Speaker Aktif QSC Audio Seri K

Speaker Aktif QSC Audio Seri K

Speaker aktif QSC Audio Seri K menggabungkan desain kabinet dari bahan plastik ABS , driver khusus , power amplifier bertenaga 1.000 watt Class-D , DSP canggih , dan spesifikasi khusus dari QSC kedalam satu paket . Seri ini terdiri dari empat model yaitu K8 , K10 , K12 , dan KSub ( subwoofer dual 12 inci ) .

Direktur Solusi Sistem Hiburan QSC, Ray van Straten menyatakan , ” QSC K Series telah dirancang sepenuh hati tanpa kompromi , dari nol sampai jadi . QSC mengawali semuanya dengan berdiskusi dengan tim ahli perusahaan dan pada saat yang sama menghilangkan mitos bahwa woofer dengan ukuran kecil memiliki kinerja yang lebih rendah .

” Produk pesaing biasanya hanya akan menggunakan power amplifier dan driver kualitas terbaik dalam model yang tertinggi saja , sementara membekali model yang lebih kecil dengan format daya amplifikasi yang lebih rendah dan komponen “murah”. Hal ini membuat mereka dapat mengurangi biaya produksi untuk model yang lebih kecil ,lalu menyebarkan mitos bahwa speaker dengan ukuran yang lebih kecil memiliki kinerja yang lebih rendah . “

Ray menambahkan ” Selain menggunakan modul amplifier yang sama disemua model dalam seri K , kami juga menggunakan woofer dengan kualitas yang sama di keempat model , dan tweeter HF 1,75 inci dalam ketiga model 2 arah . Perbedaan yang paling utama adalah output dispersi yang dihasilkan oleh K8 paling luas di 105 derajat sedangkan K12 paling fokus pada 75 derajat . “

Hal ini dapat dicapai karena proses yang disebut Directivity Match Transition atau disingkat DMT , yang memungkinkan produk speaker aktif QSC Seri K untuk memanfaatkan hukum dasar akustik dimana woofer dengan diameter yang lebih kecil memiliki pola cakupan yang lebih luas daripada yang lebih besar . QSC telah hanya cocok dengan perangkat HF ke dispersi LF , memungkinkan untuk respon frekuensi halus dan flattest mungkin di bidang suara seluruh .

Dengan menambahkan pengolahan DSP canggih dan kabinet yang dibentuk dari bahan dasar ABS  yang jauh lebih kokoh dan lebih bersahabat secara akustik dibanding dengan bahan plastik konvensional.K Series memberikan standar kinerja yang baru dalam kategori pengeras suara dikelasnya.

Beberapa teknologi DSP khas dari QSC ikut dimasukkan ke dalam deretan produk speaker aktif Seri K . Salah satu teknologi tersebut adalah Digital Extension and Excursion Processing ( DEEP ) .

DEEP memungkinkan setiap model speaker K Series untuk memberikan respon tingkat frekuensi rendah yang lebih panjang, yang merupakan satu hal yang agak mustahil bila mengingat ukuran kabinet speaker ini.

Intrinsic Correction, yang pertama kali ditampilkan di dalam produk line array QSC Audio, menggunakan puluhan pengukuran spasial rata-rata , yang lalu dijumlahkan ke prosesor untuk memberikan hasil reproduksi suara yang halus dan akurat di seluruh area cakupan suara.

Untuk mencegah amplifier mengalami kliping atau kelebihan sinyal,digunakan teknologi GuardRail  milik QSC ,yang juga hadir dalam jajaran produk amplifier GX mereka . GuardRail terus memantau tegangan input dan mengontrol tingkat keluaran dari power amplifier audio sebelum timbulnya kliping .

Tidak seperti pembatas klip pada umumnya , ketika fitur pembatas GuardRail diaktifkan , hasilnya tidak terdeteksi bahkan anda tidak akan efek ‘ pumping ‘ seperti yang terjadi di metode yang lain . Selain itu, kontrol EQ disediakan untuk dipilih sesuai dengan kebutuhan aplikasi ( EXTSUB , VOCAL , atau respon FLAT ) .

QSC Seri K menawarkan fitur user friendly lainnya ,seperti ketika speaker dipasang di tiang , soket tiang Tilt Direct yang unik mengkonversi sudut vertikal untuk turun sebanyak 7,5 derajat dengan 180 derajat rotasi dari porosnya.Sebuah fungsi penguncian kabel listrik berstandar IEC ikut disertakan , mencegah pemutusan sumber listrik secara tidak sengaja selama pertunjukan .

Untuk aplikasi instalasi permanen , kemampuan menghubungkan unit satu dengan yang lainnya memungkinkan operator untuk mendapatkan kemudahan kontrol dari lokasi yang jauh. Beberapa unit speaker Seri K juga dapat dikoneksikan secara berantai untuk mendapatkan satu kontrol yang terpusat .

Selain itu, speaker aktif QSC Seri K memasuki modus siaga setelah lima menit tidak menerima sinyal audio,fitur yang sangat baik dalam menghemat daya dan meningkatkan kemudahan pengoperasian.

Speaker aktif QSC Seri K kini telah tersedia di seluruh dunia,dapatkan harga dan informasi produk di dealer- dealer sound system terdekat anda atau menghubungi sales kami di halaman contact us.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment