Speaker Sound System JBL Professional Cinema Expansion Series

Speaker Sound System JBL Professional Cinema Expansion Series

HARMAN Professional meluncurkan Speaker Sound System JBL Professional Cinema Expansion Series untuk bioskop komersial skala kecil sampai menengah. Baris produk ini terdiri dari model speaker layar 3 arah JBL 3153 dan 4253, subwoofer 3181F dan 4281F dan speaker surround keliling 8102, menyalurkan tingkat tekanan suara SPL tertinggi dikelasnya dan mampu mencakup luas ruangan sampai sepanjang 26 m dan selebar 12 m. HARMAN juga perdana meluncurkan debut sistem amplifikasi audio 2 saluran Crown Audio XLC 21300 dengan total daya 1,300 watt, yg akan mendukung sistem speaker JBL PRO Cinema Series dalam berbagai rentang jenis konfigurasi.

JBL PRO Cinema Expansion Series mengawinkan kualitas keluaran suara yg mengesankan dengan daya multiguna dan kemudahan pemakaian. Komponen penggerak bertaraf premium buatan JBL sendiri dirancangg untuk menyalurkan daya keluaran maksimum dengan tingkat distorsi suara yg minimal, sementara corong pemandu gelombang suara paten JBL Waveguide menjamin cakupan suara yg konsisten dan simetris. Fitur fitur inovatif menyederhanakan proses persiapan dan pengoperasian, dari hal hal koneksi yg mudah diakses sampai ke sistem suspensi gantung yg memungkinkan berbagai konfigurasi instalasi, termasuk Dolby Atmos dan DTS:X.

“Ketika kami menciptakan JBL Cinema Expansion Series, kami ingin menawarkan sebuah solusi sistem tata suara yg fleksibel bagi para pemilik teater yg ingin menyediakan pengalaman mendengar audio berkualitas tinggi disetiap kursi pendengar sementara memaksimalkan nilai investasi finansial yg mereka keluarkan,” kata Sunil Karanjikar, manajer produk Cinema dari HARMAN Professional. “Kini, sebuah teater dengan sistem 5.1 tradisional atau sistem multi kanal yg lebih rumit, bisa mendapatkan kejernihan dan kinerja sound system yg menjadi ciri kualitas merek JBL PRO pada titik harga yg kompetitif. Dengan mengkombinasikan unit unit speaker dan subwoofer Cinema Expansion Series dengan prosesor cinema JBL CPi2000 dan sistem amplifikasi audio Crown XLC21300 yg baru, para pemiliki bioskop dan integrator sound system dapat membangun sebuah sound system bioskop HARMAN yg terintegrasi penuh. Diatas semua itu, ini adalah sistem tata suara JBL PRO legendaris yg akan mencengangkan para penonton dan membuat mereka ingin kembali.”

Speaker layar screen JBL 3153 dan 4253 menyediakan cakupan suara rentang penuh simetris 90 x 50 derajat. Speaker ini beroperasi secara pasif atau dalam modus bi amplifikasi dan dibekali jaringan titik persilangan frekuensi serta sirkuit pelindung komponen transduser. Ada dua ukuran yg tersedia yaitu model JBL 3153 dengan komponen penggerak LF 15 inci, 460W menyalurkan tingkat SPL puncak 134 dB dan mencakup panjang ruangan sampai jarak 14 meter, sementara model 15 inci ganda JBL 4253 , dengan daya 800W mampu menyalurkan tingkat SPL puncak 138 dB dan mencakup panjang ruangan sampai 26 meter. Kedua model tersebut beroperasi pada beban impedansi 4 Ohm, memungkinkan mereka untuk ditenagai oleh sistem amplifikasi Crown XLC, dan dilengkapi konektor jenis binding-post untuk menyederhanakan proses perkabelan dan menghemat tempat dibelakang layar utama.

Speaker surround keliling 2 arah 8102 dengan komponen penggerak 10 inci, 260W menyediakan cakupan suara rentang penuh 110 x 90 derajat, dengan tingkat SPL puncak 125 dB dan kemampuan tembakan suara sejauh 12 m. Beroperasi pada beban impedansi 8 Ohm, memungkinkan beberapa unit untuk disambungkan ke satu saluran amplifikasi. Cakupan suara yg lebar dan keluaran SPL yg tinggi dari JBL 8102 menghemat jumlah pemakaian dari speaker surround. Kabinet speaker dibekali sudut depan yg merunduk 20 derajat untuk meningkatkan kemampuan cakupan, terminal masukan diposisi atas dan dudukan yg kompatibel dengan braket braket JBL QuickMount™, Omnimount® atau APC Multimount.

Subwoofer 3181F dan 4281F menyempurnakan sistem JBL Cinema Expansion Series melalui reproduksi suara frekuensi bass rendah yg kuat dan nendang pada rentang frekuensi 30 – 500 Hz. Dengan sebuah komponen penggerak 18 inch 650W , JBL 3181F menyalurkan tingkat SPL puncak sebesar 132 dB, sementara model 18-inci ganda 1,600W, JBL 4281F menyalurkan tingkat SPL puncak 139 dB dan dilengkapi konektor 4 pin yg memungkinkan kalian untuk mentenagai kedua transduser secara terpisah ( modus discrete) atau bersama (modus parallel).

Subwoofer dirumahkan didalam sebuah kabinet berukuran panjang 355mm dengan konektor dipanel atasnya yg menghemat ukuran. Kedua subwoofer beroperasi dalam beban impedansi 4 Ohm, memungkinkan mereka untuk ditenagai oleh amplifier Crown XLC 21300 atau model Crown XLC yg lain. Titik suspensi gantung yg ada padanya, memfasilitasi pemasangan gantung seperti Dolby Atmos dan DTS:X, dan konsisten memakai konektor masukan jenis binding-post sama seperti model speaker JBL Cinema yg lainnya.

Crown XLC 21300

Sistem amplifikasi audio Crown XLC 21300 terbaru yg merupakan model terkuat didalam rentang produk Crown XLC menyalurkan kualitas hasil amplifikasi suara yg bersih dan handal dalam bentuk paket yg serbaguna , kombinasikan XLC 21300 dengan speaker JBL Cinema Expansion Series untuk membangun sebuah solusi sistem tata suara bioskop JBL PRO yg terintegrasi penuh dan lengkap.

Crown XLC 21300 menyediakan 2 saluran amplifikasi yg menyediakan daya sebesar 1,300 watt pada impedansi 4 Ohm, membuatnya mampu menggerakkan subwoofer pada isian beban 8 Ohm dan 4 Ohm. Crown XLC 21300 mendukung masukan paralel, Y dan modus terhubung mono untuk konfigurasi yg multiguna , indikator pada panel depan unit menampilkan status sinyal dan amplifikasi.

Sempurnakan Speaker Sound System JBL Professional Cinema Expansion Series dengan  perangkat prosesor cinema JBL CPi2000, yg menyediakan fungsi pemrosesan sinyal audio digital DSP, penyesuaian EQ ruangan, kontrol volume dan deteksi kesalahan sistem . Pengaturan dapat dikonfigurasi melalui piranti lunak yg GUI ( Graphic User Interface ) nya dirancang khusus. JBL CPi2000 menyediakan pra pengaturan bagi sistem speaker JBL Cinema untuk kinerja suara yg lebih baik dan memudahkannya dalam proses persiapan, serta dapat mengirimkan status speaker dan sistem amplifikasi ke sebuah sisten kontrol sentral TMS ( Theater Management System ).

Tagged : , , ,

Leave a Comment