Speaker Sound System dBTechnologies VIO C

Speaker Sound System dBTechnologies VIO C
March 11, 2020 1 Comment

Pada pameran NAMM Show 2020 tahun ini di Anaheim, dBTechnologies mengumumkan peluncuran Speaker Sound System dBTechnologies VIO C yg merupakan serangkaian speaker aktif 2 arah yg dirancang untuk berbagai jenis instalasi sistem tata suara dan aplikasi sound system portabel

Speaker VIO C mengusung kedua konfigurasi susunan array bidang vertikal dan horisontal untuk meningkatkan opsi cakupan suara, dibantu oleh sebuah sistem suspensi gantung yg didesain untuk implementasi konfigurasi sistem yg cepat.

Seri ini diisi oleh 3 model kabinet y dilengkapi dengan komponen penggerak transduser neodymium, terdiri dari model VIO C12 (12 inci dengan kumparan suara LF 3.5 inci dan komponen HF 1.4 inci dengan kumparan suara 3 inci ) , VIO C15 (15 inci dengan kumparan suara 3.5 inci di bagian LF ( Low Frequencies ) dan penggerak frekuensi tinggi 1.4 inci dengan kumparan suara 3 inci) dan VIO C212 ( 12 inci ganda dengan kumparan suara frekuensi rendah 3.5 inci dan bagian HF ( High Frequencies ) 1.4 inci dengan kumparan suara 3 inci ).

Kesemua model diatas digerakkan oleh sistem amplifikasi audio Digipro G4 Kelas D generasi terbaru yg tercatat sanggup menyalurkan daya sebesar 1,600 watt RMS dan didukung oleh pemrosesan sinyal audio digital DSP. Tingkat tekanan suara SPL puncak tercatat sebesar 139 dB untuk model VIO C12, 140 dB untuk VIO C15, dan 141 dB untuk VIO C212.

Modul VIO C juga dilengkapi dengan kartu jaringan audio RDNet dBTechnologies yg menyediakan pemantuan real time dan kontrol remote lewat piranti lunak Aurora Net. Bagian preamplifikasi juga siap diperbarui dengan kartu Dante dari Audinate.

Komponen penggerak frekuensi tinggi bekerjasama dengan corong pemandu gelombang suara asimetris yg menyediakan cakupan suara 22.5 derajat pada bidang horisontal. Ketika dipadukan dengan kabinet yg sejenis , pengguna dapat mempersiapkan kluster horisontal yg sesuai dengan skala kebutuhan aplikasi mereka.

Sebagai contohnya, sebuah susunan 4 kabinet yg berdampingan dapat menghasilkan sebaran suara bidang horisontal selebar 90 derajat, sebuah kluster 8 kabinet akan menghasilkan dispersi seluas 180 derajat dan seterusnya sampai 360 derajat jika menggunakan 16 buah kabinet.

Lubang portal infrared dibagian atas dan kedua bagian samping kabinet membantu unit speaker mengenali ukuran dan onfigurasi sistem ketika dihubungkan bersama baik secara horisontal atau vertikal.

Model dBTechnologies VIO C12 dan VIO C15 juga dapat dipasangkan secara vertikal dengan membalik dan ditumpuk diatas salah satu kabinetnya. Port infrared memungkinkan dua perangkat untuk beromunikasi dan diproses sebagai satu kesatuan, dapat diatur melalui tampilan yg ada atau lewat piranti lunak Aurora Net. Hasilnya, pengguna dapat menyiapkan baris kluster ganda ( sampai dengan 32 elemen ) dan memodifikasi pola sebaran suara bidang vertikal lewat penyetiran arah tembakan suara secara digital. Sebagai tambahan, 4 modul susunan line array konstan juga dapat dibuat.

Susunan kluster VIO C dapat digabungkan menggunakan aksesoris LP-1 yg sudah ikut termasuk didalam paket penjualan untuk setiap modulnya , yg menghubungkan titik suspensi gantung yg ada disetiap sudut kabinet dan digantung menggunakan kerangka DRK-C.

Kabinet dari Speaker Sound System dBTechnologies VIO C dibangun dari bahan kayu lapis yg dilindungi oleh cat polyurea hitam. Sebuah penutup yg melindungi speaker dari hujan turut disertakan didalam setiap kabinetnya , tidak lupa dua buah pegangan samping dan dua pegangan di bagian belakang untuk memudahkan proses transportasi dan persiapan.

Tagged : , , ,

One Comment

  1. Pingback: Speaker Sound System dBTechnologies VIO C – Speaker Sound System

Leave a Comment