Mixer Audio Yamaha Seri MGXU

Mixer Audio Yamaha Seri MGXU

Keluarga mixer audio dengan format kecil Seri MG yang paling baru dari Yamaha Amerika sekarang telah memulai pengiriman produknya ke seluruh penjuru dunia .Mixer audio Yamaha seri MG yang baru ini didesain ulang untuk menyediakan solusi sound system yang kompak dan hemat biaya dengan kualitas suara yang mumpuni untuk aplikasi instalasi permanen , rekaman dan portabel.

Keseluruhan sebanyak sepuluh buah model MG yang menggabungkan teknologi dan fitur yang sebenarnya dikembangkan untuk mixer profesional kelas high-end , seperti mic preamp berkualitas  studio, pemrosesan sinyal digital yang kuat dan konstruksi yang kokoh.

Semua model ini kini dilengkapi dengan preamp mikrofon Yamaha diskrit kelas -A D – PRE . Dengan menggunakan desain sirkuit topografi terbalik Darlington, preamps bertaraf studio ini memiliki beberapa elemen sirkuit khusus yang dirancang untuk memberikan dorongan tenaga yang lebih besar , memberikan tingkat beban impedansi yang rendah dan menyediakan respon frekuensi yang lebar .

Dengan berbagai fungsi input / output audio dan kemampuan pemrosesan sinyal digital,mixer sound system Yamaha MG Series yang baru terdiri dari empat model XU yang meggunakan versi upgrade dari prosesor efek SPX Yamaha, termasuk rangkaian lengkap dari 24 efek yang berbeda yang dapat digunakan untuk menambahkan warna untuk setiap campuran ( peningkatan dari versi 16 efek dalam seri MG yang sebelumnya) .

Model terkecil yaitu MG06X , memiliki enam preset SPX yang paling populer . Lima model standar lainnya berkisar antara 6 sampai 20 saluran .

Model XU menawarkan konektivitas digital dan perangkat lunak yang dapat memfasilitasi proses perekaman , termasuk perangkat lunak Steinberg Cubase AI . Sebuah soundcard USB 2.0 mampu menjembatani kualitas rekaman sampai dengan resolusi 24-bit/192 kHz yang memungkinkan juga untuk pemutaran konten digital langsung dari komputer PC melalui output mixer menggunakan software DAW ( Digital Audio Workstation ).

USB Audio Kelas 2.0 juga disediakan sehingga perangkat gadget seperti komputer tablet dan perangkat lain dapat dihubungkan tanpa menginstal driver . Semua model di garis XU kompatibel dengan Apple Camera Connection Kit atau Adapter Kamera Lightning – to- USB untuk merekam dan memutar konten audio digital dari dan ke unit iPad atau iPhone .

Mixer Audio Yamaha Seri MG yang terbaru ini juga mencakup fungsi filter high-pass ,pad input dan phantom power 48 – volt untuk digunakan bersama unit mikrofon kondensor atau menghidupkan direct box . Model diatas 10 input dilengkapi dengan fitur tombol kompresor baru yang berfungsi menambahkan kompresi untuk berbagai sumber input agar suara yang masuk dan keluar lebih seimbang satu sama lainnya melalui satu kontrol tunggal .

Rencananya Mixer Sound System Yamaha MG Series akan dijual dengan kisaran harga mulai dari $ 129 sampai $ 929 atau sekitar Rp 1.500.000 sampai Rp 11.000.000 tergantung ukuran frame input.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment