Speaker Line Array Adamson Seri-S

Speaker Line Array Adamson Seri-S

Produsen audio profesional Adamson akan meluncurkan Speaker Line Array Adamson Seri-S pada ajang pameran Prolight + Sound di Frankfurt, Jerman. Sistem line array baru yg kompak ini terdiri dari model mid high S10 dan model subwoofer S119, serta solusi sistem rak Blueprint AV dan E-rack dari Adamson.

Adamson S10 adalah sebuah speaker line array dua arah full range yg ideal untuk penggunaan di arena outdoor skala sedang, theater, rumah ibadah dan klub malam, begitu juga dengan panggung festival. Kabinet dibekali dengan dua buah woofer Neodymium berukuran  10 inci ND10-LM berbahan Kevlar pada seksi frekuensi rendah dan sebuah tweeter kompresi NH4TA2 dengan corong 1.5 inci terpasang kesebuah pemandu gelombang yg menghasilkan gelombang suara yg sedikit mencekuk dengan nilai dispersi 110° x 10° (H x V). Kabinet ini memiliki dimensi 26,5 x 73,7 x 52,6 cm dan bobot bersih hanya 27 kg.

Setelah melalui proses pengetesan yg panjang, ruang khusus pada modul pemandu gelombang menaikkan respon suara vertikal dengan meminimalkan berkurangnya energi pada frekuensi tinggi di area yg lebih jauh. Adamson S10 menawarkan daya output yg cukup gila yaitu daya SPL maksimal  SPL 141.3 dB, sagnat kencang untuk sebuah elemen line array yg begitu kompak.

Karakteristik suara secara keseluruhan dari kabinet S10 sangat jelas dan bersih ,hal ini dikarenakan oleh teknologi Controlled Summation milik Adamson yg sedang dalam proses menunggu paten.Sebuah metode desain yg merapatkan suara yg dihasilkan oleh komponen frekuensi rendah sedekat mungkin , sambil mnyebarkan mereka secara simetris melebar kedepan. Hasil akhirnya adalah peningkatan penggunaan rentang frekuensi namun mengurangi tabrakan frekuensi pada titik crossover. Komponen frekuensi rendah juga dipasang di belakang lubang keluar dari ruang frekuensi tinggi , jadi tidak memakan ruang kabinet. Sedikit perlambatan waktu menyelaraskan kedua gelombang energi dari modul frekuensi rendah dan tinggi, dengan sedikit kontrol terhadap tumpang tindih dinamika untuk mengurangi sisa gangguan.

Subwoofer S119 dibekali dengan komponen speaker 19 inci ( ya betul kamu gak salah liat ) ND19 berbahan kevlar dan bermagnet Neodymium yg ringan .Memanfaatkan teknologi Advanced Cone Architecture dari Adamson dan kumpara suara 5 inci untuk penanganan daya yg luar biasa. Terpasang di dalam struktur kabinet front-loaded , dirancang untuk mereproduksi suara frekuensi bawah yg bersih dan musikal.

Kedua kabinet dari model S10 dan S119 dibangun dengan kayu multiplek birch dan baja serta aluminium bertaraf militer dan bersama dengan konektor Speakon NL8. Adamson Seri-S memiliki sistem penggantungan SlideLock yg baru ,yang memungkinkan pengaturan setiap sudut derajat dilakukan sebelum proses penggantungan, yang lalu otomatis tersusun dengan presisi ketika dinaikkan. Pin pengunci juga disediakan untuk menjaga sudut kemiringan ketika disusun tumpuk.  Kabinet S10i juga disediakan, memiliki sebuah sistem plat gantung untuk aplikasi instalasi permanen.  Sistem rigging Adamson S10i mengurangi berat keseluruhan dan biaya pemasangan sistem.

Sistem line array Adamson Seri-S dirancang untuk bekerja bersama dengan sistem E-Rack dari perusahaan, E-Rack adalah solusi lengkap yg bekerja sempurna mengontrol dan menyuplai daya khususnya untuk line array Seri-S ataupun produk speaker yg lainnya dari Adamson.

Sistem E-Rack memanfaatkan sistem amplifikasi dari Lab.gruppen yg dikombinasikan dengan modul In/Out yg multiguna serta koneksi daya berstandar industri, saklar 20 port Ethernet untuk merunut  kedua koneksi Dante dan mengatur sinyal.  E-Rack dijual dalam konfigurasi 8 atau 12 kanal bersama power amplifier Lab.gruppen PLM 12K44 ,sebuah E-Rack 12 kanal dapat menyuplai daya ke 24 buah kabinet S10. Sebuah lisensi perangkat lunak Adamson Blueprint AVTM juga termasuk didalam paket penjualan E-Rack.

Speaker Line Array Adamson Seri-S menyediakan banyak aksesoris pelengkap mulai dari kover sampai dengan berbagai pilihan aksesoris braket gantung sampai dengan media tranportasi.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment