Speaker Point Source d&b Audiotechnik V7P dan V10P

Speaker Point Source d&b Audiotechnik V7P dan V10P
September 04, 2015 No comment

Permintaan untuk sebuah speaker point source yg berkinerja tinggi selalu sama, unit harus dapat diandalkan, ringan dan memiliki bentuk yg kompak serta dilengkapi dengan berbagai opsi pilihan pemasangan untuk fleksibilitas pemakaian yg maksimal.

Speaker Point Source d&b Audiotechnik V7P dan V10P adalah turunan antik dari sebuah sistem tata suara yg menawarkan semua fitur yg disebutkan diatas dan bahkan lebih, termasuk fitur direktivitas konstan khusus milik d&b yg mampu mengontrol sampai ke frekuensi rendah.

Speaker Point Source d&b AudiotechnikDibangun dalam format desain pasif 3 arah dengan kerangka desain speaker line array d&b Seri V, speaker point source V7P dan V10P diisi dengan dua buah omponen woofer berukuran 10 inci dalam susunan dipolar dengan sebuah speaker frekuensi tengah 8 inci yg terpasang pada bagian belakang sebuah corong berbilik ganda.

Keluaran dari rancangan corong ini menghasilkan reaksi dipole lainnya diantara sebuah driver kompresi berukuran 1.4 inci bersama sebuah corong dengan direktivitas konstan. Hal ini memaksimalkan kinerja berbanding rasio ukuran, dengan membuat hampir semua papan penghantar panas teradiasikan.

D&b V7P dan V10P menawarkan karakteristik dispersi suara 75° x 40° dan 110° x 40° (h x v)  di masing masing modelnya. Semua komponen disusun secara simetris disekitar garis tengah dari kabinet untuk menghasilkan sebuah pola dispersi simetris yg sempurna. Berkat susunan dipolar dari modul speaker frekuensi rendah, kontrol dispersi dapat dijaga turun sampai ke frekuensi 350 Hz. Corong yg dapat diputar dan pilihan pemasangan yg bervariasi membuat proses pemasangan unit dalam berbagai orientasi menjadi mudah.

Desain bass refleks dari kabinet d&b V7P dan V10P memanfaatkan susunan lubang angin frekuensi rendah yg maju ,sehingga mampu mereproduksi performa frekuensi bass yg panjang dan fokus. Respon frekuensi terhitung mulai dari 59 Hz sampai 18 kHz serta berperan fleksibel sebagai solusi sistem yg mandiri.

Subwoofer V-GSUB yg baru adalah pasangan yg ideal untuk speaker V7P dan V10P pada aplikasi sound system tumpuk.

subwoofer cardioidSubwoofer cardioid ini hanya membutuhkan satu saluran amplifikasi dan berbagi performa akustik,desain kabinet dan susunan speaker yg sama dengan VSUB. Berbekal sebuah woofer 18 inci dalam desain bass refleks yg mengarah kedepan dan sebuah komponen speaker 12 inci dalam dua ruang bandpass yg menyembur ke belakang.

Hasil dispersi cardioid dari komponen ini berfungsi meredam energi yg menembak kebelakang dan mengurangi getaran menggulung yg dihasilkan oleh frekuensi rendah. D&b V-GSUB dilengkapi dengan roda dan perangkat pengunci yg mencegah pergerakan yg tidak diinginkan ketika ditumpuk bersama dengan kabinet V7P atau V10P.

Model Vi7P, Vi10P dan Vi-GSUB dalah versi speaker untuk aplikasi instalasi sound system permanen dari speaker speaker yg dijelaskan diatas, menawarkan desain kabinet yg ideal secara visual dan sistem pemasangan yg spesifik. Fitur warna khusus dan ketahanan cuaca menjamin unit untuk dapat digunakan dalam aplikasi sound system profesional terintegrasi baik didalam ataupun diluar ruangan.

Manajer produk Werner ‘Vier’ Bayer berkomentar : “Speaker Point Source d&b Audiotechnik V7P dan V10P  ini ideal untuk kebutuhan sound system line array yg lebih kecil, khususnya bila mempertimbangkan bobot mereka yg ringan dan opsi instalasi yg fleksibel. D&b V7P dan V10P menggunakan seksi rentang frekuensi tengah berbasis corong yg maju, yg menyediakan sensitivitas frekuensi tengah yg nyata. Performa frekuensi tengah yg diatas rata rata, terlebih pada rentang suara vokal, dimana kabinet Seri V yg kompak ini menjadi begitu istimewa. Ruang headroom vokal yg seakan tanpa ujung membuat mereka sempurna untuk aplikasi dimana tingkat tekanan suara yg tinggi dengan kapabilitas bandwidth frekuensi penuh diharapkan dari sebuah speaker sound system profesional.”

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment

error: Content is protected !!