speaker sound system JBL PRO EON ONE MK2

speaker sound system JBL PRO EON ONE MK2
October 11, 2021 No comment

JBL Professional ngeluncurin speaker sound system EON ONE MK2 bertenaga baterai yang dilengkapi dengan sebuah baris 8 buah tweeter 2 inci dalam susunan berbentuk C yang bekerjasama dalam kombinasinya bersama sebuah woofer 10 inci, ditambah sebuah mixer digital 5 saluran, DSP Lexicon dan dbx DSP, fungsi Bluetooth 5.0, aplikasi kontrol dan sebuah baterai isi ulang dalam sebuah paket sound system yang bobotnya hanya 42.5 pon atau setara dengan 19 kg lebih sedikit.

“Kami merancang EON ONE MK2 untuk dapat dipakai oleh banyak orang,” kata Brandon Knudsen, manajer produk pengeras suara dari HARMAN Professional Solutions. “Model ini ideal bagi semua orang mulai dari calon pengguna yang mencari sistem tata suara bertaraf professional namun tanpa harus selalu mencolokkannya ke outlet listrik, untuk pengajar dan penyedia yang menginginkan kemudahan dan kecepatan persiapan, sampai rumah ibadah dan penyewaan rental sound system yang membutuhkan solusi sistem tata suara portabel baik untuk aplikasi indoor maupun outdoor. Kalian mendapatkan semua fungsi dan ketelitian ini didalam sebuah sistem yang tidak akan menguras tabungan kalian.”

10-_jbl_eon_one_mk2_3-4_panel_closeup_originalJBL PRO EON ONE MK2 tercatat mampu menyediakan respon suara yang merata turun sampai ke frekuensi 37 Hz. Susunan berbentuk C dirancang untuk menyalurkan dispersi suara bidang horisontal yang lebar dan lemparan suara vertikal yang jauh untuk meningkatkan kemampuan cakupan suara diseluruh area pendengar.

Sebuah sistem amplifikasi audio berdaya puncak 1,500-watt yang mentenagai komponen transduser, dengan teknologi Variable Power Performance yang dirancang untuk secara otomatis mengoptimasi kinerja baik ketika menggunakan sumber listrik AC ( Alternating Current / arus bolak balik ) dari PLN atau daya dari baterai, menyediakan headroom ekstra sebesar 4 dB katika dihubungkan ke sumber listrik AC dari PLN. Sebuah antarmuka tiga tingkat didalam sebuah layar LCD warna memberikan akses kontrol bagi pengguna awam, menengah atau ahli.

Efek efek Lexicon termasuk reverb, chorus, delay dan lainnya, disamping sekumpulan teknologi dbx DriveRack, termasuk AFS (Automatic Feedback Suppression), EQ parametrik, pembatas limiter, delay dan SubSynth. Pra setting yag dapat dikonfigurasi ulang oleh pengguna dan 3 knob putar EQ dimaksudkan untuk membantu proses optimasi yang lebih cepat.

Selain itu, fitur Soundcraft Easy Ducking menurunkan volume musik latar ketika suara pembicara terdeteksi. Bagian baterai yang terletak didalam speaker column, tercatat mampu memfasilitasi pemakaian hingga 6 jam sebelum perlu diisi ulang.

Mixer digital 5 channel menyediakan tiga konektor kombinasi Neutrik XLR, satu masukan Hi-Z dan sebuah saluran passthrough seimbang  ¼ inci dengan control volume mandiri dan delay. Daya phantom 48 volt di dua saluran juga turut disertakan untuk mendukung pemakaian mikrofon kondensor. Sound system dapat dikontrol lewat aplikasi JBL Pro Connect yang baru, yang menyediakan akses remote lewat koneksi Bluetooth 5.0 ke setiap fungsi dan preset dari smartphone atau tablet sampai 10 unit berbarengan.

Speaker sound system EON ONE MK2 dirancang untuk dapat dibawa bawa dengan satu tangan, lewat sebuah pegangan ergonomis yang dirancang untuk kenyamanan. Sistem speaker aktif ini dibungkus didalam sebuah kabinet polypropylene yang kuat. Sama seperti speaker buatan JBL yang lainnya, EON ONE MK2 telah melalui pengujian keras selama 100 jam sebelum dibungkus dan dikapalkan.

Tagged : , , , , ,

Leave a Comment