Speaker Monitor Panggung EAW MicroWedge

Speaker Monitor Panggung EAW MicroWedge

EAW meluncurkan Speaker Monitor Panggung EAW MicroWedge dengan kode produksi MW15, sebagai penambahan terbaru kedalam keluarga rentang produk t seri MicroWedge yg terlebih dahulu diisi oleh model MicroWedge12 MW12.

Speaker EAW MW15 adalah model kedua yg dirilis oleh perusahaan sound systen profesional EAW dan pengembang  MicroWedge yakni Rat Sound System Inc setelah tercapainya kesepakatan yg menunjuk EAW sebagai produsen eksklusif sekaligus penyalur dari produk berlabel MicroWedge. Produk Microwedge lainnya akan diluncurkan secara bertahap.

Dirancang untuk melengkapi performa sisten audio panggung hari ini, speaker monitor MW15 memberikan peningkatan definisi , penanganan daya dan kehandalan yg dramatis bila dibandingkan dengan model MicroWedge yg sebelumnya, semua ini tercapap berkat optimasi dari komponen transduser yg di upgrade dan teknik desain crossover yg legendaris dari EAW.

Kehandalan mekanikal telah ditingkatkan juga, bersama dengan peningkatan kualitas bahan dasar, nilai ergonoms dan interkoneksi serta pengurangan berat yg signifikan. Hasilnya adalah sebuah speaker monitor panggung yg menyediakan reproduksi audio akurat dengan kemampuan proyeksi pada tingkat tekanan suara SPL yg lebih tinggi ,sempurna untuk penampilan dipanggung besar atau arena.

Speaker EAW MW15 dibekali sebuah komponen speaker koaksial yg menyatukan sebuah woofer 15 inci dengan sebuah diafragma frekuensi tinggi berukuran 3 inci yg terpasang pada sebuah corong pemandu gelombang, menghasilkan dispersi horisontal penuh 90 derajat yang terkontrol dan rapat. Desain ini menjamin semua frekuensi hadir di titik yg sama , menghilangkan permasalahan crossover dan perbedaan waktu /fase serta meningkatkan koherensi.

Pendekatan desain koaksial juga ikut berkontribusi untuk keseluruhan dimensi kabinet yg kompak dan berprofil rendah yg enak dilihat dan tidak memakan ruang, namun dimensi kompak ini tercapai tanpa mengorbankan kemurnian dan tingkat output suara yg tinggi.

Speaker monitor MW15 ditingkatkan performanya melalui riset menggunakan prosesor,langkah ini diambil oleh perusahaan untuk menyediakan operasi yg “plug and play’ daripada mengandalkan fitur prosesor built in, menghilangkan kebutuhan akan prosesor tambahan. Disamping itu speaker ni menawarkan pilihan modus operasi pasif atau aktif.

Profil fisik cukup menarik sementara menyediakan fungsi penting lainnya dengan memfokuskan cakupan tembakan suara ke area yg paling nyaman untuk pengguna disekitar unit. Hal ini merupakan tambahan nilai yg cukup signifikan ketika ruang panggung terbatas. Dan , bagian muka depan yg mencembung memberikan fleksibilitas visual ketika diletakkan di atas panggung.

Sebuah lubang angin yg besar terletak dibagian depan kabinet disediakan untuk membantu menngkatkan respon frekuensi rendah ,pada lubang ini juga terletak handel dan saklar modus pasif/aktif.

Hasil akhirnya adalah tampilan yg rapi, dengan saklar yg mudah diakses (namun dilindungi dari perubahan tidak sengaja) dan lokasi handel tunggal sangat seimbang , ditambah bobot yg menurun drastis.

Selanjutnya , lubang ini memiliki konektor kabel ganda, menjaganya tetap tersembunyi dan terlindungi sementara juga memfasilitasi kabel tetap dekat dengan lantai panggung agar kabel dapat di lakban dengan mudah. Lokasi konektor juga memungkinkan unit ditempatkan saling berdekatan dan kini tidak ada lagi kabel antara unit satu dan lainnya yg mengganggu pemain.

Sebagai tambahan,kabel dapat disimpan didalam lubang tanpa mempengaruhi performa dari frekuensi rendah, dan dirancang dengan ukuran yg ideal untuk disandingkan bersama tiang mikrofon ,menjaganya tetap stabil dan aman.

Bagian samping berbentuk trapezoid memungkinkan unit monitor untuk diposisikan saling berdekatan dalm konfigurasi “arc”, sementara tambahan material karet pada bagian bawah dari kabinet berfungsi mengurangi abrasi . Perangkat suspensi yg tertanam didalam kabinet juga tersedia dibagian bawah kabinet ,membuatnya mudah digantung bila diperlukan.

Akhirnya , Speaker EAW Seri MicroWedge MW15 dan MW12 sangat ideal untuk pekerjaan didalam ruang klub dan tur jarak jauh. Kabinet berbahan kayu birch Baltik dilindungi dengan penyelesaian RoadCoat eksklusif dari EAW yg sangat tahan benturan dan goresan , kisi kisi baja yg kuat menjaga bentuknya tetap utuh,bahkan ketika diinjak injak oleh penggunanya di atas panggung.

Semua komponen transduser dari Speaker Monitor Panggung EAW MicroWedge sangat tahan akan cairan ,mulai dari minuman yg tumpah sampal hujan sekalipun.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment