Speaker Monitor Panggung Clair Brothers Seri ONE

Speaker Monitor Panggung Clair Brothers Seri ONE

Pada ajang pameran sound system professional Prolight+Sound yg akan datang di Frankfurt, Clair Brothers akan memperkenalkan dua buah model Speaker Monitor Panggung Clair Brothers Seri ONE bersama dengan dua buah speaker koaksial yg baru.

Speaker monitor koaksial 1AM yg baru adalah speaker pemantauan panggung dengan satu titik sumber yg sama untuk kedua frekuensi rendah dan tinggi. Juga tersedia dalam model 1AM+, yg merupakan speaker monitor aktif pertama didalam baris produk Clair Brothers.

Dibekali dengan titik suspense integral dan lubang untuk tiang speaker, kedua versi ini juga dapat menangani berbagai aplikasi sistem tata suara portabel dan instalasi permanen . Sejumlah aksesoris instalasi tersedia untuk memfasilitasi pemasangan sistem tata suara permanen.

Speaker Clair Brothers 1AM dan 1AM+ diisi dengan sebuah kompresi penggerak frekuensi tinggi  berdiameter 1.5 inci dengan kumparan suara 3 inci, diafragma berbahan titanium murni, dan sebuah magnet neodymium. Komponen penggerak dipasangkan dengan corong asimetris dengan saringan akustik yg unik untuk meningkatkan kejelasan suara. Sebuah konus transduser berukuran 12 inci menyediakan reproduksi suara bass tengah dan frekuensi rendah.

Dispersi suara tercatat pada 40 x 60 derajat (h x v, dapat diputar ), respon frekuensi mulai dari 50 Hz sampai 20 kHz (-10 dB), dan keluaran maksimum 133 dB. Penanganan daya untuk kedua versi adalah 350 watt berkelanjutan dan daya puncak 1,400 watt pada bagian frekuensi rendah dan 80 watt berkelanjutan dan 160 watt puncak untuk frekuensi tinggi.

Konektor ganda pada bagian panel belakang memungkinkan penggunaan beberapa kabinet  melalui satu saluran amplifikasi. Sebagai tambahan, terdapat dua konektor lainnya yg tersembunyi. Satu ada di bagian kanan pegangan dan yg lainnya pada bagian bawah cabinet.Ketika digunakan sebagai isian drum atau dalam posisi menggunakan tiang speaker , tambahan konektor ini menjadi sangat berguna untuk manajemen perkabelan yg rapi.

Model 1AM+ dibekali dengan modul amplifikasi ringan 2 kanal yg dibuat eksklusif untuk Clair Brothers. Konfigurasi dasar dari 1AM+ menyediakan pemrosesan sinyal audio digital DSP yg mirip dengan Seri kiT, dengan pemrosesan 32 bit yg ditambah landai titik persilangan frekuensi sampai dengan 48 dB per oktaf dan penyaringan FIR. Preset terdiri dari modus monitor 1AM, modus emulasi 12AM, dan modus rentang penuh serta modus pelampauan atas. Modus preset tersedia dari modul prosesor Lake untuk model pasif.

Panel masukan dari speaker 1AM+ menyediakan konektor PowerCon (masuk/lewat) dan sepasang XLR (masuk/lewat), dan modul suplai daya yg dapat menerima tegangan mulai dari 85 sampai 240 volt AC, 50/60 Hz. Desain yg sederhana dan ergonomis dari pegangan samping , bersama dengan tambahan pegangan depan, menyediakan tampilan yg berestetika dan berdaya portabilitas tinggi. Kisi kisi penutup dibangun dari baja terperforasi berukuran 14 dan dirancang khusus untuk menciptakan sebuah eksterior yg kokoh. Dimensi dari kedua model adalah 14.8 x 20.1 x 22 inci (H x V x D). Bobot dari 1AM adalah sekitar 22 kg sedangkan 1AM+sekitar 23 kg.

Yg ikut serta dalam baris produk Seri ONE adalah speaker monitor panggung koaksial 1.5AM, menawarkan banyak atribut yg sama dengan model 1AM. Dibekali dengan sebuah penggerak kompresi frekuensi tinggi berdiameter 2 inci dengan kumparan suara berukuran 4 inci), sebuah diafragma titanium 4 inci dengan lapisan titanium nitrida, dan pasangan magnet neodymium. Penggerak lalu dimuat di sebuah coorng asimetris. Sebuah konus transduser yg diperkuat dengan bahan karbon fiber berukuran 15 inci menyediakan reproduksi bass tengah dan frekuensi rendah.

Dispersi suara tercatat 40 x 60 derajat (h x v, dapat diputar ), respon frekuensi mulai dari 43 Hz sampai 20 kHz (-10 dB),dan keluaran SPL maksimum sebesar 136 dB. Penanganan daya 800 watt berkelanjutan dan 3,200 watt puncak untuk frekuensi rendah , dan 130 watt berkelanjutan dan 260 watt puncak pada frekuensi tinggi.

Clair Brothers juga melincurkan dua buah speaker koaksial baru lainnya yg dirancang untuk berbagai rentang aplikasi yakni model 8CX dan 5CX, dengan transduser neodymium 8 inci dan 5 inci.

Clair brothers 8CX menawarkan 12 titik gantung integral bersama dengan lubang tiang speaker,dan kedua model difasilitasi oleh beragam koleksi aksesoris instalasi. Termasuk braket berdiri dan tidur, dudukan pelat ulir, klem pipa , titik gantung berantai, braket geser tunduk yg sederhana dan pelat gantung baris.

Speaker model 8CX ditawarkan dalam opsi dispersi horisontal 100 derajat untuk aplikasi latar dan opsi corong konikal 70 derajat konstan untuk aplikasi yg membutuhkan cakupan yg lebih rapat dan proyeksi yg lebih tinggi. Respon frekuensi tercatat mulai dari 88 Hz sampai 20 kHz (-10 dB), dan keluaran SPL maksimum sebesar 128 dB. Penanganan daya program sebesar 250 watt dan puncak 500 watt. Dimensi dari model ini adalah 13.5 x 8.9 x 8.7 inci (h x w x d) dan memiliki bobot seberat 9.5 kg.

Clair brothers 5CX memiliki corong konikal direktivitas konstan 70 derajat . Respon frekuensi tercatat pada 85 Hz sampai 20 kHz (-10 dB), dan keluaran SPL maksimum sebesar 118 dB. Penanganan daya program 100 watt dan 400 watt puncak. Ukuran fisik dari kabinet 9 x 6 x 6 inci (h x w x d) dan berbobot 3.6 kg saja.

Yang kami tau,sampai saat ini belum ada distributor sound system resmi yg menyalurkan produk Speaker Monitor Panggung Clair Brothers Seri ONE di Indonesia . Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk tersebut,silahkan menghubungi kontak resmi dari perusahaan tersebut.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment