Speaker Sound System d&b Audiotechnik 24S dan 24S-D

Speaker Sound System d&b Audiotechnik 24S dan 24S-D
October 10, 2016 No comment

Speaker Sound System d&b Audiotechnik 24S dan 24S-D yg baru dirancang untuk aplikasi instalasi sound system  permanen seperti klub malam, ruang pertunjukan , rumah ibadah, ruang serbaguna dan ruang olahraga.

Produk baru ini melengkapi rentang speaker Seri xS bersama dengan Seri xA yg dapat dibariskan secara vertikal , kisi kisi penutup dibagian panel depan dirancang ulang agar tidak menghalangi pandangan mata.

“d&b Audiotechnik 24S, 24S-D dan 21S-SUB didesain untuk dipasang dan dilupakan. Mereka dibangun dengan kebutuhan imstalasi sistem tata suara permanen dengan tingkat kerepotan yg minimum dan kehandalan maksimum.” jelas Wolfgang Schulz, manajer produk instalasi dari d&b.

Yg membedakan antara kedua model hanya terletak pada sudut disperse horisontal yg mana model 24S memiliki cakupan suara 75° x 45° sedangkan 24S-D 110° x 45° (horisontal  x vertikal ), d&b 24S dan 24S-D diisi dengan dua buah penggerak frekuensi rendah berdiameter 12 inci dalam susunan dipolar dan dipadu padankan dengan sebuah penggerak kompresi 1.4 inci yg terpasang pada sebuah corong pemandu gelombang suara. Corong frekuensi tinggi ini dapat diputar , artinya speaker d&b 24S/24S-D  dapat dipasang dalam orientasi vertikal maupun horisontal.

Dengan memisahkan komponen penggerak frekuensi rendah , unit dapat mencapai kontrol direktivitas yg konstan pada bidang yg sama selagi dipole turun ke 500 Hz. Hasilnya adalah solusi kabinet yg mencegah transmisi energi menjadi bidang yg menggema , dan meningkatkan level dorongan sebelum umpan balik ketika bekerja dengan mikrofon yg berjenis terbuka, dengan respon frekuensi mulai dari ttik 55 Hz sampai 18 kHz.

Dengan perpanjangan ini, speaker point source d&b 24S dan 24S-D adalah solusi sistem tata suara yg ideal, sementara untuk aplikasi yg membutuhkan kadar bass yg lebih banyak, subwoofer d&b 21S-SUB menyediakan tambahan dukungan frekuensi bass dari sebuah kabinet yg kompak. Diisi dengan sebuah penggerak berdiameter 21 inci dalam desain bass refleks atau seringkali juga disebut dengan ported, d&b 21S-SUB dapat dioperasikan pada modus standard , untuk menghasilkan dentuman suara dengan respon frekuensi mulai dari 35 Hz sampai 105 Hz, atau sebagai pelengkap untuk sesama subwoofer d&b lainnya dalam modus INFRA, memperpanjang kinerja frekuensi rendah turun sampai ke 33 Hz dengan batas atas 85 Hz.

Dalam kombinasi dengan sistem amplifikasi d&b yg spesifik seperti model 30D, speaker 24S, 24S-D dan  21S-SUB mampu menghasilkan tingkat tekanan suara sebesar 138 dB SPL, 137 dB SPL, dan 134 dB SPL masing masingnya, dan menyajikan solusi sound system alternative yg ideal seperti sebaris speaker line array format kecil. Fleksibilitas dari sistem membuatnya ideal ketika tinggi langit langit ruangan dan jumlah saluran amplifikasi membuat konfigurasi speaker line array menjadi tidak relevan, dan juga tidak melupakan faktor anggaran yg menguntungkan dari pendekatan sistem speaker point source.

Dengan desain kabinet yg dirancang khusus sesuai dengan tujuan penggunaan, d&b 24S/24S-D menyalurkan reproduksi frekuensi rendah yg meningkat untuk memfasilitasinya sebagai sebuah speaker point source rentang penuh yg sebenarnya, selagi memberikan tampilan yg sederhana mampu beradaptasi dengan penempatan dimana penggunaan  perangkat suspensi tidak memungkinkan. Schulz melanjutkan, “Subwoofer d&b 21S-SUB adalah opsi yg sempurna untuk setiap instalasi sistem tata suara dimana suara dentuman bass yg tinggi dibutuhkan,dan pasangan yg tepat untuk Speaker Sound System d&b Audiotechnik 24S dan 24S-D.”

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment