Speaker Aktif Presonus Seri ULT

Speaker Aktif Presonus Seri ULT

PreSonus memulai pengiriman Speaker Aktif Presonus Seri ULT yg baru , yg mana mengkombinasikan kemampuan dispersi sebaran suara horizontal yg lebar dengan dispersi vertikal yg fokus dan jangkauan yg jauh.

Hasilnya adalah cakupan suara yg rata di seluruh area ruangan, memungkinkan para pendengar untuk dapat mendengar dengan jelas dimanapun posisi mereka. Dirancang untuk kedua aplikasi berjalan dan instalasi sound system permanen oleh divisi speaker komersil PreSonus WorxAudio, seri yg baru ini terdiri dari model Presonus ULT12 dan ULT15 di speaker rentang penuh dan subwoofer ULT18.

Speaker rentang penuh Presonus ULT12 dan ULT15 dibekali dengan fitur corong pemandu gelombang suara PreSonus Pivot X110 yg dapat diputar dan penggerak frekuensi rendah 12 / 15 inci dengan sebuah kumparan suara berdiameter 2.5 inci. Kedua speaker aktif ditenagai secara bi amplifikasi dan didukung oleh daya sebesar 1,300W melalui sistem amplifikasi suara kelas D. Presonus ULT12 mampu menggenerasi tingkat tekanan suara SPL sebesar 132 dB SPL,sedangkan ULT15 mampu mencapai 136 dB SPL.

Corong PreSonus Pivot X110 yg dapat diputar mengkombinasikan kemampuan cakupan horisontal yg lebar (110°) dengan dispersi vertikal yg fokus (50°) untuk daya lemparan yg mantap. Hasilnya adalah sebuah speaker yg dapat mengisi ruangan tanpa mengalami refleksi awal yg dapat membuat suara menjadi becek.

Sebagai tambahan, corong Pivot X110 yg besar  (11 x 11 inci ) memungkinkannya untuk mengontrol pola dispersi pada frekuensi yg lebih rendah disbanding dengan corong konvensional , jadi corong ini dapat menjaga gain yg lebih konsisten pada sudut on dan off axis, menjamin  para pendengar  yg berada di bagian sisi samping mendapatkan hasil suara yg sama dengan yg di depan.Hasilnya adalah reproduksi suara yg rata di dalam ruangan.

Corong Presonus Pivot X110 dapat diputar 90 derajat , jadi kabinet dari ULT12 atau ULT15 dapat dipasang dalam konfigurasi horisontal sementara tetap menyediakan cakupan selebar 110˚ x 50˚. Bersama dengan ukurannya yg kompak , membuat speaker aktif Presonus ULT ideal untuk difungsikan sebagai pengisi tengah dalam konfigurasi sistem tata suara LCR atau sebagai pengisi bawah balkon. Memutar corong Pivot X110 dapat membantu mengatasi masalah refleksi awal di ruangan yg tinggi dan panjang .

Hal lain yg ditambahkan kedalam speaker ULT adalah kabinet multi sudut dan preset kinerja untuk performa live, modus pemantauan panggung dan pemutar musik, dan kini kalian memiliki sebuah speaker multifungsi yg sama bagusnya apapun aplikasinya.

Kalian mendapatkan dua konektor kombinasi XLR dan TRS ¼ inci dan sebuah masukan mikrofon/baris dengan preamplifikasi mikrofon PreSonus XMAX serta sebuah masukan level baris. Bagian masukan sinyal audio memiliki kontrol level mandiri, memungkinkan sampai dengan dua sumber sinyal untuk dicampur secara internal dan digabung ke sebuah keluaran seimbang XLR untuk “merantai” beberapa unit speaker sekaligus. Sebuah keluaran langsung yg terpisah untuk saluran masukan baris memberikan tambahan fleksibilitas.

Subwoofer Presonus ULT18 digerakkan oleh sistem amplifikasi kelas D dengan daya sebesar 2,000W (puncak) dan memanfaatkan kabinet berlubang yg meradiasi langsung. Sebuah transduser frekuensi rendah berukuran 18 inci dengan kumparan suara berdiameter 4 inci menyediakan ruang pergerakan sebesar 7 mm sebelum mentok untuk mendorong lebih banyak angin dan mengeluarkan lebih banyak “tendangan”. Sebuah saringan frekuensi rendah memungkinkan kalian untuk menyesuaikan transisi titik persilangan frekuensi antara ULT18 dengan speaker rentang penuh yg digunakan. Dengan kabinet bertaraf tur yg kokoh dan masukan kombinasi stereo XLR dan ¼ inci dengan keluaran langsung, Presonus ULT18 dirancang untuk menangani aplikasi sistem tata suara berjalan dan instalasi permanen.

Kesemua speaker Presonus ULT dibekali dengan kayu Baltic birch yg ringan bersama dengan kisi kisi baja bertabur cat bubuk , pegangan samping yg ergonomis , sebuah konektor daya IEC yg dapat dikunci dan sebuah indicator status daya LED di bagian panel depan. Presonus ULT12 dan ULT15 memiliki kabinet multi sudut untuk digunakan sebagai speaker utama atau speaker monitor lantai.

Speaker Aktif Presonus Seri ULT rencananya akan segera tersedia di toko alat musik dan sound system professional terdekat kalian dengan estimasi harga : ULT12 $999.95 ( IDR 13.500.000 ) ,ULT15 $1,099.95 ( IDR 14.850.000 ) dan ULT18 $1,299.95 ( IDR 17.550.000 ) per buah.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment