Speaker Aktif Bassboss MicroMain SV8

Speaker Aktif Bassboss MicroMain SV8
December 08, 2016 No comment

Pabrikan alat sound ystem asal Austin ,Bassboss memperkenalkan Speaker Aktif Bassboss MicroMain SV8.

Bassboss SV8 sama baiknya dalam aplikasi sistem tata suara rumah sebagai speaker utama atau pengisi didalam sebuah klub , pusat olahraga, restoran atau sebagai solusi pemantauan didalam studio rekaman.

“Kebanyakan speaker berukuran kecil tidak mampu bekerja dengan baik pada level keluaran yg tinggi dan begitu juga pada frekuensi yg lebih rendah , jadi kami memiliki ide untuk membuat sebuah produk speaker format kecil yg dapat mengatasi kedua hal tersebut,” ungkap presiden  Bassboss , David Lee.

Dengan kemampuan keluaran SPL sebesar 117dB berkelanjutan dalam modus satelit dan keluaran SPL  maksimum sebesar 120dB, speaker aktif SV8 Micromain mampu menyediakan daya keluaran suara yg sebanding dengan speaker aktif berukuran 12 inci.

“Dalam perancangan SV8, kami ingin menyalurkan keluaran suara yg hangat dan kaya yg sebanyak banyaknya dari sebuah kabinet yg kecil,” lanjut Lee. “ Komponen woofer 8 inci milik kami memiliki peredam karet disekelilingnya yg memberikan kinerja berdistorsi rendah dan respon rentang tengah yg halus.” Untuk meningkatkan kinerja frekuensi rendah , speaker SV8 dibekali dengan fitur lubang angin yg besar diatas kisi kisi penutup woofer. “Lubang yg besar membantu menjaga performa frekuensi rendah di level yg lebih tinggi dengan meminimalkan kecepatan angina dan turbulensi. Hasil akhirnya adalah sebuah speaker kompak yg menyajikan suara bertaraf kualitas studio dan tidak menganggu pemandangan bahkan didalam ruang yg kecil.”

Semua speaker Bassboss dibekali dengan sistem amplifikasi audio internal. Bassboss SV8 juga diisi dengan prosesor sinyal audio digital DSP yg disandingkan dengan modul amplifikasi 700 watt, menyediakan 4 buah preset yg dirancang untuk memaksimalkan fungsi. Preset ini memungkinkan unit speaker untuk digunakan baik sebagai sistem rentang penuh , sebuah satelit untuk ditumpuk diatas subwoofer, atau sebagai speaker utama dengan subwoofer yg lebih besar.

“Dengan mengalihkan daya dari frekuensi yg paling rendah ketika rentang itu telah tercakup oleh subwoofer, sistem amplifikasi dapat mendorong rentang frekuensi tengah ke level yg lebih tinggi,” jelas Lee.

Preset pertama akan membuat SV8 bekerja dalam modus rentang penuh, menawarkan respon frekuensi turun sampai ke nilai 40Hz. Preset kedua memberikan tingkat SPL yg sedikit lebih tinggi dan respon turun sampai 60Hz. Preset ketiga menyediakan dorongan tingkat SPL yg lebih tinggi lagi dengan saringan filter high pass yg berada pada titik 80Hz. Preset keempat menawarkan tingkat level SPL yg paling tinggi dengan HPF berada pada posisi 100Hz. Preset ini menjamin SV8 dapat mencapai efisiensi puncak untuk berbagai aplikasi sound system dan membantu menghilangkan kebutuhan akan pemrosesan eksternal tambahan. Kesemua preset memiliki pembatasan untuk melindungi komponen penggerak dan menjaga keseimbangan respon pada semua tingkatan level. Pemrosesan yg tersemat didalamnya dioptimasi untuk digunakan bersama dengan subwoofer Bassboss namun dapat juga digunakan bersama dengan opsi subwoofer lainnya.

“Bassboss SV8 menawarkan resolusi yg diperlukan untuk mendengarkan setiap detail yg ada didalam campuran audio,” kata Lee. “Daya tambahan memungkinkan produser untuk mendengarkan pada level kinerja setara klub dan menjamin campurannya bekerja dengan baik dalam berbagai konteks tanpa harus mengganti speaker. Produser juga akan menyadari bahwa produk ini juga berguna untuk mendemonstrasikan hasil campuran audio mereka kepada klien.”

Ukuran speaker Bassboss SV8 yg kompak memungkinkannya untuk menyatu dengan sekelilingnya bahkan disebuah ruangan yg relatif sempit. Kabinet yg dikonstruksi dari kayu multiplek birch Baltik tersedia dalam pilihan lapisan polymer berwarna hitam bertaraf tur atau warna putih. Pegangan samping yg tersedia membuatnya kokoh dan mudah untuk dipindahkan agar proses persiapan menjadi cepat dan singkat.

“Bassboss SV8 cukup kuat untuk difungsikan sebagai bagian dari sistem tata suara klub, namun juga efisien untuk instalasi sound system professional skala kecil seperti ruang kebugaran, restoran atau galeri museum ,” lanjut Lee. “Kami sangat antusias untuk menawarkan kinerja frekuensi rendah Bassboss yg  superior dalam faktor bentuk yg sangat kompak , praktis dan fleksibel.”

Speaker Aktif Bassboss MicroMain SV8 direncanakan akan dijual dengan harga estimasi $1,495 atau setara dengan IDR 20.000.000++.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment