Speaker Aktif Cerwin Vega Seri CV

Speaker Aktif Cerwin Vega Seri CV
February 20, 2017 No comment

Cerwin Vega memperkenalkan Speaker Aktif Cerwin Vega Seri CV, yg terdiri dari tiga buah model speaker sound system portabel aktif untuk aplikasi sistem tata suara berjalan dan instalasi sound system permanen.

Baris produk ini diisi oleh barisan model CVE untuk kebutuhan daya portabilitas yg tinggi dan bobot yg ringan dibutuhkan , model CVX yg menawarkan lebih banyak kadar tendangan namun tetap relatif ringan dan portabel dan model CVXL untuk aplikasi dalam skala yg lebih besar yg membutuhkan daya keluaran yg lebih banyak.

Ketiga baris model speaker aktif ditawarkan dalam beberapa pilihan model. CVE ditawarkan dalam konfigurasi komponen woofer berdiameter 10, 12 dan 15 inci yg dilengkapi oleh sebuah model speaker subwoofer.Cerwin Vega CVX diisi oleh speakr rentang penuh dengan komponen penggerak frekuensi rendah berukuran 10 dan 15 inci dengan subwoofer 18 dan 21 inci yg dilapisi oleh Tour Shield ,sedangkan CVXL terdiri dari kabinet rentang penuh 12 dan 15 inci dengan dukungan subwoofer 18 dan 21 inci ganda.

Model CVX akan tersedia terlebih dahulu , dengan 2 model dua arah yakni CVX-10 dan CVX-15 yg dibekali dengan fitur penggerak kompresi yg terpasang pada sebuah corong pemandu gelombang suara dengan sudut cakupan 90 x 60-degree (h x v). Komponen konus dan penggerak kompresi ditenagai oleh sistem amplifikasi audio Kelas D sebesar 1,500 watt. Respon frekuensi yg tercatat pada model CVX-10 adalah 62 Hz sampai 20 kHz, sedangkan untuk CVX-15 dimulai dari 54 Hz sampai 22 kHz ( +/- 3 dB).

Sebagai tambahan , keduanya juga dibekali dengan sebuah modul pencampuran audio 3 saluran dengan  2 buah konektor masukan kombinasi XLR/TRS , 1 buah masukan stereo TS dan 3 buah saluran keluaran XLR. Selanjutnya , modus operasi sebagai speaker utama /monitor dan penyelarasan EQ live/pemutar lagu juga turut disediakan. Ada juga lampu indikator klip dibagian depan unit. Kabinet dibangun dari bahan polymer yg kuat.

Kedua model subwoofer aktif dalam seri ini diisi oleh model CVX-18 dan CVX-21 yg dibekali dengan komponen woofer berukuran 18 dan 21 inci masing masing modelnya , arah tembakan dari subwoofer ini dibuat menyudut untuk mengurangi turbulensi lubang udara tanpa mengurangi performa. Ditenagai oleh sistem amplifikasi audio Kelas D sebesar 2,000 watt, menyediakan 2 buah koneksi masukan  XLR/TRS dan 3 buah saluran keluaran XLR. Ketika menggunakan beberapa unit subwoofer dan peredaman suara kearah belakang diperlukan ,maka modus kardioid ( hati ) dapat menambahkan level tekanan suara sebesar 6 dB kedepan sementara meredam suara kearah belakang sebesar 12 dB.

Sibwoofer Cerwin Vega CVX-18 tercatat memiliki respon frekuensi 38 Hz sampai 146 Hz,sementara model CVX-21 mulai dari 35 Hz sampai 154 Hz ( +/- 3 dB).Kabinet dibangun dari bahan kayu multiplek 18 mm Baltic birch dan dilindungi oleh lapisan TourShield.

Speaker Aktif Cerwin Vega Seri CV adalah jawaban dari perusahaan Cerwin Vega untuk tantangan industri sound system professional saat ini. Meskipun kurang populer di Indonesia, namun sejarah dari pabrikan speaker ini sudah dikenal sejak lama.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment