Tweeter Neodymium Eminence

Tweeter Neodymium Eminence
January 17, 2015 No comment

Produsen komponen speaker sound system profesional asal Amerika ,Eminence kini memperkenalkan dua buah model komponen tweeter kompresi berbahan magnet neodymium yang ringan ,model pertama adalah tweeter 1.4 inci N314T-8 dan model 2 inci N320T-8. Kedua produk baru tersebut direncanakan akan dipamerkan di ajang NAMM Show 2015 mendatang di Anaheim (booth nomor 4334).

Komponen Tweeter Neodymium Eminence N314T-8 dan N320T-8 memiliki diafragma titanium berukuran 3 inch dengan pola rangka geodesic untuk meningkatkan daya tahan,sedangkan surround berbahan polymer yang dibuat menggunakan teknologi D3 (Damped Diametric Drive) ,berfungsi untuk memberikan reproduksi suara yg halus,bersih dan perpanjangan respon frekuensi sementara tetap menyediakan titik potong untuk frekuensi rendah.

“Coba bayangkan jika kamu meletakkan jarimu diatas sebuah bel,” terang insinyur desain senior Matt Marcum. “Teknologi audio Damped Diametric Drive kami yg baru ini berhasil mencapai efek yg serupa dengan mengurangi resonansi kubah tweeter yang ngawur dan modus pembatalan (cancellation) yang seringkali mengganggu kinerja dari tweeter kompresi pada umumnya,hasilnya adalah energi suara yg lebih koheren pada saat dimuntahkan keluar dari corong frekuensi tinggi.”

Dengan kemampuan penanganan daya sebesar 100 watt (AES) dan sensitivitas sebesar 110 dB, tweeter Eminence N314T-8 dan N320T-8 dengan berat hanya kurang dari 3 kilogram mampu menyediakan rentang frekuensi mulai dari 800 Hz sampai 20 kHz. Setiap modelnya dibekali dengan motor magnet neodymium yang ditingkatkan kemampuannya serta cincin tembaga.

Kedua tweeter ini cocok untuk digunakan bersama dengan komponen woofer mulai dari 6 inci,8 inci,10 inci,12 inci dan 15 inci.Sebuah modul crossover audio diperlukan untuk membagi frekuensi penuh menjadi dua bagian dalam konfigurasi sistem dua arah.

Pabrikan komponen speaker Eminence adalah salah satu produsen yang cukup diperhitungkan disamping merk kompetitor lainnya,sebut saja RCF,Ciare dan B&C dari Italia atau Celestion,18+ sound,Beyma dari Spanyol ,Faital Pro,Precision Device,Selenium dari JBL Harman dan banyak lagi yg lainnya.

Berbekal pengalaman membuat komponen speaker profesional selama hampir 5 dekade,Eminence menunjukkan konsistensi nya sebagai salah satu produsen yang berkomitmen penuh dalam industri sound system profesional.Untuk info lebih lanjut dan konsultasi mengenai Komponen Tweeter Neodymium Eminence N314T-8 dan N320T-8,silahkan menghubungi kami melalui form kontak yang ada di halaman website resmi kami atau via email.Salam

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment