Soundcard Recording USB-C Presonus Revelator io24

Soundcard Recording USB-C Presonus Revelator io24
August 14, 2021 No comment

Pandemi belum juga selesai gaes, sedih sih emang tapi usahakan agar tetap semangat ya!. Kali ini PreSonus ngeluncurin soundcard recording USB-C Revelator io24 yang paling gress nih, alat perekam audio digital ini mengintegrasikan tahapan preamplifikasi mikrofon ber headroom tinggi, sebuah mixer loopback dua channel, dan pemrosesan sinyal dalam sebuah desain yang ditujukan bagi para youtuber, streaming, podcasting dan aplikasi produksi musik.

Fungsi mixer dirancang untuk memungkinkan kalian untuk merekam sesi meeting ( rapat ) Zoom atau wawancara Skype dengan seketika dan menambahkan trek latar dan efek efek suara untuk podcast, pertujukan live streaming, produksi musik dan lain lain. Dengan menyalakan modus Stream Mix dengan menekan sebuah tombol, dan campuran dari masukan masukan audio analog, saluran loopback, reverb, dan efek efek lainnya dirunutkan semuanya ke saluran keluaran USB. Dari sana, sinyal audio dapat dikirimkan ke piranti lunak streaming.

Dua saluran masukan untuk mic/instrumen dan sinyal level baris dengan preamp PreSonus XMAX-L dapat dihubungkan menjadi stereo. Ada juga dua saluran keluaran level baris seimbang ¼ inci, sebuah keluaran headphone, status pemeteran professional dan pemantauan yang sangat rendah latency. Pengguna dapat merekam audio hingga kedalaman resolusi 24-bit, 96 kHz ke dalam sebuah DAW seperti Studio One Artist ( termasuk didalam paket penjualan ) atau piranti produksi audio yang lainnya.

panel belakan presonus revelator io24

Mixer loopback didesain untuk menyederhanakan proses menambahkan trek latar untuk pertujukan live stream atau konferensi dalam rapat  Zoom sampai sebuah obrolan podcast. Dengan dua buah saluran stereo tersendiri untuk audio loopback dari komputer macOS atau Windows, kalian dapat mencampur dan merekam audio secara bersamaan dari dua aplikasi yang berbeda, bersama dua saluran masukan analog. Pencampuran, pemrosesan dan perunutan dapat dikontrol secara remote jarak jauh lewat aplikasi PreSonus Universal Control dari komputer macOS, Windows, iPad dan tablet Android. Modus Stream Mix mengubah Revelator io24 menjadi sebuah mixer streaming yang sangat ringkas.

Para pengguna juga bisa memoles setiap dari saluran masukan dengan pemrosesan DSP ( Digital Signal Processing ) PreSonus Fat Channel, yang menyediakan sebuah saringan high-pass filter, penyelarasan EQ paramterik 4 pita, kompresor, pintu gate dan pembatas limiter. Terapkan detuner, vocoder, ring modulator, filter filter dan efek delay untuk membuat suara suara efek yang unik. Sebuah bus reverb tersendiri dirancang untuk memungkinkan penambahan suara ambien yang “tepat jumlahnya”.

Presonus Revelator io24 dapat menyimpan dua preset per channel secara lokal, dan 8 buah preset pabrikan dapat dipanggil dari Universal Control. Pemrosesan Fat Channel juga sepenuhnya dapat disesuaikan, jadi para pengguna dapat membuat preset mereka sendiri. Preset tersedia bagi setiap prosesor untuk dengan cepat dapat membuat pengaturan channel kustom. Modus Advanced menampilkan Fat Channel yang dapat sisesuaikan sepenuhnya, lengkap dengan prosesor prosesor vintage kuno model State-Space.

Paket penjualan soundcard Presonus Revelator io24 USB-C sudah termasuk software Studio One Artist dan the Studio Magic Suite, ada juga Ableton Live Lite, sebuah kumpulan instrumen musik virtual dan plugin efek dan lain lain. Presonus Revelator io24 kini sudah tersedia di pasar Amerika dengan prediksi harga $179.95 atau setara dengan IDR 2.600.000 an, belum ada kabar kapan produk ini mulai tersedia di toko alat musik dan sound system Indonesia. 

Untuk informasi, konsultasi dan permintaan penawaran harga, silahkan menghubungi kami lewat kontak yang tercantum dihalaman contact us.

Tagged : , , , , ,

Leave a Comment