Speaker Subwoofer Aktif Bassboss DJ21S

Speaker Subwoofer Aktif Bassboss DJ21S

Bassboss mengumumkan peluncuran Speaker Subwoofer Aktif Bassboss DJ21S , sebuah kabinet reproduksi frekuensi rendah dengan respon frekuensi yg mampu turun sampai ke angka 24 Hz.

Bassboss DJ21S menyalurkan dentuman bass yg dalam dan tingkat tekanan suara SPL yg lebih baik dibanding dengan produk subwoofer aktif buatan pesaing yg sejenis, menyediakan solusi sound system bagi para pemain DJ untuk mendapatkan hasil suara yg lebih besar dengan peralatan yg lebih ringkas.

“Subwoofer Bassboss DJ21S dirancang untuk menyalurkan respon frekuensi bass yg luar biasa pada titik harga yg terjangkau oleh para DJ dan aplikasi instalasi sistem tata suara permanen yg membutuhkan daya kinerja yg besar namun dengan ukuran kabinet yg kecil,” jelas presiden Bassboss David Lee. “Ini adalah subwoofer kompak yg mampu memberikan kinerja frekuensi bass yg sangat dalam yg dibutuhkan oleh industri musik saat ini, sementara tetap menjaga nilai nilai kualitas suara yg kritis.”

Bassboss DJ21S dirancang dengan teliti untuk meminimalkan biaya material dan bobot keseluruhan selagi menyalurkan performa akustik puncak. Subqoofer DJ21S menggunakan komponen penggerak woofer berukuran 21 inci yg dirancang untuk beroperasi dalam sebuah kabinet yg kecil.

Bassboss memilih kumparan suara yg terpisah dikarenakan koil ini dapat menghasilkan daya gerakan linear yg lebih besar lewat rentang pergerakan konus , hasilnya adalah distorsi suara yg lebih rendah dan linearitas yg meningkat pada daya keluaran yg tinggi. Komponen penggerak dibekali dengan fitur kumparan suara 4.5 inci , 4 lapis berbahan aluminium berlapis tembaga yg digulung terpisah, mampu bergerak dari ujung ke ujung sampai jarak 60 mm.

Untuk memanfaatkan penempatan dari komponen woofer 21 inci yg baru, kabinet vented atau lubang angina disetel untuk mengoptimasi keluaran frekuensi rendah menggunakan lubang portal yg besar. Dinding dari lubang portal digandakan ketebalannya selagi kerangka penguat konstruksi kabinet dan aliran udara juga berfungsi membantu mendinginkan sistem amplifikasi didalamnya. Bobot bersih dari kabinet tercatat 138 lbs atau sekitar 62.5 kg, sangat kecil dan ringan untuk sebuah subwoofer yg mampu menyediakan tendangan bass turun sampai ke frekuensi 24Hz. Dimensi ukurannya tercatat pada 35 x 24 x 24 inci , subwoofer ini dapat di transportasikan oleh satu orang didalam mobil jenis hatchback atau SUV kecil.

Bassboss DJ21S mengkombinasikan faktor ringan dan rendah serta kencang , menghasilkan tingkat SPL berkelanjutan sebesar 132 dB . Sistem amplifikasi audio didalamnya menyediakan daya 2400 watt RMS dengan topologi Kelas D. Respon frekuensi DJ21S tercatat +-3dB mulai dari 24Hz sampai 90Hz, dengan tingkat level keluaran +2.5 dB pada frekuensi 30 Hz.

Subwoofer DJ21S juga diisi dengan fitur pemrosesan sinyal audio digital DSP, menyediakan fungsi seperti saringan high pass dan filter low pass, bersama dengan pembatas milik Bassboss dan perlindungan lainnya untuk mengurangi resiko kelebihan beban. Sistem proteksi secara efektif mencegah panas berlebihan dari kumparan suara dan meminimalkan kompresi termal jangka panjang sementara tidak mempengaruhi respon perpindahan transien dan daya keluaran puncak dari speaker.

Dengan kabinet yg dibangun dari bahan kayu multiplek Baltik setebal 18mm dan dipasang menggunakan sambungan dado, sekrup dan bahan adesif campuran , subwoofer DJ21S kuat untuk bertahan dalam segala jenis situasi penggunaan.

Speaker Subwoofer Aktif Bassboss DJ21S direncanakan akan dibandrol dengan harga jual $2995.00 perbuah atau setara dengan IDR 40.500.000.

Tagged : , , , , , , ,

Leave a Comment