Speaker Subwoofer Aktif Yamaha DXS18

Speaker Subwoofer Aktif Yamaha DXS18
August 12, 2015 No comment

Yamaha mengumumkan peluncuran dari produk tambahan kedalam keluarga speaker subwoofer aktif seri DXS yaitu Speaker Subwoofer Aktif Yamaha DXS18.

Melengkapi model speaker fullrange DXS12 dan DXS15 ,sub Yamaha DXS18 menyalurkan daya output yg paling tinggi dari keseluruhan anggota didalam seri ini sementara menjadi model dengan kapabilitas jangkauan frekuensi rendah yg paling dalam.

Yamaha DXS18 dibangun berdasarkan rancangan dari pendahulunya yakni DXS12 dan DXS15, dengan menaikkan kualitas dari kontruksi kabinet,pemrosesan sinyal audio digital DSP, fungsi perlindungan dan kontrol persilangan frekuensi.

Model yg baru ini dibekali fitur tambahan yg fleksibel dan daya output yg lebih besar yg cocok untuk aplikasi sound system profesional dengan skala yg lebih besar.

Ditenagai oleh modul amplifikasi 1000W dengan topologi Kelas D, sub Yamaha DXS18 dibekali sebuah komponen woofer berukuran 18 inci dengan kumparan suara berdiameter 4 inci yg handal dalam kabinet berkonfigurasi band pass yg dibangun dari kayu multiplek, sistem mampu memuntahkan daya tekanan suara SPL sebesar 136 dB pada beban puncak dengan respo frekuensi rendah yg turun sampai ke angka 32Hz,dengan distorsi suara yg sangat minimal.

Model yg baru ini dibekali fitur DSP canggih milik Yamaha dengan pemrosesan D-XSUB untuk kontrol frekuensi rendah tambahan melalui dua modus pilihan yaitu BOOST dan XTENDED ,dan sebuah persilangan frekuensi dengan tiga pilihan (80/100/120Hz) untuk berbagai aplikasi sistem tata suara.

Subwoofer Yamaha DXS18 juga memiliki pengaturan Modus Cardioid jika menggunakan dua subwoofer DXS18 atau lebih, secara efektif mengurangi energi frekuensi bass yg mengarah kebelakang panggung sementara menaikkan tingkat suara bass yg mengarah ke penonton.

Dibangun dengan ekspektasi bahwa pengguna akan cukup sering bepergian dengan unit subwoofer aktif ini, Yamaha membekali unit DXS18 dengan fitur perlindungan tambahan pada bagian sirkuit speaker, amplifier dan modul suplai daya yg akan menjamin kehandalan dan umur pemakaian yg panjang. Kabinet dilapis dengan cat LINE-X yg handal, yg mana juga digunakan diaplikasi tahan musibah, hal ini memberikan proteksi tambahan bagi bagian luar dari speaker terhadap elemen yg keras. Model sub ini juga dibekali dengan lubang soket M20 dan 35mm yg memungkinkan proses setup yg lebih fleksibel, sementara roda tambahan yg dijual terpisah meningkatkan daya portabilitas. Yamaha juga menawarkan penutup speaker opsional dengan desain fungsional yg menyediakan perlindungan tambahan dari cuaca yg kuran bersahabat ketika digunakan di area outdoor, debu dan kotoran di ruang penyimpanan serta resiko terjatuh atau terbentur ketika di jalan.

“Dengan menarik masukan dari setiap pengguna speaker aktif Yamaha yg banyak digunakan dilapangan, dan masukan berharga yg kami dapatkan dari kolaborasi para ahli dalam bidang sound system profesional dari pabrikan NEXO, kami kini membuat sebuah subwoofer yg mampu menyediakan solusi bagi setiap kebutuhan pengguna dan memperluas cakupan aplikasi dari sebuah  sistem tata suara,” jelas Ken Hiraoka, manajer divisi dari Yamaha Pro Audio.

“Dengan terciptanya Subwoofer Aktif Yamaha DXS18 dengan kemampuan daya output dan rentang frekuensi bawah yg mengesankan, subwoofer ini menawarkan sebuah solusi baru yg tepat guna untuk sebuah sistem tata suara dan pendengar yg lebih besar.”

Speaker Subwoofer Aktif Yamaha DXS18 direncanakan akan mulai dipasarkan dengan harga retail $1,949 / buah dan akan mulai tersedia pada bulan Oktober tahun ini.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment