Speaker Line Array Aktif DAS Audio Aero 20A

Speaker Line Array Aktif DAS Audio Aero 20A
January 18, 2015 No comment

DAS Audio kembali meluncurkan Speaker Line Array Aktif DAS Audio Aero 20A yang kompak, tergabung kedalam generasi ketiga dari keluarga sistem line array Aero yang lahir pada saat pengenalan model  Aero 40A di tahun 2014. Didasari dengan filosifi ALAS,DAS Aero 20A juga dijadikan penerus model line array Aero 12A yang “multi fungsi”.

DAS Aero 20A dibekali komponen speaker 12 inci rancangan DAS Audio yang dioptimasi untuk menyediakan daya output tinggi dan kehandalan.Kumparan suara berbahan aluminum ringan menempel ke sebuah konus fiberglas yang di perkuat, sebuah sirkuit magnet dan sebuah rancangan suspensi berkontribusi penting dalam kinerja keseluruhan komponen 12AN4 dalam hal distorsi suara yg rendah , penanganan daya dan SPL maksimum.

Sebagai tambahan,kumpara suara  12AN4 yg baru memiliki skema lubang angin yg efektif untuk membuang panas hasil gesekan kumparan suara sehingga kompresi daya menjadi minimal.

Pada bagian frekuensi tinggi terdapat tweeter kompresi M-75N dan pengarah gelombang suara yg terpasang menjadi satu ,khusus didesain untuk speaker line array DAS Audio Aero 20A. Tweeter kompresi menggunakan struktur magnet neodymium,diafragma titanium dan kumparan suara berdiameter 75 mm atau 3 inci. M-75N terpasang ke unit waveguide teroptimasi berbahan aluminium sebagai satu kesatuan.

Suplai daya ditangani oleh sebuah amplifier audio Kelas D yg menggabungkan suplai daya utama, tahap output dan koneksi dalam satu garis. Amplifier 2 kanal ini (800 watt + 400 watt)memanfaatkan teknologi peralihan ( switching) untuk menghasilkan daya output yg efisien dan ketahanan dari gangguan intermodulasi ,semua ini berkat inovasi desain yg kami sebut kontrol Pulse Width Modulation.

Saringan FIR digunakan untuk menyelaraskan kedua arah frekuensi rendah dan tinggi agar dapat mendapatkan sebaran suara yg harmonis dari setiap titik crossover. Konverter AD/DA ( analog-digital / digital – analog) digunakan untuk meningkatkan kemampuan dinamika ,distorsi yg lebih rendah dan rendah noise.

DAS Audio Aero 20A juga memiliki kapabilitas jaringan DASnet , memungkinkan fungsi kontrol remote dan pemantauan dari arsitektur DASnet yg adalah sebuah sistem manajemen audio untuk setiap speaker aktif dan perangkat pemrosesan suara dari DAS Audio. Berbasis protokol RS-485, perangkat lunak menyediakan tampilan aktual dan intuif dari status sistem yg sedang berjalan dan kontrol akses dari semua parameter sampai dengan 256 unit perangkat.

Kabinet dibangun dengan konstruksi kayu multiplek birch dan dilapis dengan bahan ISO-flex yang kuat memberikan perlindungan dan kehandalan operasi outdoor. Dua buah plat aluminium menutupi bagian depan dari modul frekuensi tinggi,dan dudukan untuk speaker 12 inci diletakkan dibagian depan dari kabinet .Pembuang panas berbahan aluminium membungkus modul amplifier dan setiap dari komponen elektronik yg terpasang dibagian belakang panel speaker.

Mekanisme rigging Speaker Line Array Aktif DAS Audio Aero 20A yg baru dirancang untuk kemudahan penggunaan ,menyediakan beberapa sudut angkat ketika di tumpuk di atas troli. Sistem penguncian dapat difungsikan untuk mengamankan sudut antar speaker untuk proses tumpuk dan prosedur penggantunganb. Keamanan rigging dan arah tembakan yg presisi dicapai melalui sistem rigging AX dan rangka suspensi sederhana yang mengurangi kebutuhan ruang  antara bagian atas rigging dengan speaker line array yg paling atas.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment