Speaker DAS Audio Vantec

Speaker DAS Audio Vantec
January 08, 2015 No comment

Pabrikan sound system DAS Audio asal negeri matador Spanyol telah mengumumkan peluncuran produk speaker berlabel Vantec yang akan masuk kedalam seri sound system portabel, dan kesemua model akan di pamerkan pada ajang NAMM Show 2015 mendatang di Anaheim nomor booth 7101 (di dalam arena).

Speaker DAS Audio Vantec akan diisi oleh empat buah model ,tersedia dalam format aktif dan pasif.Dua model sistem 2 arah tersedia dengan pilihan komponen woofer 12 atau 15 inci, model 3 arah memanfaatkan woofer ganda 15 inci dalan konfigurasi “band ganda”, dan sebuah subwoofer 18 inci hadir melengkapi sistem ini.

Kesemua model di atas menggunakan komponen driver seri “F” yang baru,menawarkan kemampuan tinggi dalam segi performa dan ketahanan.Driver tweeter kompresi kode M-28 dibuat menggunakan teknologi motor Finite Element Modeling disingkat FEM, diafragma dan colokan fase. Lalu komponen ini dipasang menyatu dengan corong direktivitas konstan yg didesain khusus oleh para insinyur suara DAS Audio, penggabungan keduanya menghasilkan reproduksi suara khususnya frekuensi tinggi yang sangat baik dan kontrol yang fokus dari dispersi suaranya yaitu 90 x 50 derajat (HxV).

DAS Audio Vantec 12A memanfaatkan komponen woofer 12 ini seri F yang bisa di setup menjadi biamp, diangkat oleh 2 saluran power ampifier audio dengan total daya 1,500 watt berkelanjutan. Respon frekuensi tercatat mulai dari 60 Hz sampai 20 kHz, maksimum tingkat tekanan suara SPL sebesar 135 dB (desibel).Sedangkan DAS Vantec 15A menggunakan komponen 15 inci seri F juga,kurang lebih sama seperti adiknya yg lebih kecil ,namun dengan respon frekuensi suara sub bass yg turun ke 45 Hz.

Speaker DAS Audio Vantec 215A, memanfaatkan woofer ganda berukuran 15 inci, didalamnya terdapat amplifier audio 3 jalur dengan daya 750 watt per kanalnya,jadi total kesemuanya adalah 2,250 watt berkelanjutan.Konfigurasi band ganda membuat setiap dari woofer nya dapat beroperasi di rentang frekuensi yg lebih spesifik.

Subwoofer DAS Vantec 18A memiliki komponen woofer berukuran 18 inci ,di tenagai oleh daya amplifikasi Kelas D sebesar 2,000 watt pada beban puncaknya dan pemrosesan sinyal audio digital. Amplifier ini sendiri memiliki fitur modus EQ unik yang menyediakan pilihan karakter respon dentuman bass yang “Dalam” atau “Keras” .

Subwoofer DAS Vantec 18A juga menyediakan dua masukan seimbang dengan output stereo untuk speaker satelit tambahan. Variasi crossover dimulai dari 80 Hz sampai 125 Hz,dan dapat di non aktifkan untuk mendapatkan koneksi stereo “loop thru”.Sebuah kontrol volume dan pembalik fase turut disediakan.

Pemrosesan sinyal audio untuk semua model DAS Vantec ditangani oleh modul DSP Finite Impulse Response atau disingkat FIR. Pengguna dapat memilih salah satu dari banyak karakter yg tersedia, filter dan karakter EQ serta kontrol gain melalui knob putar yg terhubung dengan antarmuka pengguna,semua parameter fitampilkan oleh sebuah layar LCD di panel belakang.Teknologi sambungan nirkabel Bluetooth memberikan kemudahan untuk memutar lagu secara nirkabel dari perangkat lain.

Speaker DAS Audio Vantec dibangun dari kayu multiplek berbahan birch yang dilapisi oleh permukaan ISO-flex yang tangguh. Kedua model dua arah 12 inci dan 15 inci memiliki dua lubang tiang speaker ( yang satu tegak yg satu lagi menunduk 10 derajat, tidak lupa diberi sudut pada bagian samping untuk kemudahan aplikasi sebagai speaker monitor panggung.Lubang suspensi,pegangan samping yg  ergonomis dengan karet penutup serta kisi kisi baja yg kuat di bangian depan menjamin kenyamanan dan kemudahan operasi,baik di dalam aplikasi sound system portabel maupun instalasi permanen.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment