Speaker Aktif RCF ART 700

Speaker Aktif RCF ART 700
September 25, 2015 No comment

Sudah hampir satu dekade lamanya sejak pertama kali RCF memperkenalkan Speaker Aktif RCF ART 700 yg memiliki ciri badan dari plastik polypropylene.

Model awal awal terdiri dari speaker 10 inci, 12 inci dan 15 inci dengan driver kompresi atau tweeter satu inci dengan magnet neodymium untuk menangani seksi frekuensi tinggi.

Tahun kemarin, RCF meluncurkan produk yg unik kepasaran dalam kategori ini dengan memperkenalkan speaker aktif  ART745-A yg dibangun memanfaatkan sebuah komponen woofer 15 inci pada bagian frekuensi rendah dengan driver kompresi frekuensi tinggi yg kumparan suaranya berukuran 4 inci.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk menurunkan titik persilangan frekuensi antar transduser sampai ke 650 Hz ,jadi semua rentang suara vokal akan direproduksi oleh komponen frekuensi tinggi yg memiliki respon impulse yg lebih baik dan efisiensi yg jauh lebih tinggi.

Sekarang , RCF kembali melakukan inovasi selangkah kedepan dengan menghadirkan speaker aktif RCF model ART732-A dan ART735-A yg baru.

Model dengan woofer 12 inci dan 15 inci dibekali sebuah corong dengan lubang keluar berdiameter 1.4 inci, kumparan suara 3 inci bemagnet neodymium pada bagian tweeter yg mampu menyemrburkan tekanan suara SPL sebesar 130 dB maximal. Komponen transduser frekuensi rendah dirancang utuk memberikan respon yg linear dan presisi, kontrol frekuensi rendah yg dalam dan dengan sebuah titik persilangan frekuensi pada 900 Hz memungkinkan tweeter untuk memproduksi ketegasan vokal yg lebih akurat. Proses CMD dari komponen transduser menghasilkan kabinet speaker yg paling musikal yg ada di pasaran saat ini.

Teknologi transduser adalah salah satu kunci utama untuk kejernihan suara yg dihasilkan oleh kabinet ini.

“Kesemua rancangan woofer dan subwoofer dilengkapi dengan kumparan suara berukuran besar yg diberi jarak secara layak pada bagian luar dan dalam,” ujar seorang insinyur audio dari RCF.

Hal ini memungkinkan tambahan daya output sebesar 6-7 dB, bersama dengan karakteristik suara yg diperhalus dalam penggunaan jangka panjang. Desain kumparan suara luar dalam memungkinkan proses pembuangan panas yg lebih baik dan menyediakan resistansi mekanikal yg paling baik untuk hasil reproduksi suara yg akurat. Tweeter kompresi bermagnet neodymium yg presisi menawarkan keunggulan dalam daya portabilitas disampind kejernihan frekuensi tinggi dengan perhatian yg spesifik pada polarisasi sirkuit magnet untuk ketahanan termal yg optimum dan operasi jangka panjang.

Rancangan kabinet dan fungsionalitas adalah faktor lain yg mendukung kehandalan kinerja. Kabinet yg dianugrahi penghargaan Reddot Design Award dirancang untuk meredam getaran bahkan pada tingkat suara yg paling tinggi. Lubang angin menawarkan kontrol frekuensi dan pola yg lebih baik. Dan kabinet dilengkapi dengan pegangan samping ergonomis dari bahan aluminium yg dilapis karet untuk kenyamanan transportasi , tentunya ada juga lubang untuk menancapkan tiang speaker, titik suspensi gantung M10 untuk proses rigging dan pengaturan sudut pada kabinet untuk aplikasi pemantauan panggung.

Dengan hadirnya model ART732-A dan ART735-A, Speaker Aktif RCF ART 700 kini telah memiliki cukup banyak solusi sound system profesional untuk kalian aplikasikan diberbagai kebutuhan. Mulai dari rumahan,kantor,ruang meeting dan panggung kecil sampai besar.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment