Paket Sound System JBL PRO PRX ONE

Paket Sound System JBL PRO PRX ONE
August 06, 2021 No comment

Eitss, pabrikan sound system HARMAN Professional Solutions, yang terhitung sebagai salah satu pabrikan sound system, visual dan tata lampu terdepan di industri. Mereka kali ini ngeluarin model terbaru didalam keluarga produk JBL Professional PRX Column Portable yaitu JBL PRO PRX ONE. JBL Professional juga sekalian meluncurkan sebuah aplikasi JBL Pro Connect untuk manajemen pengaturan sistem PRX ONE yang disederhanakan.

JBL PRX ONE cocok untuk berbagai jenis kebutuhan aplikasi sistem tata suara portabel dan instalasi sound system permanen, menyediakan daya kinerja, performa akustik dan fungsionalitas yang tak tertandingi dalam sebuah bentuk yang ramping yang bobotnya hanya 25 kg. Sistem ini mampu menyalurkan sebaran suara yang lebar dengan tingkat kekencangan suara sampai 130 dB, dengan lemparan suara dari depan sampai ke ujung belakang yang konsisten, semua ini berkat elemen line array column yang dirancang khusus dengan 12 buah tweeter, dilengkapi dengan desain akustik JBL A.I.M. (Array Inumbration Mechanics), komponen woofer 12 inci dan sebuah sistem amplifier audio Kelas D 2.000 watt ( puncak )..

prosesor-prx-onevPara operator sound system pada berbagai level pengalaman akan dapat menyetel suara yang bagus dengan cepat menggunakan sekumpulan prosesor digital dari dbx dan Lexicon serta 8 buah pra setting pabrikan yang ada didalam JBL PRX ONE. Efek efek yang ada didalamnya termasuk reverb, penyelarasan EQ 8 pita, delay, kompresi, pembatas, perunduk, echo, sub synth dan teknologi dbx DriveRack Inside, dan sudah termasuk fungsi peredam umpan balik feedback AFS Pro Automatic Feedback Suppression ; kontrol tiga tingkat Triple Tier DSP menyediakan manajemen pengaturan berdasarkan level pengalaman dan pengetahuan pengguna.

Kreativitas kalian akan bekerja lebih cepat dan lebih mudah dengan mixer digital 7 channel modus ganda hasil rancangan Soundcraft yang bisa dipakai untuk mengontrol fungsi campuran audio umumnya atau fungsi channel strip, semuanya bisa diatur lewat sebuah layar LCD warna atau lewat aplikasi JBL Pro Connect universal yang baru. 

Layar LCD dari speaker JBL PRX ONE menampilkan akses lengkap kesemua fungsi pencampuran audio, dan sebuah fitur Setup Saver berfungsi menyimpan pengaturan atau penyesuaian yang kalian buat agar dapat dipanggil ulang nantinya. Pemeteran sinyal audio LED Simple Success yang dinamis memberikan indikasi status level masukan atau keluaran audio dan fungsi saluran seperti mute ( diam ) dan clipping ( beban berlebih ) dengan cepat dan mudah.

“Entah kalian itu penyanyi atau penulis lagu, DJ, pembicara korporasi atau pendidik, suara yang bagus itu sangat penting lho,” kata Brandon Knudsen, manajer produk divisi solusi pengeras suara professional dari JBL PRO. “ Jadi, ketika kami mulai merancang sebuah sistem speaker kompak yang baru, performa akustik adalah faktor yg paling utama dalam daftar kami. Namun disaat yang sama, kami tahu kalau setiap skenario pemakaian itu mempunyai keunikannya tersendiri. Kami lalu melengkapi PRX ONE dengan satu paket fitur yang sangat multiguna yang kami yakin akan sangat berguna bagi para operator sound system atau yang biasa disebut dengan soundman. Para penyanyi dan penulis lagu akan senang dengan sekumpulan fungsi pemrosesan sinyal audio digital DSP dan saluran I/O ( In / Out ), sedangkan para pemain DJ akan merasa tenang dengan kemampuan daya tahannya ketika sistem dimaksimalkan. Dan, para pembicara dan guruakan menghargai bentuk langsing dari sistem, profil yang kokoh dan pra setting pabrikan yang bisa membantu mereka mendapatkan karakter suara yg terbaik.”

