Zoom H4n Perekam Digital Portabel 24-Bit

Zoom H4n Perekam Digital Portabel 24-Bit
October 08, 2012 No comment

H4 tetap menjadi salah satu yang paling fleksibel dari semua jenis perekam portabel 24-bit, Zoom juga telah banyak melakukan improvisasi dan yang lebih penting lagi,mereka sudah menjadi salah satu pionir di dunia perekam portabel.

Zoom H4 perekam digital stereo tetap populer meskipun terdapat beberapa kelemahan pada fiturnya, Namun tetap powerful dengan ‘combi’ jack / XLR input, 48V phantom power, dilengkapi dengan sepasang stereo mic onboard, dan banyak lagi fitur fungsional tambahan¬† seperti empat-track mixing untuk efek gitar dan audio interface USB,jauh lebih fleksibel dibanding dengan perekam portabel lain umumnya, menawarkan kualitas suara yang baik dengan harga yang ekonomis. Preamps H4 mempunyai kualitas yang cukup baik, navigasi menu yang mudah, casing cukup solid, dan memiliki keseimbangan antara tampilan dan kinerja sebuah perekam portabel yang sangat baik.

Empat-track mixer H4 yang memungkinkan anda untuk melakukan overdubbing dasar, dan untuk memasukkan efek ke dalam rekaman anda,tapi meskipun memiliki dua mic dan dua input eksternal, konsol ini tidak dapat bekerja secara simultan empat-track recording. Dengan H4n, anda masih mendapatkan mixer multitrack, tapi mic onboard dan input eksternal dapat digunakan secara bersamaan. Karena mic onboard dikonfigurasi untuk input stereo, pilihan empat-track anda sepertinya terbatas, tetapi anda bisa mengakali dengan menggunakan input mini-jack dan kabel splitter untuk sepasang mic mono yang menggunakan daya dari baterai. Bahkan ada banyak cara yang disarankan didalam buku manual.Mengalihkan H4n ke modus empat-track sangat sederhana dengan cara mengklik tombol menu, scroll ke ‘Mode’ dan klik, kemudian pilih ‘4 ‘CH dan klik lagi.Proses yang sama digunakan untuk mengatur modus kembali ke mode stereo.Terdapat juga multi-tracker mode ‘MTR’, yang memungkinkan anda untuk merekam sumber mono atau stereo di setiap empat trek anda, memasukkan efek ke trek,melakukan proses balancing, dan membuat ¬†stereo bounce.

Dan masih terdapat banyak fitur lainnya seperti kompresor dan low cut filter, ampli gitar dan emulasi kabinet ( bukan suara ampli otentik yang biasa anda dengar, tapi lumayan berguna untuk keperluan demo ), distorsi, dan beberapa efek delay.
Fitur yang benar-benar berguna adalah empat-in, dua-out dengan 24-bit 96kHz audio interface, dan anda bahkan mendapatkan salinan software Steinberg LE4 Cubase DAW untuk Mac dan PC yang membuat paket ini lebih dari cukup untuk sekedar memulai home recording bagi pemula.

Untuk katalog produk portabel recorder dapat dilihat disini

Tagged : , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment

error: Content is protected !!