Speaker Sound System MM Akustik G12

Speaker Sound System MM Akustik G12

Produsen speaker sound system asal Macedonia MM-akustik saat ini meluncurkan penambahan prodk baru kedalam keluarga speaker seri G yaitu model Speaker Sound System MM Akustik G12 dengan desain dua arah yg dapat digunakan sebagai PA dan monitor.

Speaker G12 diisi dengan komponen premium dari BMS. Bagian frekuensi rendah ditangani oleh woofer berukuran 12 inci dengan kumparan suara 4 inci. Memiliki tiga lapis struktur magnet  neodymium yang membantu menjaga tingkat distorsi harmonis serendah mungkin.

Frekuensi tinggi direproduksi oleh driver kompresi berukuran 1 inci dengan kumparan suara 1.75 inci. Sebuah cincin konus memungkinkannya untuk menangani frekuensi yg lebih rendah dengan lebih sedikit peregangan dibandingkan dengan tweeter kubah standar berbahan metal biasa ,sementara juga meningkatkan “dentingan” pada frekuensi yg lebih tinggi.

Dirancang dengan spesifikasi pengoperasian frekuensi mulai dari 60 Hz sampai 20 kHz, dengan variasi +/- 2 dB dari 200 Hz sampai 18 kHz ketika menggunakan pemrosesan dari pabrik. Dispersi suara adalah 90 x 40 derajat dan 60 x 40 derajat.

Kemampuan penanganan daya tercatat di angka 1,100 watt (AES), 2,200 watt (program), and 4,000 watt (puncak). SPL maksimum tertulis 137 dB, dengan tingkat sensitivitas rata rata sebesar 100 dB (1W/1m).Spesifikasi dan penanganan daya yg cukup tinggi untuk ukuran sebuah brand speaker yg belum pernah saya dengar secara pribadi.

Konstruksi kabinet dibangun dari kayu birch Baltic premium yang dilapisi dengan tekstur warna hitam berbahan dasar air. Konektor menggunakan dua buah SpeakOn Neutrik NL4.

Delapan buah titik suspensi M10 disediakan untuk memfasilitasi proses instalasi audio yg menggunakan braket baik secara horisontal maupun vertikal. Kabinet juga dilengkapi dengan lubang tiang untuk pemakaian tiang tripod. Dimensi dari speaker adalah 24.6 x 13.8 x 14 inci (p x l x t) dan memiliki bobot seberat 46.4 lbs atau kira kira sekitar 21 kg.

Speaker Sound System MM Akustik G12 menandai kemunculan pertamanya pada acara promosi band Chromatic Point sebagai monitor panggung.Sampai artikel ini diterbitkan ,belum ada informasi tentang harga jual dari speaker ini.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment