konsisten menambahkan nilai lebih untuk para pelanggannya akan memiliki masa depan yang lebih cerah. Peluncuran speaker sound system linearray Martin Audio TORUS memungkinkan perusahaan untuk berkompetisi dalam banyak jenis proyek instalasi sistem tata suara dan DISPLAY 3 akan berkembang menjadi piranti desain, prediksi dan optimasi 3D terdepan yang meningkatkan kualitas kerja dari pekerja pemasangan sound system professional.”

Martin Audio TORUS akan didistribusikan ke seluruh rekan dealer sound system dan toko alat musik diseluruh penjuru dunia mulai April, DISPLAY 3 juga bersamaan akan dirilis disaat itu. Untuk kebutuhan dan konsultasi lebih lanjut mengenai sound system linearray, silahkan menghubungi lewat kontak yg tersedia.

Tagged : , , ,

Leave a Comment