Upgrade Mixer Audio Yamaha Seri MG XU Terbaru

Upgrade Mixer Audio Yamaha Seri MG XU Terbaru
February 10, 2014 No comment

Mixer analog format kecil seri MG dari pabrikan sound system profesional Yamaha kini telah dirancang ulang.Menyediakan solusi pencampuran yang terjangkau dan berkualitas tinggi untuk aplikasi instalasi permanen  ,perekaman digital dan live yang kompak .

Sepuluh model didalam model yang terbaru ini menggabungkan teknologi awal dari konsol mixer MG lalu dikembangkan lebih lanjut untuk menyediakan mixer profesional berkelas high end , termasuk preamp mic berkualitas studio, pemrosesan sinyal digital yang kuat dan solid serta konstruksi yang handal .

Kini semua model MG tampil dengan preamp mikrofon kelas A teranyar milik Yamaha D-PRE . Dengan menggunakan topografi sirkuit terbalik Darlington , preamp ini memiliki  beberapa elemen sirkuit yang dirancang untuk memberikan hasil output tenaga yang lebih besar , memberikan impedansi yang lebih rendah dan menyediakan rentang frekuensi lebar yang dapat menangani sinyal dari sumber manapun tanpa pewarnaan sementara tetap mempertahankan suara yang asli .

Dengan berbagai pilihan input / output dan kemampuan pemrosesan sinyal audio, Seri MG yang  baru terdiri dari empat model XU yang menampilkan versi upgrade dari prosesor efek ternama Yamaha SPX , termasuk rangkaian lengkap dari 24 jenis efek untuk memperkaya setiap campuran ( upgrade dari versi 16 efek di seri MG sebelumnya) .

Efek prosesor SPX telah menjadi standar industri untuk kedua aplikasi rekaman dan penguatan suara lapangan sejak diperkenalkan 20 tahun yang lalu .

Model MG06X juga dilengkapi dengan enam efek SPX ( tidak termasuk integrasi USB seperti yang dapat ditemukan pada model XU lainnya ) . Lima model standar terdiri dari frame mulai dari 6 channel sampai 20 saluran.

Mixer-Yamaha-MG-XU1

” Preamps D – PRE ini pertama kali ditampilkan di mixer profesional high end Yamaha model CL5, sehingga mereka memenuhi persyaratan dari para insinyur suara profesional yang paling bawel tentang suara yang tebal, bass yang alami , mid yang kaya dan nada tinggi yang halus dengan tingkat distorsi yang sangat rendah ,biasanya fitur fitur ini tidak akan anda temukan dalam kisaran mixer portabel , ” kata John Schauer , manajer produk Live Sound, Yamaha Corporation of America . ” Yamaha juga telah memiliki sejarah yang panjang dengan keberhasilan efek SPX  dan para tim dari pabrikan sangat berhati-hati membuat program yang sempurna untuk diintegrasikan ke dalam mixer ini . “

Model-model baru seri XU menawarkan konektivitas digital dan perangkat lunak untuk memfasilitasi proses perekaman digital, termasuk DAW Steinberg Cubase AI . Sebuah antarmuka audio USB 2.0 yang mampu menghasilkan kualitas suara 24-bit/192kHz memungkinkan untuk memutar konten audio digital dari PC dan merekam output mixer menggunakan software DAW . USB 2.0 kelas audio juga turut dibenamkan untuk memutar lagu langsung dari perangkat tablet dan perangkat lain tanpa perlu menginstal driver .

Semua model seri XU kompatibel dengan koneksi Lighting – USB Apple untuk melakukan rekaman dan pemutaran konten audio digital ke iPad atau dari iPhone secara mulus .

Konsol mixer audio MG yang baru ini juga  memiliki Equalizer 3 band dan filter high pass , model dengan lebih dari 10 input dilengkapi dengan tombol kompresor yang telah di upgrade untuk optimalisasi kompresi audio untuk berbagai sumber input dengan kontrol tunggal .

Sampai dengan empat Aux tersedia untuk digunakan dalam proses monitoring panggung,dapat digabungkan dengan efek tambahan . Kontrol master send juga ikut disertakan , bersama dengan kontrol level return untuk Aux dan bus Stereo , yang menyediakan integrasi yang fleksibel dengan peralatan eksternal . Level meter LED yang cantik memungkinkan pengguna memantau tingkat output yang optimal secara akurat pada waktu malam hari maupun siang hari .

Seluruh lini MG telah didesain ulang dengan penekanan pada fitur daya tahan agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.Sebuah chassis baja berlapis cat bubuk memberikan peningkatan kekuatan secara struktural , sedangkan penempatan tombol-tombol di atas permukaan chassis melindungi komponen internal dengan menyerap tekanan menggunakan tombol-tombol itu sendiri .

Mixer analog Yamaha Seri MGXUdirencanakan akan dijual mulai dari harga MSRP : $ 129 ( Rp 1.5 juta ) sampai dengan harga $ 929 ( Rp 10 juta ) dan akan mulai dikapalkan pada kuartal pertama tahun 2014 .

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment