Speaker JBL Control HST

Speaker JBL Control HST
February 17, 2015 No comment

Pada ajang pameran pro audio ISE 2015 di kota Amsterdam, JBL Professional kembali memperkenalkan Speaker JBL Control HST, sebuah sistem speaker indoor/outdoor yang dilengkapi dengan teknologi menunggu paten Hemispherical Soundfield Technology yang disingkat HST ,menyediakan cakupan suara horisontal yang lebar sampai dengan 180 derajat ,instalasi menggunakan braket dinding adalah salah satu kelebihannya.

“Speaker JBL Control HST yang baru ini tidak hanya melampaui kinerja refleksi akustik inheren yang seringkali muncul pada instalasi menggunakan braket dinding, tapi juga membuat konstruksi dinding itu sendiri menjadi bagian dari keseluruhan operasi sound system,” jelas Rick Kamlet,manajer senior dari divisi sound system komersial JBL Professional. “Hanya dengan menggunakan satu unit Speaker JBL Control HST mampu memberikan cakupan antara dinding ke dinding ,yang berarti jumlah penggunaan speaker dapat dikurangi , menghemat biaya keseluruhan sistem tata suara.”

Speaker JBL Control HST dirancang untuk berbagai kebutuhan aplikasi sound system profesional seperti toko retail , restoran , fasilitas edukasi , hotel dan aplikasi musik yang lainnya. Speaker ini memiliki sertifikasi IP34 tahan air, memungkinkan unit untuk dipasang di area luar ruangan.
Mirip seperti speaker dinding pada umumnya, bodi dari speaker ini menempel dengan dinding,dan suara alami dari frekuensi rendah dan mid low memantul kembali dari dinding dan dikombinasikan dengan suara asli yang keluar dari komponen speaker. Beberapa dari frekuensi tersebut diatur keluar dari fase dan beberapa diantaranya diatur menjadi fase masuk, efeknya adalah penguatan suara dan pembatalan respon frekuensi dari speaker.

Dengan memanfaatkan woofer yang menghadap dinding, dua tweeter yang terpasang mendatar,braket yang menjaga jarak antara dinding dan unit speaker serta kabinet yang bentuknya meruncing menyediakan dispersi yang presisi dari reproduksi suaranya.JBL Control HST diciptakan untuk mengurangi inkonsistensi ini agar mampu menghasilkan respon frekuensi yang lebih rata dan karakter suara yang lebih alami ke seluruh area cakupan ruangan.
Komponen woofer 5.25 inci dibangun dari material Ceramic Metal Matrix Diaphragm atau disigkat CMMD,yang menggabungkan bahan keramik dipermukaan luar dengan inti aluminium untuk konus yang ringan dan kuat yang menyalurkan detail dan kejelasan suara.Sebagai tambahan,material CMMD tahan akan kelembaban udara.

speaker-jbl-control-hst-1

Dua buah tweeter berdiameter 1 inci berbahan CMMD menggunakan magnet neodymium ,komponen surround polyurethane dan pendingin ferrofluid yang berkontribusi atas tingginya daya output yang berdistorsi rendah. JBL Control HST mampu menangani daya sebesar 100 watt dan dilengkapi konektor tipe 4-pin phoenix dengan terminal sambungan untuk koneksi paralel ke unit speaker yang lain. Sebagai tambahan, Speaker Control HST dapat digunakan dengan sistem berimpedansi tinggi 70-volt/100-volt multi tap 60 watt untuk aplikasi sound system terdistribusi.

Dengan dimensi fisik lebar 14 inci ,tinggi 10 inci dan panjang 7.25 inci , JBL Control HST hadir dengan braket U kokoh yang dilapisi oleh coating bubuk tahan cuaca plus empat buah poin suspensi M6 .

Speaker ini harus dipasang menggunakan braket yang tersedia untuk menjamin jarak yang benar dari dinding dan performa akustik yang tepat.Speaker tidak boleh dipasang di pojok ataupun menggunakan tiang.

Kabinet tertutup Speaker JBL Control HST yang berbahan fiberglass ABS, kisi kisi penutup aluminum dan komponen speaker tahan cuaca didesain untuk kehandalan operasi dimedan yang paling menantang. Speaker JBL Control HST tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment