Subwoofer Aktif dB Technologies Seri SUB-H

Subwoofer Aktif dB Technologies Seri SUB-H
September 01, 2014 No comment

Vendor sound system asal negeri Sparta Italia ,dBTechnologies baru baru ini mengeluarkan dua buah model subwoofer lawas mereka yang telah ditingkatkan kinerjanya.Kedua speaker subwoofer dalam keluarga seri H itu terdiri dari konfigurasi 15-inci dan 18-inci dengan sdesain sistem kabinet horn loaded hybrid atau dapat juga diartkan sebagai penyatuan antara desain sub tradisional dan berbasis corong.Desain yang baru ini mampu memberikan respon frekuensi bass dan daya output SPL yang lebih tinggi sementara mengurangi bobot keseluruhan dari boks serta menaikkan tingkat efisiensi penggunaan.

Dengan adaptasi dari desain kabinet horn-loaded hybrid, dBTechnologies mampu mendapatkan respon frekuensi satu aoktaf lebih rendah dibanding dengan model sebelumnya. Boks subwoofer ini sendiri memiliki rancangan bagian dinding depan yang agak dimiringkan searah dengan lubang refleks bass. Sebagai hasilnya, sirkulasi angin dapat diatur agar sesuai dengan ukuran kabinet dan menghilangkan efek turbulensi serta meminimalkan penggunaan energi.

“Kabinet ini tidak dapat dikatakan sebagai sistem front loaded bass reflex bukan juga sepenuhnya sebagai kabinet horn-loaded,” terang produk spesialis dBTechnologies Marco Cantalu. “Sistem ini berada di antara keduanya. Dengan sistem hybrid ini,kami mampu mendapatkan suara bass yang jauh lebih rendah dibandingkan model sebelumnya, dan sangat efisien di lemparan frekuensi menengah bawah juga.”

Dibandingkan dengan seri  SUB D yang sebelumnya,subwoofer yang baru ini sebenarnya menggunakan power amplifier yang relatif lebih kecil dayanya, memberikan efisiensi daya yang lebih baik serta konsumsi daya listrik yang lebih kecil ,namun tetap mampu memberikan dentuman suara bass sebesar 133-134 dB pada daya output maksimumnya.

Peningkatan lainnya termasuk suplai daya universal untuk kenyamanan penggunaan di selruh bagian dunia ,prosesor audio 56-bit untuk bagian crossover, Equalizer, fungsi limiter dan manajemen delay. Powercon tersedia untuk menghubungkan unit dengan kabinet full range dan sebuah port mini-USB untuk proses pembaruan sistem dan menerima data rekam jejak informasi pemakaian serta servis.

Kabinet dilengkapi dengan input stereo dengan pilihan untuk modus link atau output post crossover , piihan frekuensi crossover  90 Hz dan 120 Hz, saklar pembalik fase dan waktu jeda sampai dengan 4.5 ms yang dapat disesuaikan per 0.5 ms. Funsi Delay memberikan kemampuan untuk menyelaraskan waktu sampai nya suara bersama dengan unit speaker fullrange dan dalam membangun konfigurasi subwoofer yang lebih rumit seperti cardioid sub tanpa menggunakan prosesor eksternal tambahan.

Kayu multiplek birch dengan lapisan luar PVC untuk kabinet dilindungi oleh bagian polypropylene  disetiap sudutnya untuk menjamin keamanan dalam proses transportasi. Bagian pegangan atau handle menggunakan bahan aluminium yang kuat, tersedia juga lubang mounting M20 untuk memfasilitasi penggunaan tiang dan roda opsional.

Fitur Sekilas :

  • SUB 15H : Respon Frekuensi 35-150 Hz (+/-10 dB),Daya amplifier  1000W, 133 dB Peak SPL. Dimensi 20.6”x20.1”x27.4”. Berat 31 kg. Estimasi harga jual $1844
  • SUB 18H : Respon frekuensi 28-150 Hz (+/-10 dB), Daya amplifier 1500W, 134 dB Peak SPL. Dimensi 20.6”x28”x27.4”. Berat 41 kg. Estimasi harga jual $2008

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment