Sound System Profesional Line Array NEXO GEO M6

Sound System Profesional Line Array NEXO GEO M6

NEXO memamerkan produk speaker line array kompak terbaru Seri GEO M6 milik mereka baru baru ini di acara Prolight + Sound / Messe di Frankfurt tahun ini .

Di rancang sebagai sistem sound profesional yang serbaguna , desain kabinet yang dapat di gantung menawarkan fleksibilitas dalam setiap aplikasinya,hasil keluaran SPL yang tinggi , dan kejelasan sonic yang luar biasa untuk kebutuhan pidato dan musik .

Target pasar untuk speaker line array Nexo GEO M6 ini meliputi fasilitas teater ,konferensi, auditorium , pusat pameran , ruang serbaguna , bandara, pusat perbelanjaan , taman hiburan dan rumah ibadah .

Nexo Seri GEO M6 terdiri dari kabinet GEO M620 dan ekstensi bass GEO M6B .

Model GEO M620 adalah unit speaker full range yang dapat disetup dengan konfigurasi sistem mandiri ,digantung menjadi line array atau ditumpuk untuk berbagai keperluan aplikasi . Kompak dalam dimensi ukuran ( 191 x 373 x 260 mm ) dan memiliki bobot yang ringan ( kurang dari 10 kg ) , GEO M620 menggunakan komponen woofer 6,5 inci hasil rancangan NEXO yang berefisiensi tinggi  dan 1 buah driver frekuensi tinggi ( tweeter ) 1 inci yang dipasang dengan Wavesource HR yang telah dioptimalkan.

Modul mid high ini mampu memberikan respon frekuensi mulai dari 80 Hz sampai 19 kHz ± 3dB , dengan nominal puncak SPL di angka 127dB . Dispersi HF selebar 80 atau 120 derajat horisontal , dengan cakupan vertikal 20 derajat dan 0 – 20 derajat melebar ketika tersusun sebagai sistem line array.

Menggunakan teknologi paten Waveguide HRW milik NEXO untuk keselarasan yang optimal antara semua unsur, M620 dapat dibangun dalam berbagai konfigurasi , difasilitasi oleh sistem rigging 3 titik yang terintegrasi .

Subwoofer GEO M6B adalah kabinet tambahan untuk reproduksi frekuensi rendah dan mid untuk aplikasi yang menuntut output mod low yang lebih kuat , seperti live musik . Dengan satu buah komponen speaker berukuran diameter 6,5 inci berimpedansi 8  ohm dan beratnya hanya 7.6 kg dan memiliki fisik yang kurang lebih mirip dengan saudaranya M620 , hal ini memungkinkan kedua model kabinet diatas dapat disusun bersama-sama dalam satu baris yang sama . Sebuah lubang port angin ditambahkan untuk meningkatkan efisiensi dari performa frekuensi rendah dan kejernihan suara pada tingkat operasi daya yang tinggi, M6B menawarkan fitur pad @ -6 dB muali dari frekuensi  70 Hz – 1 kHz .

Terbuat dari bahan komposit polyurethane yang ringan , kabinet GEO M6 juga dapat dipesan daam beberapa warna sesuai dengan permintaan konsumen.

Nexo-Geo-M6-line-array

Bagian amplifikasi menggunakan NEXO NXAMP4x1 TD kontroler . Dengan kemampuan mengangkat tiga kabinet di setiap channelnya , ini berarti jika anda mempunyai 12 buah kabinet speaker ,anda hanya membutuhkan satu unit amplifier saja , dan keseluruhan sistem dapat dikendalikan melalui jaringan Dante atau EtherSound .

GEO M620 dapat digunakan secara mandiri , berpasangan ,atau dalam setup array yang terdiri dari tiga buah modul hingga total 12 kabinet secara paralel , tergantung kebutuhan aplikasi dilapangan dan sistem juga dapat dikonfigurasi untuk dipasang di dinding , tiang dan ditumpuk , cukup pasangkan dengan salah satu dari kabinet subbass NEXO untuk menciptakan sebuah sistem yang tepat guna dan portabel .

Ekstensi bass GEO M6B dapat digunakan di dalam susunan array M620, yang membuat pengguna dapat meningkatkan keseluruhan cakupan direktivitas dan output untuk rentang frekuensi rendah – menengah .

” Nexo Seri GEO M6 memberikan banyak manfaat untuk sistem tata suara , sebuah sistem yang super fleksibel dan mudah beradaptasi dengan setiap aplikasi yang berbeda , ” kata direktur penjualan NEXO Denis Baudier . ” Namun , desain produk ini juga tetap menawarkan potensi performa yang maksimal dalam peruntukan instalasi permanen ,muali dari sepasang M620 yang ditempatkan di dinding dalam ruang ritel yang dinamis , atau 12 kabinet yang disusun dalam rumah ibadah , Seri NEXO Geo M6 memiliki karakteristik estetika dan kinerja yang pasti untuk berbagai aplikasi.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment