Speaker JBL Profesional Seri PD500

Speaker JBL Profesional  Seri PD500

Pada pameran pro audio InfoComm 2015, JBL Professional memperkenalkan Speaker JBL Profesional  Seri PD500, sebuah penambahan dalam rentang produk sound system profesional Seri PD miliki perusahaan yg terdiri dari empat model full range dan sebuah subwoofer yg baru.

JBL PD500 dapat digunakan dalam berbagai jenis aplikasi, termasuk fasilitas olahraga , panggung,  auditorium dan ruang ibadah. Model yg baru ini memanfaatkan komponen frekuensi tinggi yg sama  seperti yg ada pada model Seri PD6000 , hal ini membuat sistem speaker ini ideal ketika digabungkan bersama sistem tata suara yg lebih besar dimana dibutuhkan banyak unit speaker untuk mendapatkan cakupan suara yg merata di keseluruhan area pendengar.

Model full range terdiri dari empat buah model speaker corong dua arah 15 inci dan satu buah subwoofer 15 inci ganda. Karakter cakupan dari model full range terdiri dari 40 x 40, 60 x 40, 60 x 60, dan 90 x 50 derajat (H x V). Kesemua model hadir dalam pilihan warna hitam dan putih,serta opsi khusus perlindungan cuaca outdoor WRC dari JBL Pro.

Speaker JBL Pro Seri PD500 memanfaatkan teknologi corong pengarah gelombang suara Progressive Transition (PT), dipasangkan dengan komponen tweeter 2432H 38mm atau 1.5 inci, kumparan suara 75mm (3-inci) pada bagian driver kompresi dan komponen 2031H 380 mm (15 inci ) untuk menangani seksi frekuensi rendah yg menyalurkan tingkat sensitivitas suara yg tinggi dan rendah kompresi daya pada tingkatan SPL yg tinggi dalam jangka panjang. Semua itu dibenamkan kedalam skema horn-loaded untuk meningkatkan sensitivitas dan memperbaiki pola kontrol. Modul pengarah gelombang suara 60 x 40 dan 90 x 50 derajat dapat diputar, memungkinkan semua model untuk dipadu padankan dalam orientasi vertikal maupun secara horisontal.

Speaker JBL Seri PD500 dapat dioperasikan pada dua modus bi-amp atau pasif penuh. Dalam aplikasi lainnya, prosesor digital dapat digunakan untuk mencapai hasil kinerja yg lebih spesifik. Koneksi  input diakses melalui terminal berstandar CE yg dilengkapi penutup. Setiap dari kabinet dibekali dengan 20 titik suspensi M10, mendukung berbagai teknik instalasi sistem tata suara permanen.

“Setelah melewati beberapa tahun terakhir ,pelaku pasar meminta JBL Pro untuk menyediakan sound system berbasis corong yg lebih kompetitif dalam segi harga,” jelas Jon Sager, senior manajer divisi sound system instalasi dari JBL Professional. “ Kami sangat sensitif dalam menampung setiap masukan dari pelanggan kami dan hasilnya adalah lahirnya Speaker JBL Profesional  Seri PD500 yg kini menjadi solusi bagi para pengguna setia kami untuk memanfaatkan teknologi pola cakupan yg baru ini pada titik harga yg jauh lebih terjangkau.”

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment

error: Content is protected !!