Speaker Sound System Yamaha DXR mkII

Speaker Sound System Yamaha DXR mkII
March 23, 2020 1 Comment

Acara pameran industri sound system profesional dan sistem tata lampu tahunan ProLight + Sound tahun 2019 di kota Frankfurt minggu ini diisi dengan peluncuran baris produk Speaker Sound System Yamaha DXR mkII.

Keempat model didalam rentang produk aktif seri DXR dirancang dengan pertimbangan kebutuhan aplikasi rental sound system, panggung musik hidup , rumah ibadah dan lain lain.

Model Yamaha DXRmkII yg baru dibekali dengan peningkatan fitur seperti komponen penggerak Neodymiun dengan kumparan suara atau voice coil 1.75 inci yg mampu mengeluarkan tingkat SPL 1 sampai 2 dB lebih tinggi dibanding dengan seri yg ada, dengan kualitas suara frekuensi tinggi yg lebih baik. Yamaha DXR15mkII dapat mencapai tingkat tekanan suara maksimum sampai 134 dB, dengan respon frekuensi rendah turun sampai ke 49Hz, sementara model DXR12mkII juga dapat menembakkan suara sekencang 134 dB SPL dengan frekuensi bass yg turun sampai ke 52Hz, dengan “kejernihan yg mumpuni dan kadar distorsi suara yg minimal”. Tingkat tekanan suara SPL maksimum untuk model Yamaha DXR10mkII tercatat pada angka 132dB SPL, dan yg terakhir 130dB SPL untuk model DXR8mkII.

Penyesuaian tepat guna FIR-X milik Yamaha memanfaatkan filter saringan fase linear FIR* untuk bagian titik persilangan frekuensi, didesain untuk mencapai respon yg sangat akurat nan halus dan menyediakan peningkatan kejernihan suara dan citra stereo.

sound-system-yamaha-dxr-mkiiKesemua model dibekali juga dengan fitur pemrosesan dinamika multi pita frekuensi D-CONTOUR, dengan pengaturan penyesuaian yg lebih mendetail , terdiri dari pengaturan FOH/MAIN atau MONITOR yg secara optimal mengatur karakteristik dari unit speaker agar sesuai dengan pengaplikasiannya. Fitur pemrosesan sinyal audio digital DSP milik Yamaha juga menyediakan fungsi perlindungan yg telah teruji untuk menjamin semua komponen vital dapat bekerja pada level potensi maksimum mereka, bahkan setelah durasi pemakaian yg panjang.

Opsi pilihan aksesoris pemasangan yg multifungsi termasuk titik penggantungan untuk sambungan eye bolt standar, braket U opsional dan sebuah lubang soket sudut ganda. Kesemua model juga dibekali dengan fitur pencampuran audio sebanyak tiga saluran, konektivitas in/out yg fleksibel dan opsi sambungan untuk membuat sebuah sistem tata suara penuh.

Seri DXR adalah hasil kerjasama antara Yamaha dengan Nexo. “Berkolaborasi dengan Nexo adalah sebuah langkah untuk membawa DXRmkII ke level kinerja yg tertinggi. Bekerja dengan para insinyur Nexo di fasilitas mereka yg canggih berkontribusi besar kepada kehandalan kinerja SPL dari baris produk speaker aktif yg baru ini,” ungkap Yoshi Tsugawa, manajer umum dari divisi Yamaha Pro Audio. “Sebagai hasilnya, baris produk ini menyalurkan performa dan kehandalan yg meningkat, memungkinkan mereka untuk dipakai pada berbagai lingkungan aplikasi yg membutuhkan sebuah sound system profesional berkualitas tinggi dalam paket yg ringan dan ringkas.”

Speaker Sound System Yamaha DXR mkII akan mulai tersedia pada bulan Juni 2019. Yamaha Musik Eropa GmbH juga akan turut serta didalam pameran Prolight + Sound di Frankfurt Messe bersama Nexo mulai tanggal 2 sampai 5 April 2019.

Tagged : , , ,

One Comment

  1. Pingback: Speaker Sound System Yamaha DXR mkII – Speaker Sound System

Leave a Comment