Speaker Aktif Portabel JBL SRX800

Speaker Aktif Portabel JBL SRX800
January 30, 2015 No comment

Produsen speaker sound system JBL Profesional menandai tahun 2015 ini dengan meluncurkan Speaker Aktif Portabel JBL SRX800, didesain menggunakan komponen transduser buatan JBL Pro sendiri dan power amplifier Crown DriveCore ,tentunya dengan penambahan teknologi pengolahan sinyal audio digital DSP kedalamnya.

Speaker Aktif JBL Seri SRX800 terdiri dari model 12 inci dua arah kode SRX812P, 15 inci dua arah SRX812P, dual 15 inci 3 arah SRX835P, subwoofer 18 inci SRX818SP dan sub dual 18 inci SRX828SP.

“Pasar sound system portabel saat ini terus berkembang dan sudah lebih dari sekedar sebagai speaker aktif saja ,dan speaker seri SRX800 ini kami bangun untuk menunjukan standar kami didalam kategori ini,” jelas Andy Flint, manajer senior dari bagian pemasaran PA Portabel di JBL Professional. “Dengan sistem amplifikasi Crown dan fitur DSP terintegrasi ,kami kini bisa memberikan kemampuan tuning tanpa batas yang otomastis meningkatkan akurasi suara dalam skala sistem dan aplikasi apapun.”

Speaker JBL Pro Seri SRX800 menggunakan transduser premium hasil rancangan perusahaan yang menggabungkan kehandalan penanganan daya dan berdistorsi rendah.Bagian frekuensi tinggi ditangani oleh pengarah gelombang suara yang akurat secara horisontal dan vertikal dengan respon frekuensi yang halus diseluruh area cakupan.Sementara komponen woofer berekskursi tinggi memberikan dentuman bass yang padat dan berartikulasi dengan kompresi dinamika yang minimal. Kabinet speaker dan subwoofer SRX800 mampu memuntahkan SPL sebesar 135 dB sampai 141 dB, tergantung dari masing masing model.

Semua kabinet speaker JBL SRX800 didukung oleh sistem amplifikasi Crown DriveCore dengan daya output suara sebesar 2,000 watt (1,000 watt untuk SRX818P). Teknologi DriveCore milik Harman memungkinkan modul amplifier menjadi ringan secara bobot dan efisien dalam segi konsumsi daya. Pengolah sinyal audio digital DSP pada unit amplifier menyediakan fungsi ekualizer parametrik sebanyak 20 jalur, penyaringan FIR (Finite Impulse Response) 96 kHz untuk meningkatkan fungsi penyesuaian titik crossover ,pengaturan waktu delay dan generator sinyal sebagai pelengkap kalibrasi sistem.

Semua model juga dilengkapi dengan preset sistem pabrik yang secara khusus disediakan oleh tim teknis dari JBL Pro untuk membantu proses setup yang cepat.Sebagai tambahannya ,semua unit akan mendukung arsitektur sistem HiQnet milik Harman sebagai protokol komunikasi jaringan, dengan menggunakan perangkat lunak JBL SRX Connect atau Audio Architect,pegguna dapat mengakses keseluruhan sistem melalui perangkat komputasi ,baik itu dalam sistem operasi iOS dan Android.

Kesemua Speaker Aktif Portabel JBL SRX800 diatas memiliki titik suspensi M10 untuk fasilitasi sound system gantung dan lubang tiang standar 35 mm.Pada panel belakang ,terdapat layar LCD dan tinta yang menyala dalam gelap untuk membantu tampilan visual ditempat yang gelap. JBL SRX812P dilengkapi dengan kaki ,yang membantu unit untuk diposisikan sebagai speaker monitor panggung.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment