Speaker Aktif JBL Profesional EON600

Speaker Aktif JBL Profesional EON600
February 04, 2014 No comment

Lebih dari sekedar sound system, JBL EON600 yang baru merupakan langkah besar dalam penerapan teknologi akustik terkini.Maju dalam hal teknologi yang dikembangkan secara spesifik untuk memberikan hasil kualitas suara yang terbaik terlepas dari aplikasi penggunaannya.Tim dari JBL benar-benar memikirkan kembali bagaimana sebuah sound system profesional portabel dapat dibuat dengan maksimal dengan harga yang terjangkau, insinyur JBL sengaja merancang dan membangun EON600 dari bawah ke atas dengan menampilkan desain Waveguide canggih hasil karya teknologi JBL ,transduser yang dirancang sendiri dan fitur remote kontrol nirkabel untuk mengakses setiap parameter EQ DSP onboard lewat jaringan Bluetooth. Desain ulang dari platform EON ini memanfaatkan teknologi terbaru dalam bahan kabinet , ilmu akustik , desain transducer dan kemudahan  pengguna yang memberikan kualitas luar biasa seperti monitor studio high end namun sepenuhnya untuk aplikasi profesional , sangat fleksibel dan mudah digunakan,sebuah sistem portabel yang akan disukai oleh para musisi dan pelaku rental sound system saat ini.

Fitur Utama :

Desain kabinet telah dioptimalkan untuk resonansi akustik yang ideal mengambil benefit dari teknik injection molding dan bentukan mekanik dari kabinet. Hal ini menghasilkan peningkatan luar biasa dalam ukuran volume kabinet yang memungkinkan kinerja akustik yang lebih baik sementara tetap mempertahankan dimensi yang sama . Empat handel yang diposisikan secara strategis membuat EON600 mudah untuk dibawa kemana mana. Poin suspensi ikut ditambahkan ke dalam rancangan kabinet, memungkinkan setiap model dapat digantung bila diperlukan. Bagian kaki kabinet dirancang khusus untuk proses penyimpanan dan transportasi yang mudah, dapat digunakan sebagain unit groundstack ataupun monitor panggung,berdiri menggunakan tiang tripod serta konfigurasi akustik yang unik.

Teknologi JBL Waveguide

Hasil kinerja yang luar biasa dari EON600 tidak lepas dari terobosan  penggunaan Waveguide didalam desainnya . Insinyur audio dari JBL meneliti karakteristik radiasi suara dari driver EON pada frekuensi tinggi dan rendah di 36 titik yang berbeda menggunakan teknik pengukuran eksklusif milik JBL, maka dirancanglah modul waveguide individu untuk kedua komponen yang mengontrol radiasi suara pada frekuensi tinggi , titik crossover dan driver frekuensi rendah.Flutting khusus dirancang ke dalam struktur yang berfungsi memandu frekuensi melalui rentang pola cakupan dari sistem.Yang akan menghasilkan respon frekuensi yang konsisten diseluruh pola cakupan 90 derajat. Kualitas dan konsistensi suara antara on dan off axis sumbu respon akan terdengar seragam dan kejelasan tinggi di seluruh cakupan area , yang artinya EON600 akan mereproduksi suara yang halus dan transparan yang sama untuk seluruh penonton .

INTEGRASI BLUETOOTH

Mengingat bahwa mensetup suara anda memerlukan fitur kontrol yang canggih namun nyaman,para insinyur JBL mengembangkan aplikasi untuk iOS dan Android menggunakan antarmuka Bluetooth v4.0 untuk mengendalikan volume master,menyesuaikan EQ 5 band,parametrik  pengguna, dan preset dari pengguna .

AMPLIFIKASI

EON600 dibekali fitur amplifier built in dengan total daya sebesar 1000 watt , karena dengan semua EON komponen untuk sempurna melengkapi kinerja driver , memberikan yang luar biasa headroom dengan kekuatan untuk cadangan apakah fi xed aplikasi pa atau tuntutan band manggung. Mengemudi JBL kustom tinggi dan rendah frekuensi transduser , sistem menyediakan suara besar tingkat tekanan dengan distorsi yang lebih rendah sepanjang penuh rentang frekuensi sistem .

PANEL INPUT

Tersedia input XLR – 1/4 ” kombinasi pada bagian panel bagian belakang,dua saluran untuk masing masing sistem,dengan kontrol gain individu dan indikator sinyal LED . Sebuah volume master menyesuaikan sistem secara keseluruhan dengan indikator batas LED yang nyaman.Presets EQ onboard memungkinkan pengaturan sistem sebagai unit speaker utama ,speaker rumah, speaker monitor, kontur crossover untuk integrasi unit subwoofer EON ,dan modus pidato untuk aplikasi pengumuman sederhana dengan tingkat kejelasan kata yang tinggi.

• Mixer dua channel input XLR – 1/4 ” kombinasi

• Kedua input mic atau line dapat dipilih

• Preset aplikasi yang nyaman dan mudah digunakan,tersedia di bagian panel belakang

• XLR loop-thru untuk routing sinyal ke speaker tambahan lainnya

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment