Speaker Sound System VUE Audiotechnik H-208

Speaker Sound System VUE Audiotechnik H-208

VUE Audiotechnik mengungkap lahirnya produk Speaker Sound System VUE Audiotechnik H-208 baru yg masuk kedalam rentang keluarga produk h-Class.

Speaker VUE h-208 mengkombinasikan keunggulan keunggulan dari teknologi transduser milik VUE yg paling canggih , mulai dari sistem elektronik VUEDrive kedalam seuah konfigurasi sederhana yg ideal utuk aplikasi sistem tata suara didalam sebuah ruang dengan langit langit rendah dimana tingkat kejelasan adalah faktor yg sangat penting.

Speaker dua arah VUE h-208 diisi dengan sebuah komponen penggerak kompresi berdiameter 3 inci format besar yg dirancang khusus yg didukung oleh sebuah diafragma beryllium Truextent dan sebuah magnet Neodymium yg kuat. Kombinasi ini memungkinkan unit HF ( frekuensi tinggi ) untuk menghasilkan perpanjangan frekuensi atas yg lebih baik dan respon linearitas dibanding desain tradisional yg menggunakan bahan dasar aluminum atau titanium. Corong pemandu gelombang suara presisi 70 x 45 derajat (H x V) menjamin cakupan suara yg konsisten dan dapat diprediksi.

Komponen penggerak kompresi ini lalu dipadankan dengan dua buah transduser 8 inci yg juga dirancang secara khusus. Transduser yg presisi ini disokong oleh kumparan suara 3 inci (75 mm) yg secara dramatis meningkatkan kemampuan penanganan daya sementara meminimalkan bocoran yg disebabkan oleh kompresi daya. Sebuah pinggiran surround linen dan konus curvilinear mengoptimasi stabilitas dari komponen mekanikal yg bergerak , sementara sirkuit magnet ferrite yg berkoersivitas tinggi menyempurnakan rancangannya.

Bagian elektronik dari VUEDrive juga mengesankan. Sebuah prosesor digital 64-bit menangani fungsi penyelarasan EQ, penyelarasan waktu , manajemen titik persilangan crossover, perlindungan speaker dan kontrol jaringan SystemVUE serta fungsi pemantauan.

Sebuah sistem amplifikasi audio dua kanal dalam konfigurasi biamp menyalurkan daya keluaran sebesar 1600 watt utuk bagian  LF, dan 275 watt untuk segmen HF dengan semburan daya output lebih dari 3,000 watt. Selain itu , desain toologi Kelas D menghilangkan kebutuhan akan kipas pendingin yg berisik, sementara catu daya universal yg ringan dan terlindung penuh menyediakan kenyamanan operasi diseluruh dunia mulai dari tegangan 85V sampai 260V.

Kesemua transduser dan perangkat elektronik VUEDrive ini lalu dirumahkan dalam sebuah kabinet kayu birch yg menyertakan titik suspensi gantung M10 dan kisi kisi baja berwarna merah padam yg khas dari speaker VUE h-Class. Sebuah braket U disediakan sebagai standar instalasi sound system yg mudah dan nyaman. VUE h-208 juga mempunyai lubang tiang tripod untuk aplikasi sound system portabel.

Kabinet yg unik dari VUE h-208 adalah hasil perkawinan sempurna dari bentuk dan fungsi. Berkat desainnya yg sederhana, VUE h-208 dapat mudah digantung di langit langit dengan sedikit menyudut selagi menjaga profil yg tetap enak dipandang. Bentuk kabinet yg unik ini juga memungkinkan speaker VUE h-208 untuk digunakan sebagai sebuah speaker monitor panggung untuk aplikasi dimana ruang diatas panggung terbatas , namun kualitas suara dan daya keluaran sangat dibutuhkan.

“Oleh sebab semakin banyak pelanggan yg merasakan manfaat dari karakteristik suara yg cemerlang dari beryllium, kami melihat adanya pertumbuhan kebutuhan akan variasi untuk aplikasi yg spesifikdari teknologi ini,” ungkap CEO VUE Ken Berger. “VUE h-208 adalah wujud dari komitmen kami dari masukan dan saran dari para pelanggan , dan memperluas portofolio dari teknologi canggih milik kami untuk menyalurkan solusi sistem tata suara berkinerja tinggi untuk setiap tantangan pekerjaan sound system professional yg sebenarnya.”

Spesifikasi VUE h-208 :

  • Desain profil vertikal sederhana yg menjaga sudut pandang yg bersih pada instalasi sound system dengan langit langit yg pendek.
  • Penggerak kompresi HF Neodymium format besar dengan diafragma beryllium Truextent.
  • Sistem amplifikasi audio internal dengan daya 1600 watt untuk LF dan 275 watt untuk HF (total semburan puncak lebih dari 3400 watt) untuk daya keluaran dan reproduksi suara transien.
  • Sudut cakupan suara 70 derajat horizontal x 45 derajat vertikal
  • Sistem aplifikasi dan sistem pemrosesan sinyal audio digital VUEDrive DSP terintegrasi dengan kontrol jaringan dan Dante

Speaker Sound System VUE Audiotechnik H-208 adalah salah satu contoh dari perkembangan teknologi sistem tata suara yg paling menonjol. VUE Audiotechnik adalah pencetus penggunaan bahan beryllium dalam industri sound system professional. Harga jual dari produk ini belum diketahui.

Tagged : , , , , , , , ,

Leave a Comment