Dengan JBL PRX ONE, setiap kursi pendengar akan mendapatkan posisi mendengar terbaik : Dua belas komponen tweeter ( penggerak frekuensi tinggi ) yang diinsinyurkan secara khusus untuk bekerjasama dengan desain array shading yg teroptimasi secara geometris dari JBL A.I.M., menyediakan  cakupan suara yang terkontrol dan konsisten mulai dari bangku depan sampai ke belakang dan respon yang merata.

Komponen transduser frekuensi tinggi yang dirancang kustom dibekali dengan fitur penutup kutub dari tembaga untuk mengurangi induktansi agar responya lebih presisi dan halus ; transduser menjadi lebih tidak terkompres dayanya, menawarkan performa audio yang lebih natural tanpa memerlukan pemrossesan DSP yang berlebihan. Performa frekuensi tinggi teroptimasi turun sampai ke frekuensi 500 Hz, memungkinan komponen woofer lebih bisa mengeluarkan suara bass yang lebih alami dan akurat. Komponen penggerak woofer dari PRX ONE yang teroptimasi secara akustik menyalurkan kinerja suara yang mantap jiwa turun sampai ke frekuensi 35 Hz tanpa memerlukan pengolahan DSP.

Tersedia untuk smartphone dan komputer tablet Android dan iOS, aplikasi JBL Pro Connect yang baru membuka setiap akses kontrol dari mixer digital yang ada didalam PRX ONE, pemrosesan DSP dan fitur koneksi nirkabel Bluetooth. Antarmuka yang sederhana membuatnya mudah untuk disesuaikan dan mengontrol setiap fitur dari setiap speaker yang ada didalam ruangan, termasuk menyesuaikan tingkat volume dan penyelarasan EQ, mengaktifkan efek reverb Lexicon dan lain lain.

PRX ONE memberikan ruang bagi para operator sound system untuk mengembangkan sistem mereka: konektovitas Bluetooth 5.0 memungkinkan fungsi kontrol remote sampai dengan 10 unit speaker menggunakan aplikasi JBL Pro Connect, dan sebuah saluran keluaran XLR Thru menawarkan perluasan sistem lewat koneksi analog dengan kemampuan untuk menyelaraskan waktu dari beberapa unit speaker, sampai 100 milidetik delay per speaker. Sebuah dudukan braket dan adapter opsional yang dijual terpisah memungkinkan elemen speaker line array column untuk dipasang dipermukaan dinding atau digantung terpisah dari subwoofer untuk instalasi sound system yang permanen. Sistem transportasi menjadi sangat nyaman, berkat pegangan samping ComfortGrip yang dimodelkan oleh komputer dan tas penyimpanan berbahan nylon.

Kalian bisa menghubungkan mikrofon, instrumen, perangkat mobile dan perangkat nirkabel lewat sejumlah saluran i/o PRX ONE yang multifungsi, yang terdiri dari 4 konektor kombinasi XLR Neutrik bertaraf pro, dua channel daya phantom tersendiri, masukan Hi-Z tersendiri dan dua lubang port USB 2.0, yang dapat dipakai untuk mentenagai perangkat eksternal dan sistem mikrofon wireless AKG.

Setiap dari unit PRX ONE telah menjalani pengujian tahapan stress selama 100 jam untuk menjamin kinerja yang mulus dalam kondisi sebenarnya. Sistem dirumahkan didalam sebuah kabinet yang kokoh dan cukup kuat untuk lingkungan pemakaian yang paling menuntut namun tetap sederhana untuk masuk kedalam berbagai jenis skenario acara presentasi.

PRX ONE adalah sistem tata suara yang ideal bagi para pemain DJ, musisi, tempat hiburan, pembicara korporasi, perusahaan rental penyewaan sound system dan rumah ibadah. Ini adalah solusi yang sempurna bagi setiap orang yang menginginkan daya kinerja, performa akustik, kontrol yang kreatif dan konektivitas yang terbaik dikelasnya, dalam satu paket yang ganteng dan berfitur lengkap yang sempurna untuk beragam jenis aplikasi sistem tata suara portabel dan instalasi audio permanen.

Untuk konsuktasi dan pertanyaan lebih lanjut mengenai produk ini, silahkan menghubungi kami lewat kontak yang tertera di website resmi paket sound system Indonesia atau di toko alat musik dan pro audio terdekat dikota kalian. Salam

Tagged : , , , , ,

Leave a Comment